Categories
Makanan Kesehatan Minuman Kesehatan Tentang Pengobatan Tips Kesehatan

Ramuan Alami Mengatasi Masuk Angin

Ramuan Alami Mengatasi Masuk Angin

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Ramuan Alami Mengatasi Masuk Angin , Buah Yang Ampuh Turunkan Kolestrol , Penyebab Penyakit Kaki Gajah , Penyebab Penyakit Cacingan
Ramuan Alami Mengatasi Masuk Angin

Masuk angin adalah suatu kondisi yang disebabkan karena berkumpulnya gas yang tidak merata di dalam tubuh. Masuk Angin diyakini menjadi penyakit yang nyata, namun saat ini belum ada bukti medis untuk mendukung klaim ini. Penyakit ini mirip influenza karena gejala dan penyebabnya hampir sama. Masuk angin biasanya dianggap sekadar mitos di dunia kedokteran. Anda tidak perlu takut jika terjadi masuk angin pada anda , berikut ini adalah Ramuan Alami Mengatasi Masuk Angin di kulkas anda atau di supermarket terdekat anda :

1. Yogurt

Salah satu makanan asam yang nikmat ini ternyata kaya akan bakteri baik yang bisa menyembuhkan flu kamu. Yogurt sangat ampuh untuk meningkatkan sisitem imun di dalam tubuh. Tapi yang perlu diperhatikan ialah memilih yogurt yang memiliki kandungan bakteri hidup di dalamnya, bukan sekedar menuman yogurt kaya rasa.

2. Makanan pedas

Bagi para pecinta pedas, kabar baik nih buat kamu yang sedang masuk angin. Makanan pedas ternyata bisa mengobati masuk angin karena sebagai anti peradangan saluran pernapasan. Makanan pedas yang dianjurkan ialah jangan sampai justru membuat iritasi pada lambung.

3. Madu dan lemon

Kombinasi anatar madu dan lemon sangat baik dikonsumsi ketika kamu sedang mengalami daya tahan tubuh yang menurun. Madu yang kaya akan antioksidan dan lemon yang kaya akan vitamin C merupakan paduan yang bisa meningkatkan sistem imun. Campurkan madu dan lemon dengan segelas air dengan komposisi 2:1 agar rasanya tak terlalu masam.

4. Teh hijau

Kandungan teh yang kaya akan radikal bebas bisa membuat tubuhmu secara perlahan mampu melawan virus dari luar tubuh. Pilihlah teh hijau yang tanpa kafein dan mengandung polifenol. Teh dengan kedua kandungan tersebut lebih ampuh dibandingkan dengan teh hijau biasa.

5. Sari jahe

Sifatnya yang pedas membuat jahe seringkali menjadi andalan banyak orang untuk menghangatkan badan. Hal ini tentu tidaklah salah menginat jahe mengandung senyawa gingerols yang berfungsi sebagai anti peradangan. Minumlah air hangat yang diberi irisan jahe sehari dua kali. Agar khasiatnya lebih ampuh, hindari gula.

6. Sup ayam

Hangat dan nikmat. Sup ayam kaya akan asam amino yang mengandung acetylcysteine dan terbukti bisa mengatasi bronkitis. Ketika mengolah sup ayam lebih baik hindarilah penggunaan penyedap rasa. Memang tak senikat sup ayam pada umumnya, namun demi kesehatan kamu perlu berkorban dengan mengonsumsi makanan yang sehat.

7. Bawang putih

Bagi sebagian orang, bawang putih bisa jadi momok yang menyeramkan. Padahal bawang putih kaya senyawa allicin yang sangat baik buat kamu yang sedang mengalami kondisi badan yang kurang fit. Agar tak terasa menyiksa, olah bawang putih dengan berbagai macam masakan. Dijamin kamu tidak akan terasa saat mengonsumsi bawang putih.