Obat Tradisional Bisul

Obat Tradisional Bisul

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Obat Memar Tradisional , Penyebab Penyakit Kuning , Obat Tradisional Bisul , Gejala Penyakit Parkinson , Obat Tradisional Anyang Anyangan , Gejala Sakit Maag , Obat Telinga Berair Tradisional , Kenali Penyakit Jantung , Obat Tradisional Kaki Bengkak , Penyakit Kawasaki , Obat Gatal Biduran Tradisional , Penyakit Usus Buntu

Obat Tradisional Bisul

Bisul adalah benjolan merah pada kulit yang terasa sakit dan berisi nanah. Benjolan ini muncul akibat infeksi bakteri yang memicu peradangan pada folikel rambut, yaitu lubang tempat tumbuhnya rambut.

Bagian tubuh yang paling sering terkena bisul adalah wajah, leher, ketiak, bahu, bokong, dan paha. Ini terjadi karena bagian-bagian tersebut sering mengalami gesekan dan berkeringat. Selain itu, bisul juga bisa tumbuh pada kelopak mata. Kondisi inilah yang biasanya kita kenal dengan istilah bintitan. Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Obat Tradisional Bisul , jadi bagi anda yang ingin cepat sembuh , yuk simak ulasan yang akan kami berikan di bawah ini.

1. Air hangat dan garam

Cobalah untuk membuat larutan dalam sebuah wadah yang terdiri dari campuran air hangat ditambah sedikit takaran garam. Aduk sampai merata lalu ambil kain bersih kemudian celupkan pada larutan tersebut dan peras. Setelah itu mulailah untuk mengompres bagian kulit anda yang sedang bisulan dan diamkan sekitar sepuluh menit kurang lebih. Untuk hasil kesembuhan yang lebih maksimal tak ada salahnya anda mengulangi hal ini sesering mungkin. lebih lima kali dalam sehari juga disarankan agar efek dari kompres air hangat plus garam tersebut dapat bekerja secara lebih optimal.

2. Kunyit

  • Cara pertama untuk pengaplikasian kunyit dalam penyembuhan bisul yakni dengan menambahkan satu sendok bubuk kunyit pada segelas susu ataupun air hangat. Aduk sampai merata lalu minum secara rutin misalnya tiga kali dalam sehari.
  • Cara kedua yakni dengan mencampurkan kunyit dan jahe parut secara merata lalu langsung saja dioles pada bagian kulit yang bisulan agar dapat membantu proses kesembuhan secara lebih segera.
  • Kunyit memiliki kandungan yang sangat bagus untuk membersihkan aliran darah dan juga sangat efektif dalam mengurangi ragam jenis peradangan yang mendera tubuh kita.

3. Minyak pohon teh

Obat herbal yang satu ini sama sekali tidak untuk diminum atau dikonsumsi secara oral. Cara pengaplikasiannya cukuplah sederhana yakni dengan mengoles minyak pohon teh tersebut pada bagian bisul yang meradang. Minyak pohon teh dipercaya memiliki kandungan antiseptik yang sangat bagus untuk merawat kesehatan kulit utamanya dari ragam infeksi yang semisal disebabkan oleh ragam mikroba.

4. Minyak kasturi

Seperti halnya minyak pohon teh, minyak kasturi mengandung zat antiseptik yang mampu meminimalisir terkandungnya senyawa beracun pada bisul sehingga mampu membantu mempercepat proses penyembuhan bisul tersebut. Cara aplikasinya hangya dengan mengambil beberapa tetes minyak kasturi dalam bola kapas lalu untuk selanjutnya diusap maupun dioles pada bagian kulit yang terserang bisul tersebut.

5. Susu, tepung roti dan cuka

  • Bahan susu pada pengobatan bisul kali ini akan dibuat menjadi bentuk krim untuk olesan obat. Cara pembuatannya yakni dengan memanaskan secangkir air susu pada tungku di atas api lalu tambahkan kurang lebih tiga sendok teh garam lalu campur sampai merata. Jangan lupa tambahkan pula tepung roti sedikit demi sedikit demi mendapatkan hasil krim susu yang sesuai. Setelah itu matikan api dan dinginkan untuk kemudian oleskan pada bagian kulit yang terkena bisul. Gunakan secara rutin untuk kesembuhan yang optimal.
  • Sebagai tambahakan bisa juga anda ambil satu sendok krim susu anda tadi lalu tambahkan beberapa tetes cuka dan juga beberapa tabur bubuk kunyit secukupnya untuk kemudian anda aduk sampai merata. Pengaplikasiannya juga sama yakni dengan mengoles campuran krim susu tadi pada area kulit yang sedang terserang bisul. Gunakan secara rutin dan sering demi proses kesembuhan yang maksimal.

6. Bawang bombay

Cara aplikasi bawang bombay untuk kesembuhan bisul pada kulit yakni dengan mengambil sebutir bawang bombay yang telah dikupas dan dibersihkan. Lalu untuk kemudian anda belah tipis saja agar kandungan sarinya dapat terbuka. Kemudian cukup tempelkan pada area kulit yang terkena bisul dan jangan lupa untuk menahannya tetap menempel pada bisul tersebut. Jika anda mau anda bisa gunakan semacam kasa untuk membuat irisan bawang bombay tersebut tetap pada tempatnya. Kandungan sari bawang bombay tersebut yang akan meresap pada bisul dan mengeluarkan anti bakteri serta antiseptik untuk proses kesembuhan bisul yang tengah anda derita. Jika anda cukup rutin melakukan cara ini semisal tiga kali sehari maka dijamin bisul yang tengah anda derita akan cepat mengempes dan sembuh secara bertahap dan pasti.

7. Putih telur

Aplikasi putih telur untuk menyembuhkan bisul cukuplah gampang untuk dilakukan. Ambil saja sebutir telur lalu rebus sampai masak. Lalu kupas dan ambil beberapa dari bagian putih telurnya saja secukup yang anda butuhkan. Kemudian lumatkan dengan sedikit air dan anda bisa mulai untuk oleskan dan bubuhkan putih telur lumat tersebut pada area bisul anda. Jangan lupa pula gunakan semacam kain kasa untuk menahan agar lumatan putih telur tersebut dapat tetap menempel dengan aman tanpa berpindah ataupun tercecer ya.

8. Tepung jagung maisena

Cara mengaplikasikan tepung jagung atau maisena untuk kesembuhan bisul yakni dengan merebus setengah cangkir air putih lalu sedikit demi sedikit masukkan tepung maisena hingga terbentuklah suatu krim pasta maisena. Lalu matikan api dan tunggu sampai agak dingin untuk kemudian anda bubuhkan atau oleskan pada area bisul anda. Jangan lupa juga untuk menutupnya dengan kain bersih agar pasta maisena dapat meresap secara sempurna sehingga kesembuhan pun akan segera didapat. Kandungan pada tepung maisena dapat memberi sensasi dingin dan nyaman pada area yang terkena peradangan bisul. Dan yang terpenting yakni jika anda rutin mengaplikasikannya beberapa kali dalam sehari maka akan secara signifikan dapat mempercepat keringnya radang nanah yang bisa saja menyertai bisul yang anda tengah derita.