Categories
Tips Kesehatan

Perawatan Bibir

Perawatan Bibir

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Pengobatan Batu Empedu Secara Alami , Fakta Kesehatan Makanan Fermentasi , Makanan Penguat Daya Tahan Tubuh , Tanda Tanda Tekanan Darah Tinggi , Alasan Membuatmu Disukai Nyamuk , Makanan Berpotensi Keracunan , Cara Memasak Yang Berbahaya , Cara Mengeluarkan Dahak Dengan Mudah , Manfaat Odol , Kerugian Air Kelapa , Makanan Yang Menyembuhkan Anemia , Penyebab Miss V Gatal , Jerawat Hilang Dengan Cara Alami , Cara Mengatasi Batuk Berdahak , Cara Mendetoksifikasi Usus , Cara Mengatasi Hidung Tersumbat , Cara Mengobati Sariawan , Cara Menyembuhkan Radang Tenggorokan , Makanan Yang Mencerahkan Wajah , Cara Mengobati Amandel , Efek - Efek Dari Bulu Mata Palsu , Efek BB Glow , Penyebab Sakit Perut Kiri Bawah , Alergi Makanan Umum , Cara Menjauhkan Anak dari Rokok , Deteksi Penyakit Dari Rambut , Cara Mengobati Asam Urat Dengan Bahan Alami , Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan , Cara Mengobati Campak , Cara Mengobati Rematik Di Rumah , Membuat Kulit Putih Permanen , Cara Menghilangkan Bekas Jerawat , Cara Menyembuhkan Gatal Gatal Di Badan , Cara Menyembuhkan Sakit Gigi , Cara Mengatasi Biduran , Makanan Yang Mampu Meredakan Sakit Kepala , Obat Dan Pengobatan Psoriasis , Cara Menyembuhkan Nyeri Sendi , Cara Mengatasi Kulit Kering Bersisik , Cara Mengatasi Darah Tinggi Secara Alami , Cara Mengatasi Mata Bengkak , Cara Memanjangkan Bulu Mata , Cara Menghilangkan Bekas Koreng , Cara Menjernihkan Mata Dengan Alami , Cara Memutihkan Gigi Secara Alami , Cara Memutihkan Selangkangan , Cara Menghilangkan Bau Mulut , Cara Menghilangkan Bau Ketiak , Cara Ampuh Mencegah Leukimia , Cara Membersihkan Miss V Yang Benar , Bahaya Memakai Softlens Saat Tidur , Manfaat Menari Untuk Tubuh , Obat Alami Asam Urat , Manfaat Buah Manggis , Cara Mengatasi Perut Kembung , Gejala Lambung Luka , Cara Mengatasi Rasa Gelisah Yang Berlebihan , Tips Merawat Kuku Supaya Sehat , Manfaat Pijat Perut Untuk Kesehatan , Hal Yang Menyebabkan Sakit Perut , Tips Meredakan Pedas Berlebihan
Perawatan Bibir

Bibir adalah bagian tubuh yang terlihat di mulut manusia maupun pada beberapa binatang. Bibir yang lembut, bergerak, dan berfungsi sebagai pembukaan untuk asupan makanan dan dalam artikulasi suara dan bicara. Bibir manusia adalah organ indra sentuhan, dan dapat erotis bila digunakan dalam berciuman dan tindakan-tindakan lain yang berhubungan dengan hubungan seksual. Nah , supaya menjaga agar bibir anda tetap sehat dan terjaga , berikut ini kami akan memberikan Tips Perawatan Bibir :

  • Menggunakan pelembap bibir tanpa pewangi
    Untuk mencegah bibir pecah-pecah, sebaiknya gunakan pelembap bibir yang tidak beraroma. Meskipun terlihat menarik, pelembap bibir yang beraroma justru akan membuat bibir Anda menjadi kering dan pecah-pecah.
  • Menggunakan pelembap bibir yang mengandung tabir surya
    Pelembap bibir yang mengandung tabir surya bisa membantu menjaga kelembapan bibir ketika Anda melakukan aktivitas di luar ruangan. Cara ini juga bisa membantu mencegah bibir Anda terbakar, kering, atau mengelupas.
  • Mengurangi kebiasaan menjilat bibir
    Menjilat bibir terlalu sering justru akan membuatnya semakin kering. Sebab, air liur yang menempel di bibir bisa menguap dengan cepat, sehingga bibir Anda akan terasa lebih kering dari sebelumnya.
  • Mengonsumsi cukup air putih
    Mengonsumsi cukup air putih setiap hari bisa mencegah dehidrasi, sekaligus membantu melembapkan bibir. Jika Anda mengalami dehidrasi, risiko Anda untuk mengalami bibir pecah-pecah akan semakin besar.
  • Melindungi bibir dari paparan udara
    Bibir bisa menjadi kering dan mengalami pecah-pecah ketika terpapar udara. Usahakan untuk selalu menutupi bibir dengan sapu tangan, masker, atau penutup lainnya saat beraktivitas di luar ruangan.

Salah satu bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi bibir pecah-pecah adalah minyak kelapa. Keunggulan utama minyak kelapa adalah efek melembapkan yang dimilikinya. Selain itu, minyak kelapa juga bisa membantu melindungi bibir dari kuman penyebab penyakit, sehingga mencegah terjadinya infeksi.

Anda bisa menggunakan minyak kelapa sebagai pelembap bibir dengan cara yang sangat mudah. Cukup tuangkan beberapa tetes minyak kelapa ke jari tangan, lalu oleskan ke bibir secara lembut sampai merata. Anda juga bisa menambahkan beberapa bahan alami lainnya, seperti minyak alpukat, madu, minyak zaitun, shea butter, atau beeswax, agar efek melembapkan yang Anda inginkan bisa semakin terasa.

Oleskan campuran minyak kelapa tersebut di bibir sebelum tidur, setelah mandi, atau sebelum beraktivitas. Anda juga bisa menggunakannya setiap saat ketika bibir mulai terasa kering atau pecah-pecah.