Ramuan Obat Tradisional Kencing Manis

Ramuan Obat Tradisional Kencing Manis

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Manfaat Kulit Telur Untuk Tanaman , Manfaat Rebusan Pare Untuk Kesehatan , Manfaat Daun Cecendet , Manfaat Salak Bagi Kesehatan , Manfaat Daun Talok Bagi Kesehatan , Khasiat Jamu Gepyokan Bagi Kesehatan , Khasiat Kulit Kerbau Untuk Kesehatan , Obat Tradisional Rahim Bengkak , Resiko Dan Manfaat Meminum Kopi Hijau , Mengobati Hepatitis Dengan Alami , Cara Alami Mengobati Busung Lapar , Obat Tradisional Radang Usus , Cara Menyembuhkan Diare Pada Anak , Cara Mengobati Radang Mata , Cara Mengobati Bisul Bernanah , Obat Tradisional Demam Menggigil , Cara Menghilangkan Nyeri Haid , Obat Tradisional Batu Empedu , Ramuan Obat Tradisional Kencing Manis

Ramuan Obat Tradisional Kencing Manis

Diabetes melitus adalah kondisi di mana terdapat tingkat kadar gula (glukosa) yang tinggi dalam darah. Ini juga sering disebut sebagai penyakit kencing manis.

Terdapat 3 jenis diabetes: diabetes tipe 1,diabetes tipe 2, dan diabetes gestasional. Diabetes tipe 2 adalah kondisi penyakit yang berlangsung lama (kronis). Dalam diabetes tipe 2, tubuh tidak dapat menggunakan insulin dengan baik, hormon khusus yang diproduksi oleh sel beta dalam pankreas.

Insulin sangat penting karena mengontrol jumlah gula (glukosa) yang didapat sel-sel tubuh dari darah. Orang-orang yang menderita diabetes memiliki kadar gula yang banyak dalam darah, tetapi tidak cukup untuk sel tubuh. Kondisi ini menyebabkan komplikasi berat pada jantung, pembuluh darah, mata, ginjal, sistem saraf, gusi dan gigi. Nah untuk anda yang ingin cepat sembuh , ada baiknya anda menggunakan bahan Рbahan alami dahulu , seperti berikut ini kami akan memberikan anda Ramuan Obat Tradisional Kencing Manis :

Dandang Gendis (Clinacanthus Nutans) merupakan tanaman perdu tahunan. Tinggi tanaman sekitar 2,5 meter. Ciri batang berkayu tegak dan beruas, berwarna hijau. Sementara ciri daun tunggal berhadapan, berbentuk lanset dengan panjang daun antara 8 hingga 12 cm. Dan lebar 4 hingga 6 cm, bertulang menyirip dan berwarna hijau. Bunga tanaman majemuk berbentuk malai, keluar dari ketiak daun dan diujung batang. Mahkota bunga berbentuk tabung, panjangnya kira-kira 2 hingga 3 cm dan berwarna merah muda. Tanaman ini berbuah kotak, bulat memanjang berwarna cokelat.
Adapun ramuan obat diabetes, cara membuat ramuan obat tradisional kencing manis adalah sebagai berikut:
  1. Siapkan 7 gram daun dandang gendis yang masih segar.
  2. Cuci bersih, kemudian masukkan kedalam 110 ml air.
  3. Herba dijadikan infusa, caranya dengan memanaskan selama 15 menit dengan api kecil.
  4. Dapat juga diseduh dengan air mendidih selama 15 menit.
  5. Ramuan ini diminum sekali sehari, takaran sekali minum 100 ml.

 

Tidak ada cara ampuh yang diketahui untuk mengatasi diabetes tipe 1. Tetapi diabetes tipe 2 dapat dicegah atau ditunda dengan mempertahankan berat badan normal. Misalnya dengan cara berolah raga, setidaknya mengeluarkan keringat banyak setiap hari. Dalam menjalani dan mengkonsumsi ramuan obat tradisional kencing manis, disarankan mengkonsumsi makanan yang menyehatkan.

 

Sebaiknya makanan kaya biji-bijian dan serat, lemak tak jenuh ganda, kacang-kacangan, minyak nabati dan ikan. Terlebih menjauhi makanan dan minuman manis, makanan daging merah dan sumber lemak jenuh lainnya. Merokok juga sangat berkaitan dengan peningkatan risiko diabetes dan komplikasi.