Obat Tradisional Atasi Kemaluan Sakit

Obat Tradisional Atasi Kemaluan Sakit

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Makanan Yang Meredakan Flu  , Manfaat Goji Berry , Makanan Yang Membuat Awet Muda , Tips Menjaga Kesehatan Jantung , Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh , Cara Mengatasi Sesak Napas Tanpa Obat , Makanan Dan Minuman Pencegah Kanker , Tips Menyembuh Benjolan Pada Mata , Makanan Yang Mengandung Banyak Kalium , Khasiat Teh Rosella Untuk Kesehatan , Obat Tradisional Migrain Termujarab , Obat Alami Untuk Mengatasi Sariawan , Macam Obat Tradisional & Khasiatnya , Obat Tradisional Atasi Kemaluan Sakit , Obat Tradisional Awet Muda , 3 Jamu Tradisional Setelah Melahirkan , Cara Mengatasi Mual Saat Hamil , Penyebab Kanker Payudara , Makanan Penurun Kolestrol , Buah Yang Bagus Untuk Bumil , Tips Mengatasi Gigi Ngilu , Gejala Penyakit Gondongan , Gejala Demam Berdarah , Obat Tradisional Untuk Kudis

Obat Tradisional Atasi Kemaluan Sakit

Radang miss V atau vagina memang terasa sangat menyiksa bagi semua wanita. Rasa gatal dan perih yang dirasakan terkadang dapat menghambat aktivitas. Tak hanya itu, bau tak sedap yang dikeluarkan oleh vagina bisa terasa begitu mengganggu. Nah berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Obat Tradisional Atasi Kemaluan Sakit :

1. Obat-obatan

Beberapa obat-obatan penghilang rasa nyeri seperti obat steroid, obat antidepresan trisiklik atau antikonvulsan dapat membantu mengurangi rasa sakit kronis. Selain itu, obat antihistamin juga dapat mengurangi rasa gatal di area sekitar vagina.

2. Biofeedback therapy

Terapi biofeedback merupakan terapi yang dapat membantu mengurangi rasa sakit dengan mengajarkan pada penderita untuk mengendalikan respon tubuh terhadap rangsangan tertentu. Tujuan dari biofeedback adalah untuk membantu pasien lebih rileks agar mengurangi sensasi rasa sakit.

Bagi pasien yang mengalami nyeri di bagian vagina, terapi biofeedback dapat mengajarkan kepada pasien bagaimana caranya mengendurkan otot panggul yang tegang karena mereka berinteraksi terhadap rasa sakit kronis. Sehingga pasien diharapkan bisa mengantisipasi rasa sakit agar tidak sampai merasakan rasa sakit yang kronis dengan memperkuat dasar panggul mereka.

3. Bius lokal

Obat-obatan, seperti salep lidocaine dapat memberikan bantuan sementara untuk meringankan gejala. Dokter mungkin menyarankan penggunaan lidokain 30 menit sebelum hubungan seksual untuk mengurangi ketidaknyamanan. Jika menggunakan salep lidocaine, pasangan juga mungkin mengalami mati rasa sementara setelah kontak seksual.

4. Blok saraf

Pengobatan bagi wanita yang telah lama mengalami rasa sakit di bagian vagina dan tidak kunjung membaik setelah melakukan beberapa pilihan perawatan yang sudah disebutkan di atas, Anda dapat melakukan suntikan blok saraf lokal. Konsultasikan ke dokter terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan ini.

5. Terapi dasar panggul

Umumnya wanita yang mengalami vulvodynia memiliki masalah dengan otot-otot dasar panggul. Otot-otot dasar panggul merupakan otot yang mendukung rahim, kandung kemih, dan usus. Latihan untuk memperkuat otot-otot dasar panggul dapat membantu meringankan rasa sakit di sekitar vagina yang disebabkan karena vulvodynia.

6. Akupunktur

Menurut sebuah penelitian terbaru di Journal of Sexual Medicine, akupunktur mungkin efektif dalam membantu untuk mengurangi rasa sakit vulvodynia dan meningkatkan fungsi seksual.

7. Psikoterapi

Stres berlebih dan rasa sakit yang hebat akibat merasakan nyeri di vagina, bagi sebagian wanita akan berdampak pada bagaimana ia memproses rasa sakit di otaknya. Jadi salah satu tujuan melakukan psikoterapi adalah mengurangi keparahan rasa sakit dan mengurangi dampak rasa sakit. Terlebih untuk memperbaiki hubungan seksualnya.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine ternyata psikoterapi menjadi cara yang efektif untuk mengurangi rasa sakit seksual atau memperbaiki fungsi seksual wanita.

8. Operasi

Operasi merupakan pilihan terakhir apabila beragam perawatan sudah tidak mempan lagi untuk meredakan rasa sakit di daerah vagina. Dalam kasus di mana daerah yang sakit melibatkan area yang kecil (lokal vulvodynia, vulva vestibulitis), operasi untuk mengangkat kulit dan jaringan yang terkena dapat mengurangi rasa sakit pada beberapa wanita. Prosedur operasi tersebut dikenal dengan nama vestibulectomy.

9. Perawatan di rumah

Selain pengobatan yang sudah dijabarkan di atas, perawatan vulvodynia juga bisa dilakukan di rumah untuk mengurangi gejala atau mencegah gejala kambuh lagi. Berikut ini perawatan vulvodynia yang bisa Anda lakukan di rumah, yaitu:

  • Memakai deterjen pakaian yang sesuai dengan rekomendasi dokter dan tidak mengiritasi.
  • Kenakan celana dalam yang berbahan katun.
  • Tidak menggunakan sabun pembersih kewanitaan, pembalut, tampon, atau pun krim kontrasepsi yang  mengandung parfum atau bahan kimia keras.
  • Gunakan celana dan baju yang berbahan longgar dan tidak ketat (tidak menggunakan stoking).
  • Usahakan untuk menjaga daerah vulva agar selalu bersih dan kering.
  • Hindari berenang di kolam renang yang mengandung banyak klorin.
  • Membasuh vagina dengan air hangat.
  • Melakukan senam kegel.