Pengobatan Jadul Sederhana

Pengobatan Jadul Sederhana

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Ramuan Alami Mengatasi Masuk Angin , Buah Yang Ampuh Turunkan Kolestrol , Penyebab Penyakit Kaki Gajah , Penyebab Penyakit Cacingan , Cara Mengatasi Pengapuran Tulang , Mengobati Penyakit Bronkitis Pada Anak , Manfaat Ikan Kembung Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Ginjal , Khasiat Mandi Subuh Untuk Kesehatan , Minuman Yang Meredakan Panas Dalam , Manfaat Daun Sukun Untuk Jantung , Manfaat Air Rebusan Ketumbar , Obat Diare Tradisional , Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Gigi , Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan , Pengobatan Jadul Sederhana , Gejala Penyakit Kista , Gejala Gangguan Jantung

Pengobatan Jadul Sederhana

Banyak diantara kita memiliki masalah kesehatan yang muncul tiba-tiba pada keseharian. Keinginan kita untuk menghindari konsumsi obat-obatan  menjadi suatu pilihan untuk menggunakan alternatif lain selain berobat ke dokter atau rumah sakit. Terdapat berbagai macam pengobatan dan penanganan alami yang dapat anda lakukan di rumah yang dengan cepat memulihkan keluhan seperti batuk, pusing, mual, muntah, dan keluhan sederhana lainnya.  Berikut merupakan Pengobatan Jadul Sederhana :

1. Kalau mimisan atasi dengan gulungan daun sirih

Yakin deh, setiap anak kecil pasti setidaknya pernah sekali merasakan mimisan. Keluarnya darah dari saluran pernafasan memang biasanya menjadi ciri bahwa si anak tersebut sedang dalam kondisi tubuh yang tidak nyaman, seperti kelelahan, stres, atau sedang sedih. Nah, untuk mengatasi mimisan pada anak kecil, orang tua zaman dulu biasanya akan menggunakan daun sirih untuk menghentikan alliran darah di dalam hidung.

Dengan hanya menggulung satu buah daun sirih dengan ujung yang dimasukkan ke dalam hidung, maka darah di dalam hidung biasanya akan membeku dan berhenti mengalir dengan sendirinya.

2. Masuk angin dengan cara dikerok

Dari sekian banyak pengobatan alami zaman dulu yang sering dipakai untuk mengatasi masuk angin adalah dengan cara dikerok. Dengan hanya menggunakan uang koin dan minyak kayu putih, biasanya orang yang terkena masuk angin biasanya akan sedikit pulih setelah punggungnya dikerok dengan uang koin yang sudah dicelupkan minyak kayu putih.

Dari zaman dulu hingga sekarang, bentuk kerokan pada punggung yang berwarna merah memang sama dengan garis-garis lurus di tengah dan garis-garis kecil di sisi kiri dan kanan menyerupai bentuk tulang.

Hingga sekarang, tidak ada yang memodifikasi bentuk kerokan menjadi bentuk yang lebih modern semisal bentuk hati, bunga, atau lambang tik-tok.

3. Mengatasi tersedak tulang ikan dengan sekepal nasi

Anak kecil seringkali tersedak tulang ikan ketika makan. Ya, tulang ikan yang kecil-kecil dan melekat pada daging ikan memang biasanya akan sulit untuk diambil satu demi satu.

Akibatnya, karena lahap makan, akan ada saja satu kesempatan dimana anak-anak akan merasakan ‘ketelak’ tulang ikan. Rasa sakit akibat tulang yang nyangkut di tenggorokan membuat rasa tidak nyaman yang mengganggu.

Menyiasatinya ternyata tidak cukup hanya dengan minum air banyak-banyak, namun bisa cepat sembuh dengan hanya menelan satu kepal kecil nasi tanpa dikunyah. Kepalan nasi biasanya akan menempel pada tulang ikan di tenggorokan dan akan membawanya ke dalam saluran pencernaan. Kamu pernah gak begini?

4. Cegukan dengan kertas kecil di dahi

Karena sehabis makan tidak segera minum, biasanya anak-anak akan mengalami cegukan. Cegukan merupakan kejadian dimana terjadi tekanan-tekanan pada tenggorokan dan dada secara berulang. Suara yang ditimbulkan pun terkadang mengganggu karena terjadi berulang kali.

Ada banyak cara untuk mengatasi cegukan di masa lalu, namun yang paling sederhana dengan menempelkan kertas kecil yang basah pada dahi (entah apa hubungannya ya?). Ada pula yang disuruh minum banyak-banyak.

Namun tak sedikit juga yang menyembuhkan dengan cara ekstem: mengagetkannya dengan cara menepuk pundak secara tiba-tiba ketika ia sedang melamun, atau memanggil namanya dengan keras dan cepat sehingga membuatnya terlonjak kaget.

5. Gigitan capung untuk anak yang sering ngompol

Nah, ini nih cara pengobatan jadul yang paling sering dialami oleh anak-anak yang masih memiliki kebiasaan ngompol di tengah malam. Meski ada sebagian anak kecil yang bisa pergi ke kamar kecil sendiri, namun sebagian besarnya lagi memang biasanya akan ngompol di atas kasur.

Karena para orang tua kesal harus menjemur kasur karena berbau pesing, biasanya siangnya mereka akan diajak serta ke sawah untuk menyiangi padi. Anak-anak yang masih suka ngompol biasanya akan dibawa ke sawah untuk mengikuti sebuah ritual khusus yang cukup sederhana.

Dengan hanya menggigitkan capung ke bagian pusar anak kecil, hal itu sudah bisa membuat kebiasaan ngompol menjadi berkurang atau bahkan mungkin bisa berhenti. Benar atau tidak khasiatnya, semua tergantung dari kepercayaan masing-masing sih ya?