Categories
Tentang Pengobatan Tips Kesehatan

Obat Tradisional Penghilang Gatal

Obat Tradisional Penghilang Gatal

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Obat Tradisional Kolestrol , Khasiat Sambiloto Yang Menyehatkan , Kenali Penyakit Pradiabetes , Kenali Tifus , Obat Sakit Pinggang Tradisional , Manfaat Biji Rami Untuk Ibu Hamil , Cara Mengatasi Beser Pada Wanita , Obat Varikokel Alami , Pengobatan Alternatif Daun Ungu , Kenali Aritmia , Cara Alami Mengobati Migrain , Obat Alami Menghilangkan Bau Badan , Obat Tradisional Penghilang Gatal , Dampak Insomnia Bagi Tubuh , Gejala Asam Lambung Kronis , Obat Tradisional Asam Lambung , Cara Mencegah Kanker Payudara , Deteksi Penyakit Dari Warna Lidah , Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan , Cara Mengatasi Nyeri Pinggang , Khasiat Daun Sembukan Bagi Kesehatan , Makanan Yang Berbahaya Untuk Bumil , Kenali Berbagai Jenis Sakit Perut , Cara Mengatasi Telat Haid , Jamu Setelah Melahirkan , Jenis Jamu Pelancar Asi
Obat Tradisional Penghilang Gatal

Gatal (dikenal juga sebagai pruritus) adalah suatu sensasi yang menimbulkan keinginan atau refleks menggaruk. Terjadi perdebatan apakan gatal dapat diklasifikasikan sebagai salah satu jenis pengalaman sensoris. Ilmu pengetahuan modern telah menunjukkan bahwa gatal memiliki banyak kesamaan dengan rasa nyeri, dan keduanya merupakan pengalaman sensorik yang tidak menyenangkan, tetapi memiliki pola perilaku respons yang berbeda. Rasa nyeri menyebabkan refleks menarik diri, sedangkan gatal mengarah ke refleks menggaruk. Untuk anda yang sangat malas pergi ke dokter ataupun saat sedang bulan tua , kami mempunyai solusi anda untuk menghilangi gatal – gatal anda , Berikut ini kami akan memberikan anda apasaja Obat Tradisional Penghilang Gatal :

1. Cara Menghilangkan Gatal Di Badan Dengan Daun Salam

Daun salam selain bisa dijadikan untuk penyedap masakan seperti nasi liwet dan juga bisa kita jadikan sebagai obat tradisonal alternatif untuk menyembuhkan penyakit gatal. Bukan hal yang sulit bukan untuk menemukan daun salam? Cara menggunakannya setelah daun salam Anda cuci sampai bersih kemudian tumbuk sampai halus. Nanti hasil tumbukan daun salam tersebut Anda oleskan terhadap kulit yang teras gatal.

2. Garam Dicampur Dengan Minyak Goreng

Obat alami kedua ini juga masih perlengkapan dapur yang biasa kita gunakan untuk memasak. Simpan dulu garam dan minyak gorengnya untuk memasak jika badan kita terasa gatal-gatal. Siapkan piring kecil tuangkan minyak goreng secukupnya dan campurkan garam dapur sedikit. Aduk sampai rata kemudian oleskan campuran garam dan minyak goreng tersebut ke bagian tubuh yang terasa gatal.

3. Gatal Dapat Diatasi Dengan Jahe

Memang banyak sekali manfa’atnya dari tumbuhan jahe ini. Jahe bisa kita jadikan untuk menghilangkan bau badan tidak sedap. Jahe juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan rasa gatal di sekujur tubuh. Caranya ambil jahe sebanyak 30 gram lalu cuci sampai bersih. Kemudian Anda ambil juga cuka sebanyak 60 cc, gula merah dan beras putih secukupnya. Lalu bahan-bahan tersebut Anda rebus dalam 800 cc hingga air rebusan tersisa tinggal setengahnya. Tunggu sampai dingin lalu saring air rebusan jahe dan Anda minum secara teratur.

4. Lidah Buaya Dipercaya Dapat Mengatasi Gatal Di Badan

Kandungan aloe vera yang terdapat dalam gell lidah buaya mampu untuk menghilangkan gatal di badan. Tidak banyak cara untuk menggunakan gell lidah buaya sebagai obat gatal Anda. Cukup Anda ambil lidah buaya dan potong menjadi dua. Lalu ambil gell lidah buaya dan oleskan terhadap badan yang terasa gatal. Memang untuk pengobatan yang sebentar tidak akan langsung terasa efeknya. Oleh karena itu lakukan hal ini sesering mungkin demi untuk proses penyembuhan lebih cepat lagi.

5. Atasi Rasa Gatal Dengan Kulit Pisang

Wah ternyata buah pisang ini bukan hanya buahnya saja yang enak dikonsumsi serta mengandung banyak vitamin yang baik untuk tubuh. Kulit pisang yang biasa kita buang ke tempat sampah ternyata mampu sebagai solusi terbaik untuk mengobati penyakit gatal. Dari sekarang setelah makan pisang jangan cepat-cepat Anda buang kulit pisangnya ya. Namun kulit pisang tersebut Anda gunakan untuk mengatasi gatal-gatal pada kulit. Caranya ambil kulit pisang dan tempelkan bagian dalam kulit pisang pada kulit yang terasa gatal. Kemudian pijat-pijat kulit pisang secara halus dan perlahan. Tunggu reaksinya setelah Anda melakukannya secara rutin dan teratur.