Obat Tradisional Diabetes Melitus

Obat Tradisional Diabetes Melitus

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Ramuan Tradisional Susah Buang Air Kecil , Obat Tradisional Sakit Lutut , Obat Tradisional Sakit Mata Merah , Obat Tradisional Sakit Kuning , Cara Mengobati Amandel , Cara Mengobati Radang Mata , Obat Disentri Tradisional , Obat Tradisional Diabetes Melitus , Khasiat Ramuan Obat Daun Kremah , Cara Mengeluarkan Cacing Kremi , Obat Tradisional Membersihkan Rahim , Obat Tradisional Radang Usus , Jamu Tradisional Setelah Bersalin , Obat Tradisional Syaraf Kejepit , Ramuan Tradisional Penghilang Uban , Jamu Ngompol Untuk Anak , Resep Membuat Sirup Obat Batuk , Resep Obat Cacing Tradisional , Mengobati Keputihan Dengan Delima , Jamu Tradisional Epilepsi

Obat Tradisional Diabetes Melitus

Diabetes melitusDM yang juga dikenal di Indonesia dengan istilah penyakit kencing manis adalah kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak faktor seperti kurangnya insulin atau ketidakmampuan tubuh untuk memanfaatkan insulin (Insulin resistance), dengan simtoma berupa hiperglikemia kronis dan gangguan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein .  Nah bagi anda yang ingin sembuh dari diabetes melitus dengan cara alami , maka berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Obat Tradisional Diabetes Melitus :

Diabetes melitus termasuk salah satu penyakit kronis, dianggap sangat berbahaya. Saat ini penderitanya semakin bertambah setiap hari, sepanjang tahun. Gejala awal penyakit kencing manis atau diabetes melitus diantaranya peningkatan kadar gula dalam darah. Hal ini akibat gangguan sistem metabolisme di dalam tubuh.
Penyakit diabetes melitus cukup sulit disembuhkan, umumnya penderita berusaha untuk mengontrol kadar gula dalam darah. Kekurangan hormon insulin yang diproduksi pada pankreas akan menyebabkan munculnya gejala diabetes melitus. Karena pankreas maksimal memproduksi hormon insulin yang berfungsi untuk mengendalikan kadar gula dalam darah. Lalu, bagaimana cara mengatasi penyakit ini dengan ramuan herbal yang telah digunakan nenek moyang kita sejak dahulu? Berikut ini salah satu cara membuat obat herbal daun meniran untuk mengobati diabetes melitus.
Anda cukup menyediakan bahan-bahan berikut yang mudah di dapatkan. Beberapa tanaman herbal ini tumbuh disekitar pekarangan rumah sebagai gulma atau rumput liar.
  1. Daun Kumis Kucing (Orthosiphon aristatus), ambil atau beli jika tidak ditemukan. Takaran dosis sepertiga genggam.
  2. Daun Meniran (Phylanthus Aurinaria L) dan daun Sambilata (Andrographis paniculata), masing-masing ambil sebanyak setengah genggam.
  3. Daun Mimba (Azadirachta indica A. Juss), takaran kira-kira sepertiga genggam.
  4. Setelah semua bahan terkumpul, semua bahan herba direbus kedalam 3 gelas air hingga air menjadi satu setengah. Ramuan herba ini diminum setengah gelas, 3 kali sehari.

 

Cara membuat obat tradisional daun meniran diatas bisa menjadi resep ampuh dan ekonomis. Ramuan ini dapat diterapkan untuk Anda yang menginginkan kesembuhan dari penyakit diabetes melitus. Setidaknya bisa memanfaatnya sumber daya disekitar kita, terutama tanaman gulma yang selama ini dianggap tidak penting.