Obat Tradisional Tangan Kesemutan

Obat Tradisional Tangan Kesemutan

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Jamu Pelancar Haid , Jamu Alami Penyubur Kandungan , Jamu Tradisional Mengatasi Bau Badan , Jamu Pelangsing , Obat Tradisional Mengatasi Keputihan , Obat Herbal Mengatasi Asam Lambung , Mengatasi Telat Haid Dengan Alami , Cara Alami Mengatasi Lemah Syahwat , Mengenal Achondroplasia , Sayuran Penambah Darah , Mengenal Anemia Aplastik , Cara Mengobati Kurap , Kenali Obat Keputihan Tradisional , Cara Mencegah Terkena Biang Keringat , Cara Menurunkan Hormon Prolaktin , Obat Demam Tradisional , Obat Tradisional Multiple Sclerosis , Obat Tradisional Ginjal Bocor , Obat Cacingan Tradisional , Obat Tradisional Parkinson , Obat Tradisional Alergi Telur , Obat Tradisional Lumpuh Kaki Alami , Waspadai Efek Samping Daun Sirsak , Bahaya Vaping , Khasiat Kunyit Asam , Manfaat Jamur Lingzhi , Totok Wajah Untuk Mengobati Migrain , Mengenal Akupresur Dan Manfaatnya , Obat Tradisional Angioedema , Obat Tradisional Parkinson , Obat Tradisional Eksim Yang Ampuh , Obat Tradisional Tangan Kesemutan , Obat Mata Minus Tradisional , Obat Tradisional Darah Rendah

Obat Tradisional Tangan Kesemutan

Carpal tunnel syndrome (CTS) atau sindrom terowongan, lorong karpal adalah kondisi yang menyebabkan jari tangan mengalami sensasi kesemutan, mati rasa, atau nyeri. Bagian tangan yang paling sering mengalaminya adalah jempol, telunjuk, dan jari tengah. Kondisi medis ini bisa menyebabkan pembengkakan di pergelangan tangan, dan kadang menghambat aliran darah, seperti diabetes, disfungsi tiroid, tekanan darah tinggi atau gangguan autoimun seperti rheumatoid arthritis. Retensi cairan selama kehamilan atau menopause bisa menjadi faktor lain yang menyebabkan seseorang terkena CTS. Nah untuk anda yang ingin menyembuhkannya , tetapi ingin memakai bahan alami terdahulu , maka untuk itu kami mempunyai solusinya , berikut merupakan Obat Tradisional Tangan Kesemutan :

1. Lamanya waktu berdiri atau duduk di tempat yang sama

Waktu berdiri atau duduk ditempat yang sama dan daam posisi yang sama juga menyebabkan salah satu pemicu terjadinya kaki atau tangan kesemutan, sebab duduk atau berdiri diwaktu yang lama dengan tidak menganti posisi duduk atau berdiri menyebabkan beberapa aliran darah tidak bekerja secara optimal. Oleh karena itu akukan peregangan secara berkala untuk mnghindari terjadinya kesemutan. Dengan melakukan gaya hidup sehat dan juga akan membantu kita terhindar dari berbagai penyakit.

2. Adanya gangguan pada aliran darah ke organ tubuh tertentu

Ketika kita duduk, tidur ataupun aktivitas yang lain menyebabkan area tertentu tertekan, hal tersebut menyebabkan organ tubuh yang tertekan tidak teraliri darah secara maksimal dan terjadinya rasa kesemutan, namun biasanya rasa kesemutan ini tidak akan beralangsung dalam waktu yang lama hanya beberapa saat saja.

3. Adanya kondisi gangguan medis dan juga beberapa faktor penyakit

Kesemutan juga dapat terjadi pada seseorang yang menderita penyakit tertentu, seperti Gejala diabetes dengan berbagai jenis jenis penyakit diabetes  seperti diabetes penyakit keturunan , ada juga dikarenakan karena penyakit Stroke , migraine sakit kepaa ataupun tumor otak. Biasanya seseorang yang menderita penyakit tersebut akan sering merasa kesemutan pada bagian tangan dan kaki. Untuk itu hindariah makan makan atau kegiatan yang dapat menyebabkan kita terkena berbagai penyakit diatas.

4. Reaksi dari efek samping penggunaan obat tertentu

Penggunaan obat obatan tertentu dalam jangka waktu yang lama juga akan menyebabkan efek samping tertentu, salah satunya adalah menyebabkan kaki atau tangan kesemutan, untuk itu jangan minum obat obatan dengan dosis yang berlebih, tanyakanlah pada dokter untuk penggunaan obat dalam jangka waktu yang panjang. Agar kita juga dapat terhindar dari rasa kesemutan yang dapat menganggu aktivitas kita.

5. Konsumsi nitrisi dan vitamin B12 yang kurang

Kondisi kalsium, kalium dan natrium yang abnormal akan menyebabkan terganggunya fungsi saraf secara normal. Untuk itu agar kita dapat terhindar dari penyakit kesemutan konsumsilah makanan makanan yang  bernutrisi agar kebutuhan nutrisi kita dapat tercukupi dan juga makanan makanan yang banyak mengandung vitamin B12. kekurangan vitamin B12 juga dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti pernisiosa ataupun anemia.

6. Terhimpitnya pembuluh darah

Pembuluh darah yang terhimpit menyebabkan aliran darah pada bagian tertentu tubuh kita tidak mengalir dengan baik. Biasanya kesemutan yang disebabkan karena terhimpitnya aliran darah terjadi pada bagian kaki dan tangan. Kesemutan yang disebabkan oeh terhimpitnya pembuluh darah ini cukup menyiksa kita sebab kesemutan ini akan terasa seperti dikerumuni ribuan semut dengan rasa nyeri seperti ditusuk tusuk. Dan rasa itu akan semakin meningkat jika kaki atau tangan yang kesemutan kita sentuh ataupun kita pindahkan posisi kaki dan tangan yang kesemutan tersebut.

Setelah kita mengetahui beberapa penyebab kaki dan tangan kesemutan berikut cara mengobati kesemutan dan juga obat tradisional kesemutan

Cara Mengatasi Kesemutan

  1. Konsumsi Vitamin

Dengan mengkonsumsi vitamin atau mencukupi kebutuhan tubuh dengan banyak mengkonsumsi buah atau makanan yang banyak mengandung vitamin. Kita akan terhindar dari berbagai penyakit dan juga dapat membuat hidup kita lebih sehat. seain itu dengan mengkonsumsi vitamin khususnya vitamin B12 dapat menghindarkan kita dari sering muncunya rasa kesemutan.

  1. Menjentikan Jempol

Cara mengatasi kesemtan salah satunya dengan menjentikan jempol, jika kesemutan terjadi pada kaki kanan maka jentikkanlah dengan sekuat tenaga jempol anda tangan kiri, dan jika kaki anda yang kesemutan pada kaki kiri maka jentikanah dengan sekuat tenaga jempo tangan kanan anda. Dengan begitu insyaAllah kesemutan yang dialami akan cepat berkurang.

  1. Posisikan tangan dan kaki lebih rendah dari jantung

Dengan memposisikan tangan dan kaki diposisi yang lebih rendah dari jantung. Tahanlah sebentar kaki dan tangan anda agar darah dapat mengalir agar rasa kesemutan bisa hilang secara ber angsur angsur.

  1. Memposisikan tangan pada posisi tangan yang nyaman

Jika anda merasakan kesemutan, segeralah posisikan tangan dan kaki anda dengan nyaman. Dengan memposisikan tangan dan kaki ke tempat yang nyaman maka rasa kesemutan akan segera menghiang secara perlahan.

  1. Diamkan sampai rasa kebas menghilang

Jika rasa kesemutan tidak terlalu berarti, cukup dengan mendiamkan kesemutan tersebut. Secara perlahan rasa kesemutan akan segera menghilang.

Obat Tradisional Tangan Kesemutan

  1. Kulit Sirsak

Kulit sirsak juga dapat menyembuhkan kesemutan dan juga radang pada sendi, sebab didalam daun sirsak terdapat berbagai zat seperti zat Acetogenins yang mampu membantu dalam penyembuhan sendi dan juga kesemutan.

  1. Kulit Manggis

Kulit manggis juga dapat menyembuhkan beberapa penyakit, sebagai obat herbal penyembuhan sakit kesemutan. Sebab dalam kulit manggis terdapat xanthone yang sangat baik untuk antioksidan yang dapat memperbaiki se sel yang rusak dan melindungi sl sel dalam tubuh.

  1. Jahe Merah

Jahe merah juga dapat menyembuhkan kesemtan terutama pada bagian tangan, cara mengobati kesemutan dengan jahe merah adalah dengan 30 gr jahe merah, 30gr daun dewa dan 25gr temu hitam, rebuslah semua bahan tersebut dalam air 700cc biarkan air sampai 300cc setelah iu minumlah 2 kali sehari.

  1. Mengkudu

Siapkan 2 buah mengkudu, 15gr umbi daun dewa dan 30 gr biji bunga matahari, rebuslah semua bahan bahan diatas tadi dalam 700cc air biarkan hingga 300cc air, setelah itu minumlah 2 hari sekali untu meringankan kesemutan.

  1. Mengkompres Air Hangat

Mengkompres air hangat dapat digunakan sebagai obat kesemutan secara herbal, dengan cara mencelupkan handuk pada air hangat lalu kompreskan pada kaki yang kesemutan.

  1. Olah Raga

Sering melakukan olahraga juga dapat menghindarkan kita dar rasa kesemutan yang terlalu sering karena olah raga memiliki berbagai Manfaat olahraga ,dengan berolahragatubuh kita akan menjadi lebih sehat.

  1. Yoga

Latihan fisik seperti yoga dapat digunakan untuk menghindari terjadinya kesemutan yang terlalu sering, sebab yoga juga dapat digunakan untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Tidak hanya dengan yoga membiasakan gaya hidup sehat juga dapat mengurangi resiko penyakit lainnya.

  1. Kedelai

kacang kedelai dapat digunakan untuk meningkatkan kekuatan otot sehingga dapat mengatasi Kelelahan otot dan juga dapat memperkuat tukang, untuk itu kedelai juga dapat mengatasi kesemutan.

  1. Minyak Zaitun

Dengan mengoleskan minyak zaitun pada daerah yang kesemutan akan meredakan rasa kesemutan yang diderita, selain itu minyak zaitun juga sering digunakan untuk merawat kesehatan kita.

  1. Minyak Lavender

Minyak lavender dapat digunakan sebagai obat herbal pereda kesemutan, selai itu minyak lavender juga dapat digunakan untuk cara mengobati kurap dan juga dapat digunakan untuk cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk dan juga berbagai manfaat lainnya.

  1. Komamil

Komamil memiliki manfaat sebagai pereda Stress dan juga dapat menenangkan diri, namun komamil juga dapat digunakan sebagai obat herbal penghilang kesemutan. Jika sering terjadi kesemutan alangkah lebih baik untuk segera di atasi karena banyaknya bahaya kesemutan

  1. Sage

Kesemutan bukan hanya hal yang sepele karena bisa saja kesemutan merupakan salah satu terjadinya penyakit didalam tubuh. Sage adalah tanaman yang dapat menyembuhkan kesemutan, karena dengan mengkonsumsi sage dapat memperlancar peredaran darah.

  1. Kayu Manis

Kayu manis memiliki nutrisi dan senyawa yang dapat membantu untuk melengkapi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Nutrisi yang tercukupiakan membantu untuk meningkatkan aliran darah sehingga aliran daarah ebih lancar.

  1. Kunyit

Begitu banyak manfaat dari kunyit, diantaranya bermanfaat sebagai penghilang nyeri sendi. Dan juga mengatasi masalah pada lambung. Namunkunyit juga dapat digunakan untuk mengatasi kesemutan.

  1. Garam

Selain digunakan untuk obat herbal darah tinggi garam juga dapat digunakan untuk mengobati kesemutan. Cara menggunakan nya dengan merendamkan kaki pada air yang telah di campur dengan air.

  1. Alpukat

Alpukat adalah saah satu buah yang sering digunakan untuk membuat juz. Seringkali alpukat dipercaya untuk menggemukan badan, namun alpukat juga memiliki mineral esensial yang dapat meningkatkan aliran darah keseluruh tubuh.

  1. Indian Gooseberry

Buah amla atau sering disebut dengan indian gooseberry, masalah kesemutan juga dapat diatasi dengan buah ini, selain itu buah ini juga dapat digunakan untuk menyuburkan rambut dan juga mengatasi kerontokan pada rambut.

  1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga sangat kaya akan nutrisi yang dapat diandalkan untuk memperkuat otot dan juga digunakan untuk mengatasi kesemutan.

  1. Minyak Rosemari

Minyak rosemari ini dapat digunakan untuk cara mengatasi ketiak basah dan juga mengobati kesemutan. Penggunaanya sama dengan minyak zaitun minyak rosimeri ini digunakan sebagai minyak oles.

  1. Ginkgo Biloba

Tanaman ini juga memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh dan dapat diagunakan sebagai pereda mati rasa dan juga dapat menghilangkan kesemutan. Untuk mengkonsumsi tanaman ini sangat dianjurkan konsultasikan pada dokter terlebih dahulu.