Tanda Penyakit Kista

Tanda Penyakit Kista

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Ramuan Alami Mengatasi Masuk Angin , Buah Yang Ampuh Turunkan Kolestrol , Penyebab Penyakit Kaki Gajah , Penyebab Penyakit Cacingan , Cara Mengatasi Pengapuran Tulang , Mengobati Penyakit Bronkitis Pada Anak , Manfaat Ikan Kembung Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Ginjal , Khasiat Mandi Subuh Untuk Kesehatan , Minuman Yang Meredakan Panas Dalam , Manfaat Daun Sukun Untuk Jantung , Manfaat Air Rebusan Ketumbar , Obat Diare Tradisional , Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Gigi , Obat Tradisional Epilepsi , Obat Memar Tradisional , Efek Samping Suntik Vitamin C , Dampak Buruk Daging Anjing , Obat Keseleo Lutut Tradisional , Obat Panu Tradisional , Tanda Penyakit Kista , Khasiat Jahe Putih Untuk Kesehatan , Bahaya Radiasi Smartphone Untuk Tubuh , Manfaat Daun Pisang Untuk Kesehatan , Daftar Buah Pembunuh Sel Kanker , Kenali Gejala Penyakit Glaukoma

Tanda Penyakit Kista

Penyakit kista adalah kondisi yang disebabkan oleh benjolan berbentuk kapsul atau kantung dan terisi dengan cairan, semisolid, atau material gas, yang dapat muncul pada jaringan tubuh mana saja.

Ukuran benjolan bervariasi, mulai dari sangat kecil (mikroskopik) hingga sangat besar. Benjolan kista yang berukuran besar bisa menghimpit organ dalam yang berada di dekatnya. Tergantung pada lokasi, benjolan kista memiliki beberapa jenis umum, seperti:

  • Kista ovarium atau kista indung telur adalah kantung berisi cairan di dalam atau pada permukaan indung telur.
  • Kista otak, bukan merupakan “tumor otak” karena tidak berasal dari jaringan otak.

Kista adalah kondisi yang umum dan bisa terjadi pada siapapun di usia berapapun tanpa pandang bulu. Diskusikan dengan dokter untuk informasi lebih lanjut. Berikut ini kami akan memberikan anda Tanda Penyakit Kista :

1. Nyeri yang luar biasa di bagian bawah perut.

Wanita biasanya memang merasakan nyeri saat menstruasi. Tapi kista tidak pandang bulu, dia akan membuatmu tetap merasa nyari walau kamu tidak sedang dalam posisi menstruasi.

2. Sakit pada punggung bagian bawah sampai ke paha.

Kista yang membesar dan tidak segera ditangani akan membuatmu merasa nyeri luar biasa bahkan sampai ke paha. Jika kamu mengalami nyeri seperti ini saat kamu tidak habis jatuh atau terantuk, bisa jadi kamu terkena kista.

3. Menstruasi yang sangat banyak serta tidak teratur dan pendarahan pada vagina.

Hal ini disebabkan oleh luas permukaan endometriun yang lebih menebal dan menyebabkan kontraksi rahim terganggu makanya terjadi pendarahan. Jika kamu mengalaminya, jangan ragu untuk periksa ke dokter.

4. Perut yang membesar.

Bahkan sekalipun kamu sudah buang air besar, kamu merasa perutmu membesar tanpa alasan yang jelas. Itu bisa jadi karena kista yang telah membesar. Bahkan kamu seakan bisa meraba kista itu di bawah perutmu karena benjolan tersebut yang membesar. Jangan diam saja dan segera periksakan.

5. Merasa penuh atau berat dibagian perut padahal kamu sedang tidak hamil.

Karena kista bentuknya seperti kantung yang ada isinya, jadi wajar saja kalau kamu akan merasa keberatan dan kepenuhan di bagian perut saat kamu mengidap penyakit ini. Jika kamu merasakannya padahal kamu sedang tidak hamil, kemungkinan besar kamu terkena kista.

6. Perut serasa ditekan dari dalam.

Hal ini terjadi karena pembesaran kista atau mioma. Karena dia membesar, bukan hanya akan membuat perutmu serasa ditekan, tapi nantinya kamu juga akan mengalami masalah buang air kecil dan besar juga.

Jangan menyepelekan apalagi tidak peduli dengan kesehatan diri sendiri. Dengan mengetahui semua tandanya, kamu bisa berjaga-jaga kalau-kalau kamu merasakan salah satunya. Bisa langsung diatasi karena kamu awas dengan keadaanmu. Kalau bukan dirimu sendiri yang peduli dengan kesehatan tubuhmu, siapa lagi?