Tips Untuk Diet Jantung Sehat

Tips Untuk Diet Jantung Sehat

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Jamu Pelancar Haid , Jamu Alami Penyubur Kandungan , Jamu Tradisional Mengatasi Bau Badan , Jamu Pelangsing , Obat Tradisional Mengatasi Keputihan , Obat Herbal Mengatasi Asam Lambung , Mengatasi Telat Haid Dengan Alami , Cara Alami Mengatasi Lemah Syahwat , Mengenal Achondroplasia , Sayuran Penambah Darah , Mengenal Anemia Aplastik , Cara Mengobati Kurap , Cara Mengobati Anyang Anyangan , Hal Yang Merusak Daya Tahan Tubuh , Bahan Alami Penangkal Flu , Tips Untuk Diet Jantung Sehat , Cara Ampuh Mengobati Bibir Bengkak , Cara Mengatasi Sariawan , Khasiat Minyak Bunga Geranium , Manfaat Minyak Oregano , Obat Demam Alami Paling Manjur , Manfaat Sambal Bagi Kesehatan , Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan , Khasiat Buah Tomat Untuk Bumil

Tips Untuk Diet Jantung Sehat

Penyakit jantung adalah penyebab nomor satu dari tingginya tingkat kematian pada orang dewasa di dunia. Setidaknya diketahui bahwa sekitar 17,3 juta jiwa meninggal dunia per tahun akibat penyakit kardiovaskular. Berbagai masalah dan gangguan yang dialami oleh jantung dan pembuluh darah paling banyak disebabkan oleh kebiasaan merokok, tidak melakukan olahraga rutin, serta sering mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Penyakit kardiovaskular tidak hanya gangguan yang timbul pada organ jantung saja, tetapi gangguan yang terjadi pada pembuluh darah juga termasuk pada penyakit jantung. Berikut ini kami akan memberikan anda Tips Untuk Diet Jantung Sehat , untuk itu berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Tips Untuk Diet Jantung Sehat , jadi bagi anda yang ingin jantung anda sehat , maka simaklah ulasan yang akan kami berikan berikut ini :

Makan lebih banyak ikan

Ikan adalah sumber protein dan nutrisi lainnya yang bagus. Beberapa ikan, seperti salmon, tuna, dan mackerel juga memberikan Anda asam lemak omega-3, yang mungkin bisa mengurangi risiko Anda terkena serangan jantung dan stroke. The American Heart Association menyarankan Anda untuk menghidangkan ikan yang kaya akan omega-3.

Makan lebih banyak sayur, buah, kacang, dan whole grains

Makanan tumbuhan sangat berguna untuk melawan penyakit jantung. Anda mendapatkan nutrisi, serat, dan banyak variasi yang Anda bisa masak dalam banyak cara.

Hindari trans fat buatan

Lemak jenis ini meningkatkan level kolesterol ‘jahat’(LDL). Makanan yang mengandung trans fat termasuk makanan yang dipanggang, makanan ringan (seperti popcorn yang dimasak di microwave), pizza beku, makanan cepat saji, mentaga batang, creamer kopi, makanan berbahan adonan beku (seperti biskuit atau cinnamon roll), dan makanan beku siap saji. Meskipun labelnya mengatakan ‘mengandung 0 gram trans fat’ mereka masih mengandung sedikit lemat trans; jadi cobalah periksa daftar komposisi di dalam kemasan makanan dan lihat apakah ada bahan yang bernama “partially hydrogenated oils”. Itu adalah trans fat.

Batasi kadar lemak jenuh tidak lebih dari 7% sampai 10% kalori

Cek label makanan Anda untuk melihat berapa banyak lemak jenuh yang terdapat dalam satu porsi mentega, margarin, saus untuk salad, makanan yang digoreng, makanan ringan, makanan manis, dan kue-kue.

Ketika menggunakan lemak tambahan, pastikan selalu gunakan monounsaturated atau polyunsaturated fats

Contohnya, lemak yang terdapat pada minyak canola, minyak zaitun, dan minyak kacang). Kita tetap harus membatasi pengunaannya, meskipun jika itu adalah lemak yang ‘baik’, karena tetap saja tinggi kalori.

Makanlah berbagai macam makanan yang mengandung protein

Makanan yang berbahan dasar ikan, potongan daging tanpa lemak, daging unggas (tanpa kulit), olahan susu rendah lemak atau tanpa lemak, biji-bijian, kacang-kacangan, tahu, dan tumbuhan polong.

Batasi kolesterol

Jangan mengonsumsi lebih dari 300 miligram kolesterol per hari untuk diet Anda.

Batasi penggunaan garam

Ini akan membantu Anda mengontrol tekanan darah. Kebanyakan orang mengonsumsi sodium dan garam berlebih, dan kebanyakan berasal dari makanan kemasan.

Nikmati semua suapannya

Jika Anda menikmati apa yang Anda makan, termasuk makanan sehat, akan lebih mudah untuk mengulanginya lagi hingga menjadi kebiasaan.