Obat Tradisional Darah Rendah

Obat Tradisional Darah Rendah

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Jamu Pelancar Haid , Jamu Alami Penyubur Kandungan , Jamu Tradisional Mengatasi Bau Badan , Jamu Pelangsing , Obat Tradisional Mengatasi Keputihan , Obat Herbal Mengatasi Asam Lambung , Mengatasi Telat Haid Dengan Alami , Cara Alami Mengatasi Lemah Syahwat , Mengenal Achondroplasia , Sayuran Penambah Darah , Mengenal Anemia Aplastik , Cara Mengobati Kurap , Kenali Obat Keputihan Tradisional , Cara Mencegah Terkena Biang Keringat , Cara Menurunkan Hormon Prolaktin , Obat Demam Tradisional , Obat Tradisional Multiple Sclerosis , Obat Tradisional Ginjal Bocor , Obat Cacingan Tradisional , Obat Tradisional Parkinson , Obat Tradisional Alergi Telur , Obat Tradisional Lumpuh Kaki Alami , Waspadai Efek Samping Daun Sirsak , Bahaya Vaping , Khasiat Kunyit Asam , Manfaat Jamur Lingzhi , Totok Wajah Untuk Mengobati Migrain , Mengenal Akupresur Dan Manfaatnya , Obat Tradisional Angioedema , Obat Tradisional Parkinson , Obat Tradisional Eksim Yang Ampuh , Obat Tradisional Tangan Kesemutan , Obat Mata Minus Tradisional , Obat Tradisional Darah Rendah

Obat Tradisional Darah Rendah

Saat bangun pagi, Anda merasa pusing, lelah, dan mengalami mual serta penglihatan kabur? Anda perlu memeriksakan diri ke dokter. Ini bisa jadi gejala tekanan darah rendah atau hipotensi.

Kita cenderung mengabaikan gejala-gejala tersebut dengan asumsi kalau itu hasil gangguan tidur atau tidur yang tidak nyenyak.

Idealnya, jika tekanan darah terus menurun di bawah kisaran normal 120/80 mm Hg, maka itu dianggap sebagai tekanan darah rendah. Dalam dua kasus, jika tekanan darah kita berada di bawah kisaran normal (hipotensi), atau di atas normal (hipertensi) kemungkinan memiliki efek yang merugikan tubuh.

Namun ada makanan dan minuman yang dapat membantu meningkatkan tekanan darah. Berikut ini adalah Obat Tradisional Darah Rendah :

1. Jus Lemon

Jangan kaget dulu, jus lemon yang kaya akan vitamin C ini memang efektif mengatasi tekanan darah tinggi, tapi rupanya juga dapat digunakan untuk mengobati darah rendah. Ketika darah rendah terjadi sebagai akibat bahaya dehidrasi, maka Anda bisa memakai jus lemon sebagai obatnya.

Minumlah jus lemon secukupnya yang dicampur bersama sedikit gula dan garam, ini akan membuat tubuh jauh lebih berenergi karena jus lemon bakal menstimulasi fungsi liver dan melancarkan sistem pencernaan. Meminumnya rutin hingga Anda tak lagi merasakan gejala tekanan darah rendah akan membantu Anda untuk tetap bisa beraktivitas dengan baik.

2. Jus Wortel

Wortel dengan kandungan kadar vitamin A tinggi tak hanya mampu membuat penglihatan Anda jauh lebih tajam. Meminumnya di pagi hari setiap hari sangat menyehatkan tubuh, terutama bagi yang sedang menderita darah rendah. Mengawali hari dengan mengonsumsi jus wortel segar yang sudah ditambah dan dicampur madu murni bakal sangat berguna. Tapi ini akan jauh lebih efektif apabila Anda meminumnya sehari 2 kali, yakni pagi-pagi sebelum sarapan dan sewaktu sore hari.

3. Air Putih

Bahaya akibat kurang minum air putih bisa sangat fatal karena menimbulkan dehidrasi pada tubuh. Air putih merupakan minuman yang sangat murah serta gampang ditemui, jadi jangan terlalu malas untuk minum 8 gelas setiap harinya. Selain darah tinggi, air putih mampu membantu mengatasi beragam penyakit, tak terkecuali darah rendah.

Obat ini sangat tradisional dan alami bahkan saking alaminya, tak akan ada efek samping yang perlu Anda khawatirkan. Ingat bahwa air putih berfungsi juga sebagai pendetoks tubuh sehingga segala bentuk racun di dalam tubuh akan terbuang dengan baik. Selain itu, aliran darah yang tadinya kurang begitu lancar bakal dapat diperlancar sehingga akan menormalkan tekanan darah secara sempurna.

4. Rosemary

Belum banyak tahu bahwa rosemary merupakan bahan alami yang sanggup membantu penderita darah rendah untuk kembali sehat. Rosemary ini dipercaya mampu menormalisasikan darah rendah karena memang tugasnya adalah sebagai stimulan sistem saraf sentral dan meningkatkan peredaran darah.

Cukup dengan mengambil sekitar 10 ml setiap harinya, kemudian ditambahkan pada makanan atau minuman Anda, Anda bisa mengonsumsinya dan merasakan khasiat dari rosemary ini. Minyak esensial rosemary adalah yang terbaik dan Anda bisa mengambil sekitar 3-4 tetes untuk kebutuhan aromaterapi.

5. Daun Kemangi

Mungkin Anda sudah sering mendengar bahwa daun kemangi sangat baik untuk mengatasi darah tinggi, padahal sebenarnya daun ini pun berfungsi menormalkan tekanan darah yang rendah. Karena dapat dengan mudah didapat dan bahkan sering dijadikan lalapan, Anda bisa mengonsumsinya sebagai lalapan juga.

Setiap hari, Anda bisa memakan daun kemangi supaya tekanan darah yang rendah dapat meningkat dan berada pada kadar normal. Selain masalah darah rendah, daun kemangi pun akan membantu Anda mengatasi masalah bau mulut secara efektif hingga bau badan juga. Karena tak berefek samping, siapapun dengan masalah darah rendah bisa mengandalkan daun ini.

6. Susu dan Almond

Masih ada lagi obat tradisional yang pastinya Anda juga menyukainya, yakni susu dan almond. Kedua bahan ini cukup gampang dijumpai dan tak sulit pula untuk menggunakannya agar dapat mengobati darah rendah Anda. Sederhana saja, Anda perlu menyiapkan 5-6 buah kacang almond lebih dulu.

Rendamlah seluruh kacang almond tersebut yang sudah disiapkan di dalam air semalaman. Keesokan paginya sesudah Anda bangun, kupas kulit kacang dan gilinglah sampai benar-benar lembut. Sesudah terbentuk adonan pasta dari kacang almond, rebus di dalam secangkir susu, barulah setelah itu bisa dikonsumsi hangat-hangat. Lakukan hal ini setiap hari dan setiap pagi.

7. Lempuyang Wangi

Obat darah rendah lainnya yang sangat tradisional namun mujarab adalah lempuyang wangi. Bahan satu ini bisa digunakan cukup dengan mengonsumsinya saja secara teratur. Setiap hari bila Anda dapat memperoleh bahan ini secara gampang, konsumsilah dan darah rendah pun akan kembali normal kadarnya sesudah beberapa waktu.

(Baca juga: penyebab sakit kepala)

8. Tapak Liman

Salah satu tanaman juga bisa dimanfaatkan sebagai obat tradisional bagi penderita darah rendah adalah tapak liman. Tanaman berkhasiat tinggi ini bisa dikonsumsi secara langsung atau dapat direbus di mana airnyalah yang Anda minum setiap hari. Penggunaan rutin akan memberikan pada Anda hasil maksimal untuk meningkatkan tekanan darah.

9. Kulit Manggis

Sepertinya sudah bukan rahasia lagi kalau kulit manggis sangat baik untuk kesehatan tubuh, terutama para penderita penyakit kronis tertentu. Ini karena salah satu fungsi kulit manggis adalah untuk meningkatkan peredaran darah. Konsumsi kulit manggis secara teratur akan membantu meningkatkan kembali kadar tekanan darah yang sempat turun dan rendah.

10. Madu

Rasa madu yang manis pasti akan disukai dan dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa. Selain enak, madu murni memiliki kandungan-kandungan baik yang akan menyehatkan tubuh. Bila Anda mengalami masalah tekanan darah rendah, silakan untuk mencari cara membedakan madu asli dan palsu lebih dulu demi mendapatkan yang asli sebelum mengonsumsinya rutin setiap hari.

11. Jahe

Rempah satu ini juga mampu dimanfaatkan sebagai obat darah rendah yang alami dan efektif selain sebagai obat batuk yang ampuh. Tak perlu khawatir akan efek samping jahe karena selama Anda mengonsumsi pada takaran yang wajar tak akan membahayakan tubuh. Rebuslah untuk dapat mengonsumsi air rebusannya setiap hari secara rutin sampai kadar tekanan darah tidak lagi rendah.

12. Cabe Jawa

Tanaman satu ini adalah tanaman yang tak kalah efektif dalam menyembuhkan darah rendah secara alami. Ambil buah cabe jawa yang kondisinya sudah tua, lalu bahan ini bisa dicampurkan bersama dengan madu murni. Untuk mengobati darah rendah, silakan minum obat ini sehari 3 kali supaya khasiatnya lebih cepat dirasakan.

13. Buah Kurma

Banyak dari Anda yang pastinya menggemari buah kurma, yakni buah yang menawarkan rasa nikmat karena manis. Selain bisa dijadikan es atau puding lezat, buah ini rupanya bisa dikonsumsi oleh para penderita darah rendah untuk mengembalikan kadar darah kembali meningkat dan normal. Konsumsilah buah ini setiap hari agar efek positifnya bisa dirasakan secepatnya.

14. Buah Anggur

Buah segar satu ini merupakan buah yang juga bermanfaat untuk mengatasi penyakit darah rendah. Rasanya yang nikmat memang akan membuat banyak orang menjadikan buah ini favorit, dan rupanya memang buah ini bisa dikonsumsi sebagai obat darah rendah alami. Konsumsilah sekitar 15 buah setiap harinya untuk mengembalikan tekanan darah yang tadinya rendah menjadi lebih meningkat, normal dan stabil.

15. Jus Buah Bit

Kalau mungkin Anda tahu bahwa jus buah bit biasanya dijadikan obat tekanan darah tinggi, tak usah khawatir atau bingung. Kenyataannya, jus buah bit sangat bermanfaat dalam menstabilkan tekanan darah, yang artinya manfaat dari bahan ini bisa dirasakan juga oleh penderita tekanan darah rendah. Jus bit mentah adalah yang paling mujarab untuk dikonsumsi bagi para pengidap hipotensi asalkan penggunaan dilakukan serutin mungkin.

Minumlah jus buah bit setiap hari di mana per harinya Anda dapat mengonsumsi 2 kali. Rasakan efek baiknya sesudah 1 minggu penggunaan rutin karena Anda akan mendapatkan bahwa tekanan darah bakal menjadi jauh lebih baik dan normal. Bila Anda ingin obat alami yang mudah dikonsumsi, jus buah bit ini termasuk solusi yang bisa dicoba.

16. Akar Licorice

Rendahnya kadar kortisol dapat membuat tekanan darah menjadi rendah, tapi akar licorice dapat menyelamatkan kondisi Anda dengan efektif. Obat tradisional ini bakal memblokir enzim penyebab pecahnya kortisol dan akan mendukung fungsi adrenalin. Bagi para penderita sindrom kelelahan kronis, bahan ini juga akan mengatasi masalah kelelahan tersebut dengan baik.

Sediakan teh dari akar licorice dengan menyeduh sesendok teh akar licorice yang telah berbentuk bubuk atau akar kering pada secangkir air panas. Seduhlah selama 5 menit saja dan setelah lebih hangat, Anda dapat meminumnya secara rutin dalam beberapa hari untuk merasakan hasilnya. Kapsul akar licorice pun tersedia dan Anda dapat mengonsumsinya 400-500 mg dalam beberapa hari.

17. Kunyit dan Kuning Telur

Obat lainnya yang pasti ampuh adalah kunyit yang dicampur bersama dengan kuning telur ayam (khususnya ayam kampung). Kunyit harus Anda parut lebih dulu, lalu tambahkan air sedikit, lalu peraslah. Telur ayam juga perlu disiapkan di mana kuningnya saja bisa Anda kocok, lanjutkan dengan menambahkan air perasan dari parutan kunyit.

Rasanya ketika diminum bakal tak sebegitu enak, jadi Anda dapat menambahkan madu secukupnya sebagai pemanis alami. Ramuan obat ini dapat diminum sehari 2 kali, yaitu setiap pagi maupun sore/malam selama beberapa hari berturut-turut. Dengan mengonsumsi rutin, dipastikan Anda akan mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

18. Kismis

Sediakan kismis sekitar 30-40 buah di dalam secangkir air, lalu rendamlah kismis ini semalaman. Keesokan paginya barulah Anda bisa mengonsumsinya setiap pagi saja setiap hari dalam waktu 1 bulan dalam keadaan perut kosong. Jika Anda merendamnya di air putih matang, minumlah juga air bekas rendaman kismis dan lakukan secara rutin demi hasil paling efektif.

19. Kopi

Seperti kita tahu, kopi bagi penderita darah tinggi akan sangat berbahaya karena mampu menaikkan tekanan darah. Jadi, para penderita darah rendah sah-sah saja untuk menjadikan bahan ini sebagai obat dengan meminumnya setiap pagi sebanyak 1 cangkir. Namun, jangan jadikan minum kopi sebagai kebiasaan jangka panjang atau efek kafeinnya bakal menjadi buruk bagi tubuh.

20. Air Garam

Kalau penderita darah tinggi dianjurkan untuk membatasi asupan garam, justru penderita darah rendah perlu meningkatkan asupannya. Sodium pada garam berfungsi meningkatkan tekanan darah secara efektif, tapi tidak disarankan untuk menggunakan secara berlebihan. Cukup dengan mencampur ½ sendok teh garam ke segelas air lalu meminumnya, Anda akan merasakan khasiatnya dalam beberapa hari.