Obat Tradisional Psoriasis

Obat Tradisional Psoriasis

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Manfaat Susu Kurma Untuk Kesehatan Tubuh , Manfaat Pare Untuk Penyakit Kista , Manfaat Temu Putih Untuk Wanita , Manfaat Daun Serai Untuk Kesehatan , Manfaat Minyak Cengkeh Bagi Kesehatan , Manfaat Daun Kumis Kucing Untuk Kesehatan , Manfaat Umbi Talas Bagi Kesehatan , Mengobati Penyakit Hepatitis Secara Alami , Obat Tradisional Sakit Telinga , Cara Mengobati Busung Lapar , Cara Mengobati Bisul Bernanah , Cara Mengatasi Masuk Angin Berat , Resep Obat Tradisional Insomnia Alami , Obat Tradisional Pneumonia , Ramuan Obat Tradisional Kencing Manis , Manfaat Daun Sambung Nyawa , Resep Obat Pegal Linu Tradisional , Obat Tradisional Gangguan Pencernaan , Khasiat Daun Ungu Untuk Obat Wasir , Resep Daun Cincau Untuk Kesehatan , Mengobati Hernia Secara Tradisional , Daun Bakung Untuk Patah Tulang , Resep Obat Tradisional Kram Perut , Obat Tradisional Psoriasis

Obat Tradisional Psoriasis

Psoriasis adalah penyakit peradangan kulit menahun. Penyakit ini umumnya yang ditandai dengan ruam memerah, kulit terkelupas, menebal, terasa kering, dan bersisik. Tanda-tanda tersebut juga terkadang disertai rasa gatal atau perih.
Semua bagian tubuh bisa terserang gejala psoriasis. Namun, kondisi ini biasanya muncul pada lutut, punggung bagian bawah, siku, atau kulit kepala.

Tingkat keparahan gejala psoriasis berbeda-beda dan intensitasnya bisa berubah dari waktu ke waktu. Ada yang mengalami gejala ringan atau tidak sama sekali dalam kurun waktu tertentu, tapi kemudian bertambah parah hingga mengganggu kenyamanan pengidapnya.

Hingga saat ini, jumlah pengidap psoriasis di Indonesia belum diketahui dengan pasti. Tetapi, telah didirikan Yayasan Peduli Psoriasis Indonesia sejak tahun 2006 untuk membantu para pengidap. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Obat Tradisional Psoriasis  :

Psoriasis juga sering terlihat pada siku dan lutut, mengenai wajah, lipatan lutut dan siku, kelamin, telapak tangan dan kaki. Rasa gatal pada kulit yang terinfeksi, menurut gejala yang terjadi dapat dibedakan menjadi beberapa jenis:
  1. Psoriasis Vulgaris atau plak, sekiatr 80 persen penderita mengalami jenis ini dengan gejala ruam kemerahan, kulit bersisik. Plak ini biasanya sangat terasa gatal dan perih, pada kulit lutut dan kepala.
  2. Psoriasis Gutata, penyakit yang muncul sebagai akibat dari reaksi sistem kekebalan atau sistem imun tubuh. Ditandai dengan ruam bersisik, bintik seperti cacar (pustular), dan terjadi ketika mengalami infeksi radang tenggorokan.
  3. Psoriasis kuku, dapat menyebabkan perubahan pada warna kuku, cekungan kecil, pertumbuhan kuku tidak wajar dan kuku mudah lepas.
  4. Psoriasis inverse, terjadi pada lipatan kulit ketiak, selangkangan, pantat dan dibawah payudara. Merasakan ruam kulit dan semakin parah apabila terkena keringat dan gesekan pakaian, sangat mengganggu penderita yang gemuk dan yang mempunyai lipatan kulit yang dalam.
  5. Psoriasis scalp (kulit kepala) terjadi pada sebagian kepala, seperti ketombe. Banyak yang mengalaminya diseluruh kulit kepala, dan pada penderita psoriatik eritrodermis akan mengalami rambut rontok.
  6. Psoriasis Eritrodermis, jenis ini sangat berbahaya yang menyebabkan seluruh kulit menjadi merah matang dan bersisik, dan mudah terkena infeksi.
  7. Psoriatik arthritis, terjadi pada peradangan sendi yang menyebabkan rasa nyeri, membengkak dan kaku. Dapat menyebabkan sendi menjadi kropos.

Obat Tradisional Penyakit Kulit Psoriasis

Untuk mengatasi dan mengobati inflamasi dapat menggunakan obat tradisional penyakit kulit psoriasis dengan cairan dan pasta herba sebagai berikut:
  1. Air rebusan herba Dendelion. 
    • Ambil 10 gram akar dan daun tanaman Randa Tapak atau Dendelion.
    • Masukkan kedalam air 110 ml, kemudian dijadikan infusa.
    • Air diminum dalam sehari, pagi dan sore.
  2. Cairan infusa Patikan Kebo sebagai anti-inflamasi.
    • Siapkan 10 gram daun dan batang patikan kebo yang sudah dicuci bersih.
    • Masukkan kedalam 110 ml air, kemudian dibuat menjadi infusa, persediaan herbal.
    • Minumkan 100 ml cairan infusa dalam sehari, setiap pagi dan sore. Cairan ini juga dapat digunakan untuk mencuci inflamasi psoriasis.
  3. Gel lidah buaya sebagai pelembab kulit. 
    • Ambil daun lidah buaya secukupnya.
    • Kupas kulitnya, kemudian oleskan pada kulit yang gatal dan kemerahan.
    • Lakukan secara rutin sehari 3 kali.
  4. Pasta pelembab kulit dari kulit buah pisang. 
    • Siapkan 4 buah kulit pisang kuning yang sudah matang.
    • Kerok bagian putih yang terdapat pada bagian dalam kulit pisang.
    • Oleskan pada permukaan kulit, dan biarkan selama 30 menit.
    • Lakukan setiap pagi dan menjelang tidur.

 

Penggunaan cairan herba obat tradisional penyakit kulit psoriasis untuk diminum dapat dipilih salah satunya. Begitu juga dengan obat luar, pilih salah satu herba yang tersedia disekitar kita.