Categories
Tentang Pengobatan

Obat Tradisional Lumpuh Kaki

Obat Tradisional Lumpuh Kaki

Image result for Lumpuh Kaki"

Kelumpuhan atau paralisis adalah kondisi ketika satu atau beberapa bagian tubuh tidak dapat digerakkan. Kondisi ini dapat disebabkan oleh gangguan pada otot atau saraf, akibat cedera atau penyakit tertentu.

Kelumpuhan yang terjadi dapat berlangsung sementara atau permanen, baik pada penderita yang hanya mengalami kelemahan maupun sama sekali tidak dapat menggerakkan bagian tubuh tertentu. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Obat Tradisional Lumpuh Kaki.

Pasien yang mengalami masalah kelumpuhan tidak perlu khawatir. Sebab ada beberapa obat yang bisa mengatasi masalah kelumpuhan tersebut. Namun menggunakan resep bahan tradisional. Sehingga di bilang aman karena tidak ada pengawetan. Perlu anda ketahui, dalam melakukan resep obat tradisional harus memperhatikan beberapa hal.

Yakni dalam hal kebersihan, perlu peracik obat memastikan untuk melakukan proses sterilisasi pada alat yang di gunakan. Hasilnya akan sama saja jika anda tidak melakukan proses sterilisasi. Dan kelebihan obat tradusional juga memberikan efek lama dan jangka panjang bagi tubuh. Maka anda tidak bisa langsung sembuh. Seperti apakah ?

1. Ramuan kulit manggis

Penderita yang mengalami masalah kelumpuhan bisa di sembuhkan dengan menggunakan manggis. Bukan menggunakan buahnya, namun menggunakan kulit manggisnya. Sebab bahan yang ada di dalam kulit manggis ada zat anti oksidan yang kadarnya cukup  tinggi. Sehingga bisa berkhasiat bagi tubuh untuk anti peradangan.

2. Ramuan daun sirsak

Bahan lain yang bisa berkhasiat untuk mengobati kelumpuhan adalah sirsak. Sama dengan bahan di atas, hanya saja menggunakan daun sirsak. Bahan ini memiliki manfaat untuk mengobati kelumpuhan kaki. Di dalamnya terdapat kandungan zat anti oksidan tinggi yang berguna untuk anti peradangan. Kemudian, ekstrak sirsak juga berguna utuk mengatasi zat anti kanker yang cukup kuat. Zat tersebut di namakan dengan ace togenins.

3. Olahan rempah – rempah

Masih ada beberapa bahan yang bisa di gunakan untuk mengatasi kelumpuhan pada kaki. Misalnya kandungan beberapa jenis rempah – rempah. Yakni campuran antara bawang merah, asam jawa, daun binahong, minyak kayu putih dan minyak angin. Semua campuran tersebut di aduk menjadi satu. Kemudian di oleskan pada bagian kaki yang lumpuh. Oleskan ramuan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

4. Ramuan bawang putih

Beberapa ramuan yang bisa di gunakan untuk mengatasi kelumpuhan adalah ramuan bawang putih. Di dalam bawang putih terdapat beberapa zat yang berguna untuk mengatasi kolestrol tinggi dan sebagai zat anti koagulan. Ramuan ini berguna untuk mengatasi otot yang kaku. Sebab berguna untuk anti pembekuan. Inilah mengapa ramuan bawang putih bisa berguna untuk mengatasi kelumpuhan.

5. Ramuan jahe

Selain itu, ramuan lain yang berguna untuk mengatasi kelumpuhan adalah jahe. Bahan jahe ini berguna sebagai tonik yang baik sebagai tonik. Jahe juga di percaya berguna untuk mengatasi sirkulas darah agar lancar. Khasiat lain yang ada di dalam jahe ini adalah baik untuk mengatasi pembekuan darah. Bisa anda buktikan dengan mengkonsumsi jahe yang matang dan sudah di olah dalam 2 hari akan terasa dampaknya.