Categories
Tentang Pengobatan Tentang Penyakit Tips Kesehatan

Tanaman Yang Mampu Mengobati Vertigo

Tanaman Yang Mampu Mengobati Vertigo

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan , , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Pengobatan Batu Empedu Secara Alami , Fakta Kesehatan Makanan Fermentasi , Makanan Penguat Daya Tahan Tubuh , Tanda Tanda Tekanan Darah Tinggi , Alasan Membuatmu Disukai Nyamuk , Makanan Berpotensi Keracunan , Cara Memasak Yang Berbahaya , Cara Mengeluarkan Dahak Dengan Mudah , Makanan Yang Memicu Asam Lambung , Cara Mengatasi Masuk Angin , Makanan Sehat Yang Membahayakan , Mengobati Liver Dengan Bahan Alami , Cara Menggemukkan Badan Secara Alami , Tips Cepat Hamil Ala Dr. Boyke , Jamu Alami Penyubur Kandungan , Cara Mengatasi Ambeien Dengan Alami , Makanan saat haid yang baik untuk wanita , Jamu Penambah Nafsu Makan , Tanaman Yang Mampu Mengobati Vertigo , Herbal Khas Menghilangkan Bau Badan , Makanan Berbahaya Bagi Osteoarthritis
Tanaman Yang Mampu Mengobati Vertigo

Vertigo  adalah salah satu bentuk sakit kepala di mana penderita mengalami persepsi gerakan yang tidak semestinya (biasanya gerakan berputar atau melayang) yang disebabkan oleh gangguan pada sistem vestibular. Vertigo sering kali dengan gejala mual dan muntah serta ketidakmampuan penderita menjaga keseimbangan badan, yang menyebabkan penderita mengalami kesulitan berdiri atau berjalan.

Vertigo dibagi menjadi tiga tipe. Tipe pertama dikenal dengan objektif di mana penderita merasa benda-benda di sekitarnya bergerak. Tipe ke dua dikenal dengan subjektif di mana penderita merasa mereka bergerak pada saat mereka sedang diam. Tipe ke tiga dikenal dengan pseudovertigo, di mana pasien merasa sensasi gerakan berputar di dalam kepalanya. Nah jika anda ingin sembuh kita punya solusinya . berikut ini adalah Tanaman Yang Mampu Mengobati Vertigo , yuk keep scrolling down :

Bunga melati

Selain digunakan sebagai teh herbal, bunga melati dan bagian daunnya memiliki kemampuan yang luar biasa untuk mengatasi vertigo. Bunga melati mengandung minyak atsiri berperan sebagai anti-depressan yang meredakan rasa mual dan memperlancar peredaran darah, sehingga membantu Anda untuk mengatasi gejala vertigo.

Untuk menggunakannya cukup mudah, Anda bisa menyiapkan segenggam daun melati dan 10 kuntum bunga melati. Setelah itu, Anda remas-remas semua bahan tersebut dan taburkan pada air. Nah, air rendaman daun dan bunga melati tersebut dapat Anda gunakan sebagai obat vertigo dengan mengoleskannya pada kening dan pelipis Anda.

Sambiloto

Sambiloto merupakan salah satu tanaman liar yang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya sebagai obat vertigo. Sambiloto mengandung flavonoid yang memiliki kemampuan luar biasa sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan mematikan virus dan kontaminan asing dalam tubuh.

Cara menggunakan sambiloto untuk mengatasi vertigo sangat mudah. Anda cukup menyiapkan 3-5 helai daun sambiloto, lalu rebus dengan air hingga mendidih. Jika sudah mendidih, saring airnya dan dinginkan sejenak. Setelah dingin, Anda bisa meminumnya secara langsung. Sambiloto bisa diminum hingga 3 kali dalam sehari.

Cocor bebek

Tanaman ini ampuh digunakan sebagai obat alami vertigo. Di mana kandungan flavonoidnya yang sangat tinggi, bisa mematikan virus-virus di dalam tubuh. Anda cukup mengambil 10 helai daun cocor bebek kemudian tumbuk halus daun-daun. Agar dapat dioleskan, maka tambahkan sedikit air garam. Jika sudah, oleskan campuran daun cocor bebek dan air garam di kening dan pelipis Anda 1 atau 2 kali dalam sehari.

Ginkgo biloba

Ginkgo biloba memang dikenal khasiatnya untuk kesehatan tubuh. Tak heran bila tanaman ini sering dimanfaatkan sebagai tanaman obat. Ginkgo biloba ampuh sebagai obat vertigo karena jenis tanaman ini mampu memperlancar sirkulasi peredaran darah, termasuk di area sekitar telinga dan otak. Sehingga keseimbangan Anda akan terjaga dan gejala-gejala vertigo akan menghilang.

Anda bisa membeli ekstrak tanaman ini di berbagai apotik terdekat. Atau alternatif lain, Anda bisa menyiapkan 4-5 helai daun gingko biloba, kemudian rebus dengan 3 gelas air. Jika sudah mendidih dan air tinggal tersisa 1 gelas, maka Anda bisa mendinginkannya sejenak dan lalu mengonsumsinya.

Pegagan

Meski tumbuh liar di pinggir jalan, tanaman ini berfungsi untuk mengatasi gejala vertigo. Pegagan memiliki efek anti-infeksi, anti-toxic, dan anti-bakteri yang ampuh untuk mengatasi bakteri yang dapat menginfeksi telinga dalam Anda. Hasilnya, gejala-gejala vertigo yang dirasakan bisa segera reda.

Anda cukup menyiapkan segenggam daun pegagan, masukkan ke dalam panci yang diisi 3 gelas air. Setelah itu, rebus air tersebut dan tunggu hingga air tinggal tersisa 1 gelas. Jika sudah tersisa 1 gelas, maka saring air tersebut dan konsumsi dengan segera. Untuk memperkaya rasa, maka Anda bisa menambahkan 1 sendok teh madu ke dalam ramuan tradisional tersebut.