Obat Tradisional Radang Usus

Obat Tradisional Radang Usus

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Ramuan Tradisional Susah Buang Air Kecil , Obat Tradisional Sakit Lutut , Obat Tradisional Sakit Mata Merah , Obat Tradisional Sakit Kuning , Cara Mengobati Amandel , Cara Mengobati Radang Mata , Obat Disentri Tradisional , Obat Tradisional Diabetes Melitus , Khasiat Ramuan Obat Daun Kremah , Cara Mengeluarkan Cacing Kremi , Obat Tradisional Membersihkan Rahim , Obat Tradisional Radang Usus , Jamu Tradisional Setelah Bersalin , Obat Tradisional Syaraf Kejepit , Ramuan Tradisional Penghilang Uban , Jamu Ngompol Untuk Anak , Resep Membuat Sirup Obat Batuk , Resep Obat Cacing Tradisional , Mengobati Keputihan Dengan Delima , Jamu Tradisional Epilepsi

Obat Tradisional Radang Usus

Radang usus adalah kondisi di mana usus mengalami inflamasi atau peradangan. Radang usus sendiri seringkali digunakan untuk menjelaskan dua jenis penyakit, yaitu kolitis ulseratif dan penyakit Crohn. Kedua kondisi ini diakibatkan oleh peradangan kronis pada bagian gastrointestinal (sistem pencernaan). Kondisi ini muncul karena reaksi keliru dari sistem kekebalan tubuh terhadap jaringan pencernaan yang normal dan sehat.

Kolitis ulseratif adalah peradangan kronis yang terbatas pada usus besar atau kolon saja. Sedangkan penyakit Crohn adalah peradangan yang bisa terjadi di seluruh sistem pencernaan, mulai dari mulut hingga ke anus. Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Obat Tradisional Radang Usus , untuk itu bagi anda yang ingin menyembuhkan radang usus dengan bahan – bahan tradisional , maka simaklah ulasan yang akan kami berikan berikut ini :

Ada beberapa tanaman obat radang usus besar dan kecil yang bisa diracik menjadi herbal. Terapi obat tradisional radang usus yang bisa digunakan dan diracik sendiri dirumah sebagai berikut:

1. Mengobati radang usus dengan kunyit dan daun jawer kotok.

  • Ambil 12 daun iler/jawer kotok yang masih segar.
  • Ditambah 1 bawang merah yang telah disangrai, 2 gram rimpang kunyit, 7 gram patikan cina, dan 1/2 gram menyan madu.
  • Seluruh herba dibuat infusa atau dipipis.
  • Ramuan ini diminum 2 kali sehari setiap pagi dan sore.
  • Dosis sekali minum infusa sebanyak 100 ml, dan pipisan sebanyak 1/4 gelas.

 

2. Obat herbal radang usus dan lambung dari daun sendok.

  • Ambil segenggam daun sendok segar.
  • Ditambah 7 rimpang temu lawak segar, ditambah segelas air.
  • Sangrai rimpang temu lawak, kemudian dicampur dengan daun sendok dan dipipis.
  • Ramuan ini diminum seperempat cangkir, sekali sehari.
  • Lakukan secara rutin selama 7 sampai 14 hari.

 

3. Obat tradisional radang usus dari bunga ekor kucing (Acalypha hispida Burm. F).

  • Siapkan 10-30 gram untai bunga ekor kucing
  • Rebus dengan 3 gelas air hingga menjadi segelas air.
  • Minum seluruhnya sehari sekali.

 

Menurut studi terkini, penderita radang usus mungkin memiliki peningkatan risiko disfungsi endotel dan penyakit arteri koroner. Penderita berusia di atas 65 tahun dan wanita lebih berisiko tinggi mengalami penyakit arteri koroner. Meskipun penderita ini tidak memiliki faktor risiko genetik.