Ramuan Obat Tradisional Kencing Manis

Ramuan Obat Tradisional Kencing Manis

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Manfaat Susu Kurma Untuk Kesehatan Tubuh , Manfaat Pare Untuk Penyakit Kista , Manfaat Temu Putih Untuk Wanita , Manfaat Daun Serai Untuk Kesehatan , Manfaat Minyak Cengkeh Bagi Kesehatan , Manfaat Daun Kumis Kucing Untuk Kesehatan , Manfaat Umbi Talas Bagi Kesehatan , Mengobati Penyakit Hepatitis Secara Alami , Obat Tradisional Sakit Telinga , Cara Mengobati Busung Lapar , Cara Mengobati Bisul Bernanah , Cara Mengatasi Masuk Angin Berat , Resep Obat Tradisional Insomnia Alami , Obat Tradisional Pneumonia , Ramuan Obat Tradisional Kencing Manis , Manfaat Daun Sambung Nyawa , Resep Obat Pegal Linu Tradisional , Obat Tradisional Gangguan Pencernaan , Khasiat Daun Ungu Untuk Obat Wasir , Resep Daun Cincau Untuk Kesehatan , Mengobati Hernia Secara Tradisional , Daun Bakung Untuk Patah Tulang , Resep Obat Tradisional Kram Perut , Obat Tradisional Psoriasis

Ramuan Obat Tradisional Kencing Manis

Diabetes mellitus atau biasa disebut dengan kencing manis merupakan penyakit yang disebabkan kerusakan pengaturan kadar gula darah dalam tubuh. Diabetes dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang atau komplikasi penyakit ke berbagai organ seperti mata, ginjal, saraf, pembuluh darah, dan jantung.

Menurut data hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas), jumlah tertinggi diabetes mellitus adalah penduduk usia 15 tahun k eatas. Tapi hanya 30 persen saja yang sudah terdiagnosis, sedangkan sisanya tidak menyadari dirinya memilki diabetes.

Di Indonesia, jumlahnya meningkat dari 5,7 persen pada 2007 hingga 6,9 persen pada tahun 2013. Diperkirakan juga pada tahun 2030 jumlah penderita diabetes mellitus di Indonesia akan mencapai 21,3 juta orang. Diabetes di Indonesia merupakan penyebab kematian terbesar ketiga dengan persentase 6,7 persen setelah jantung (12,9%) dan stroke (21,1%).

Berdasarkan data penduduk Indonesia yang mengalami diabetes, maka diperlukan deteksi awal untuk mengetahui apakah Anda memilki risiko diabetes. Bagaimana cara mendeteksi penyakit diabetes? Mungkin cara yang paling akurat adalah dengan melakukan tes darah di laboratorium.

Namun, ada beberapa gejala yang dapat digunakan untuk mendeteksi awal penyakit diabetes. Gejala-gejala tersebut bisa saja sudah terasa, namun belum disadari bahkan terkadang diabaikan. Berikut tujuh gejala diabetes yang sering diabaikan. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Ramuan Obat Tradisional Kencing Manis :

Dandang Gendis (Clinacanthus Nutans) merupakan tanaman perdu tahunan. Tinggi tanaman sekitar 2,5 meter. Ciri batang berkayu tegak dan beruas, berwarna hijau. Sementara ciri daun tunggal berhadapan, berbentuk lanset dengan panjang daun antara 8 hingga 12 cm. Dan lebar 4 hingga 6 cm, bertulang menyirip dan berwarna hijau. Bunga tanaman majemuk berbentuk malai, keluar dari ketiak daun dan diujung batang. Mahkota bunga berbentuk tabung, panjangnya kira-kira 2 hingga 3 cm dan berwarna merah muda. Tanaman ini berbuah kotak, bulat memanjang berwarna cokelat.
Adapun ramuan obat diabetes, cara membuat ramuan obat tradisional kencing manis adalah sebagai berikut:
  1. Siapkan 7 gram daun dandang gendis yang masih segar.
  2. Cuci bersih, kemudian masukkan kedalam 110 ml air.
  3. Herba dijadikan infusa, caranya dengan memanaskan selama 15 menit dengan api kecil.
  4. Dapat juga diseduh dengan air mendidih selama 15 menit.
  5. Ramuan ini diminum sekali sehari, takaran sekali minum 100 ml.
Tidak ada cara ampuh yang diketahui untuk mengatasi diabetes tipe 1. Tetapi diabetes tipe 2 dapat dicegah atau ditunda dengan mempertahankan berat badan normal. Misalnya dengan cara berolah raga, setidaknya mengeluarkan keringat banyak setiap hari. Dalam menjalani dan mengkonsumsi ramuan obat tradisional kencing manis, disarankan mengkonsumsi makanan yang menyehatkan.
Sebaiknya makanan kaya biji-bijian dan serat, lemak tak jenuh ganda, kacang-kacangan, minyak nabati dan ikan. Terlebih menjauhi makanan dan minuman manis, makanan daging merah dan sumber lemak jenuh lainnya. Merokok juga sangat berkaitan dengan peningkatan risiko diabetes dan komplikasi.