Obat Tradisional Multiple Sclerosis

Obat Tradisional Multiple Sclerosis

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Jamu Pelancar Haid , Jamu Alami Penyubur Kandungan , Jamu Tradisional Mengatasi Bau Badan , Jamu Pelangsing , Obat Tradisional Mengatasi Keputihan , Obat Herbal Mengatasi Asam Lambung , Mengatasi Telat Haid Dengan Alami , Cara Alami Mengatasi Lemah Syahwat , Mengenal Achondroplasia , Sayuran Penambah Darah , Mengenal Anemia Aplastik , Cara Mengobati Kurap , Kenali Obat Keputihan Tradisional , Cara Mencegah Terkena Biang Keringat , Cara Menurunkan Hormon Prolaktin , Obat Demam Tradisional , Obat Tradisional Multiple Sclerosis , Obat Tradisional Ginjal Bocor , Obat Cacingan Tradisional , Obat Tradisional Parkinson , Obat Tradisional Alergi Telur , Obat Tradisional Lumpuh Kaki Alami

Obat Tradisional Multiple Sclerosis

Sklerosis multipel atau sklerosis ganda merupakan suatu kelainan peradangan yang terjadi pada otak dan sumsum tulang belakang yang disebabkan oleh banyak faktor, terutama focal lymphocytic infiltration (sel T secara terus-menerus bermigrasi menuju lokasi dan melakukan penyerangan seperti yang layak terjadi pada setiap infeksi) dan berakibat pada kerusakan mielin dan akson. berikut ini merupakan Obat Tradisional Multiple Sclerosis :

  1. Ginseng

Ginseng menjadi salah satu obat tradisional yang digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit kronis dan salah satunya bisa digunakan untuk pengobatan multiple sclerosis. Ginseng memiliki kandungan antioksidan dan juga anti inflamasi sehingga sangat efektif digunakan untuk mengatasi gejala multiple sclerosis. Ginseng ini bisa dikonsumsi dalam bentuk teh atau suplemen yang juga bisa menghilangkan rasa lelah pada penderita MS.

  1. Jahe

Jahe sudah sejak lama menjadi obat tradisional menyembuhkan berbagai penyakit dan juga sebagai bumbu dalam kuliner. Dalam penelitian membuktikan jika dalam jahe memiliki sifat anti inflamasi dan juga neuroprotektif yang bisa mencegah kematian sel berupa antioksidan kuat untuk mengurangi dan mencegah pembentuk radikal bebas. Untuk itu, jahe juga bisa dijadikan salah satu pilihan terbaik untuk penderita multiple sclerosis namun jangan dikonsumsi terlalu berlebihan untuk menghindari efek samping jahe.

  1. Ginkgo Biloba

Dalam sebuah studi membuktikan jika khasiat ginkgo biloba secara signifikan bisa meningkatkan kinerja fungsional pada penderita multiple sclerosis. Berbagai gejala MS seperti kelelahan dan juga perbaikan fungsi bisa didapatkan hanya dengan mengkonsumsi 240 mg ekstrak gingko biloba setiap hari.

  1. Bee Pollen

Pengobatan alami berikutnya untuk menyembuhkan multiple sclerosis adalah dengan menggunakan bee pollen atau bisa lebah. Meski banyak kontroversi mengenai jenis pengobatan ini, namun dalam penelitian terbukti jika dalam bee pollen mengandung anti jamur, anti virus, anti inflamasi, anti mikroba, hepatoprotektif, anti kanker, mengatasi radikal bebas dan juga imunostimulasi.

Sifat analgesik dalam bee pollen ini terbukti efektif untuk mengobati berbagai penyakit termasuk multiple sclerosis. Namun untuk anda yang memiliki alergi, sebaiknya menghindari pengobatan ini sebab bisa menjadi penyebab alergi kulit.

  1. Kamomil

Seperti jahe, kamomil juga bisa meredakan ketegangan dan juga mengendurkan otot dengan cara mengurangi peradangan penderita multiple sclerosis. Banyak pasien MS yang mengkonsumsi teh ini dan terbukti efektif bisa membuat pasien tidur lebih nyenyak saat malam hari.

  1. Dandelion

Dandelion menjadi pengganti kafein yang sangat baik untuk membantu meringankan kelelahan yang disebabkan karena sakit pada fisik gejala multiple sclerosis. Dandelion bisa dikonsumsi dalam bentuk suplemen atau juga bisa dibuat menjadi teh agar lebih alami dan juga bisa dijadikan campuran salad. Dandelion juga mengandung zat besi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menyediakan energi yang cukup bagi penderita MS.

  1. Kunyit

Dalam kunyit mengandung zat bernama kurkuminoid yang sudah terbukti memiliki sifat neuroprotektif, 21 jenis antioksidan dan juga anti inflamasi. Tingginya sifat terapeutik dalam kunyit ini sangat penting untuk mengatasi berbagai penyakit seperti salah satunya mengatasi multiple sclerosis.

  1. Akupuntur

Akupuntur sangat dianjurkan untuk mengurangi gejala yang ditimbulkan multiple sclerosis seperti mengurangi rasa sakit, mengurangi stress dan ciri ciri depresi berlebihan dan juga menenangkan sistem saraf.

  1. Berjemur

Obat tradisional yang bahkan bisa didapatkan secara gratis untuk mengatasi multiple sclerosis adalah dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi. Vitamin D yang didapatkan dari sinar matahari sangat berguna untuk penderita multiple sclerosis khususnya untuk anda yang baru saja didiagnosis terkena MS ini.

Obat tradisional multiple sclerosis cukup efektif untuk digunakan dan juga terbilang aman jika dibandingkan dengan beberapa jenis obat obatan yang mengandung bahan kimia. Namun dalam penggunaannya, pastikan sudah sesuai dengan dosis dan tidak terlalu berlebihan. Semoga bisa bermanfaat.