Ramuan Tradisional Penghilang Uban

Ramuan Tradisional Penghilang Uban

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Ramuan Tradisional Susah Buang Air Kecil , Obat Tradisional Sakit Lutut , Obat Tradisional Sakit Mata Merah , Obat Tradisional Sakit Kuning , Cara Mengobati Amandel , Cara Mengobati Radang Mata , Obat Disentri Tradisional , Obat Tradisional Diabetes Melitus , Khasiat Ramuan Obat Daun Kremah , Cara Mengeluarkan Cacing Kremi , Obat Tradisional Membersihkan Rahim , Obat Tradisional Radang Usus , Jamu Tradisional Setelah Bersalin , Obat Tradisional Syaraf Kejepit , Ramuan Tradisional Penghilang Uban , Jamu Ngompol Untuk Anak , Resep Membuat Sirup Obat Batuk , Resep Obat Cacing Tradisional , Mengobati Keputihan Dengan Delima , Jamu Tradisional Epilepsi

Ramuan Tradisional Penghilang Uban

Uban adalah rambut yang berubah warna menjadi abu-abu kemudian putih. Rambut asli orang Indonesia pada umumnya memiliki warna hitam atau gelap karena memiliki kandungan kadar melanin yang lebih tinggi. Saat rambut berubah menjadi putih dan menjadi uban, terjadi proses perubahan kadar melanin. Pada uban yang berwarna putih melanin tidak lagi diproduksi, sehingga rambut baru tumbuh tanpa mendapatkan pewarnaan dari melanin. Sama seperti warna kulit, warna rambut asli setiap orang bisa berbeda karena dipengaruhi oleh jumlah melanin atau pigmen pewarna dalam rambut. Rambut beruban membuat penampilan anda berkurang sehingga membuat anda kurang percaya diri , untuk itu berikut ini kami akan memberikan anda Ramuan Tradisional Penghilang Uban  :

Orang tua kita sejak dahulu telah mempersiapkan ramuan tradisional menghilangkan uban dari bahan alami. Herba ini bisa dengan mudah ditemukan disekitar kita, dan banyak yang tidak menyadari karena dianggap rumput gulma.
Altenanthera sessilis (kremah) masih tergolong family Amaranthaceae (bayam-bayaman). Nama lain rumput kremah disebut Daun rusa, Kremak, Sayur udang, Jukuk demah, Kremek, Kremi, Matean. Rumput kremah dapat ditemukan di seluruh daerah tropis dan subtropis, karena tanaman ini termasuk salah satu herba kuno. Adapun cara membuat ramuan tradisional menghilangkan uban, cara menghilangkan uban secara alami dan cepat sebagai berikut:
  1. Ambil beberapa pucuk daun Kremah.
  2. Kemudian cuci bersih, dan di iris-iris kecil.
  3. Herba ini cukup diseduh kedalam segelas air panas yang baru mendidih selama 15 menit.
  4. Setelah dingin, air dan irisan daun digosokkan pada kulit kepala.
  5. Lakukan perawatan rutin setiap hari, hingga perubahan terjadi pada rambut.
Selain ramuan tradisional menghilangkan uban, sebaiknya juga menkonsumsi gizi yang cukup. Kekurangan nutrisi seperti defisiensi vitamin B12 dan D3, zat besi, kekurangan protein, sangat berkaitan dengan uban prematur. Merokok juga menjadi faktor yang berhubungan dengan uban prematur. Menyebabkan oksigen reaktif mengarah pada peningkatan stres oksidatif. Hal ini berpuncak pada kerusakan sel melanin, melanosit. Paparan sinar ultraviolet yang berkepanjangan juga menyebabkan uban rambut premature.