Obat Tradisional Awet Muda

Obat Tradisional Awet Muda

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Makanan Yang Meredakan Flu  , Manfaat Goji Berry , Makanan Yang Membuat Awet Muda , Tips Menjaga Kesehatan Jantung , Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh , Cara Mengatasi Sesak Napas Tanpa Obat , Makanan Dan Minuman Pencegah Kanker , Tips Menyembuh Benjolan Pada Mata , Makanan Yang Mengandung Banyak Kalium , Khasiat Teh Rosella Untuk Kesehatan , Obat Tradisional Migrain Termujarab , Obat Alami Untuk Mengatasi Sariawan , Macam Obat Tradisional & Khasiatnya , Obat Tradisional Atasi Kemaluan Sakit , Obat Tradisional Awet Muda , 3 Jamu Tradisional Setelah Melahirkan , Cara Mengatasi Mual Saat Hamil , Penyebab Kanker Payudara , Makanan Penurun Kolestrol , Buah Yang Bagus Untuk Bumil , Tips Mengatasi Gigi Ngilu , Gejala Penyakit Gondongan , Gejala Demam Berdarah , Obat Tradisional Untuk Kudis

Obat Tradisional Awet Muda

Mempunyai kulit yang mulus, bersih, dan tetap awet muda tentu jadi idaman setiap orang. Seolah keriput menjadi hal yang sangat haram bagi wajah.

Tapi masih banyak orang yang menganggap perawatan wajah harus mengeluarkan banyak uang. Padahal hal itu bisa disiasati dengan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut ini merupakan Obat Tradisional Awet Muda :

Sirih

Herbal yang satu ini mengandung minyak atsirinya seperti chavicol dan betlephenol yang berfungsi sebagai antijamur, antioksidasi, dan antikuman. Untuk membuat kulit tampak sehat, bersih, dan segar, minumlah rebusan daun sirih secara rutin. Cara lain yang bisa dilakukan adalah menumbuk 4-6 lembar daun sirih segar yang telah dibersihkan hingga halus. Kemudian gunakan tumbukan tersebut sebagai bedak kompres.

Air jahe

Banyak masyarakat yang suka meminum air jahe karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Air jahe juga dapat merangsang selaput lendir perut besar dan usus. Hal itu berdampak pada metabolisme tubuh yang lebih baik dan membuat seseorang tampak awet muda dari dalam.

Sambiloto

Jamu sambiloto dipercaya sebagai penghambat penuaan karena mengandung andrografin, androfolit (zat pahit), dan panikulin yang merupakan antibiotika alami. Zat-zat tersebut membantu mengurangi risiko penuaan kulit dan menjaga fungsi organ tubuh dari efek radikal bebas. Ekstrak sambiloto dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap infeksi yang menurunkan kualitas organ dalam seperti jaringan kulit.

Kunyit asam

Jamu yang satu ini memang banyak dikonsumsi oleh perempuan. Kunyit mengandung minyak atsiri, kurkuminoid, protein, fosfor, kalium, besi, dan vitamin C. Kunyit dapat membuat kulit lebih berseri sehinga seseorang tampak lebih segar dan awet muda. Selain untuk kecantikan, jamu kunyit asam juga memiliki khasiat memperlancar menstruasi.

Kencur

Jamu yang mengandung kencur digadang-gadang sebagai pelangsing alami. Kencur mengandung minyak atsiri yang baik untuk menangkal radikal bebas sehingga bisa mencegah penuaan dini. Umumnya sebagai ramuan awet muda kencur dibuat jamu bersama dengan gula aren.

Sinom

Ini adalah jenis jamu yang biasanya diminum sehabis pahiton. Jamu sinom terbuat dari daun asam jawa muda, temulawak, kunyit, kayu manis, kapulaga, dan gula merah. Jamu ini dapat membuat badan lebih segar dan membantu proses detoksifikasi. Racun yang dibuang dari dalam tubuh membuat kulit lebih bersinar dan bebas dari jerawat.