Obat Tradisional Asma Akut

Obat Tradisional Asma Akut

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Jamu Pelancar Haid , Jamu Alami Penyubur Kandungan , Jamu Tradisional Mengatasi Bau Badan , Jamu Pelangsing , Obat Tradisional Mengatasi Keputihan , Obat Herbal Mengatasi Asam Lambung , Mengatasi Telat Haid Dengan Alami , Cara Alami Mengatasi Lemah Syahwat , Mengenal Achondroplasia , Sayuran Penambah Darah , Mengenal Anemia Aplastik , Cara Mengobati Kurap , Manfaat Bunga Pukul Empat , Obat Tradisional Asma Akut , Obat Pertolongan Pertama Alami , Jenis Obat Sinusitis Alami , Macam Macam Obat Herbal , Tips Mencegah Hipertensi Di Usia Muda , Efek Menggunakan Tisu Basah Di Wajah , Makanan Sehat Untuk Ibu Menyusui , Manfaat Green Coffee Bagi Tubuh , Kenali Pityriasis Rosea , Tips Merawat Gigi Behel , Kenali Otitis Media , Kenali Melena , Kenali Rheumatoid Arthritis , Kenali Toksoplasmosis , Cara Menyehatkan Mata

Obat Tradisional Asma Akut

Asma adalah jenis penyakit jangka panjang atau kronis pada saluran pernapasan yang ditandai dengan peradangan dan penyempitan saluran napas yang menimbulkan sesak atau sulit bernapas. Selain sulit bernapas, penderita asma juga bisa mengalami gejala lain seperti nyeri dada, batuk-batuk, dan mengi. Asma bisa diderita oleh semua golongan usia, baik muda atau tua.

Meskipun penyebab pasti asma belum diketahui secara jelas, namun ada beberapa hal yang kerap memicunya, seperti asap rokok, debu, bulu binatang, aktivitas fisik, udara dingin, infeksi virus, atau bahkan terpapar zat kimia.

Bagi seseorang yang memiliki penyakit asma, saluran pernapasannya lebih sensitif dibandingkan orang lain yang tidak hidup dengan kondisi ini. Ketika paru-paru teriritasi pemicu di atas, maka otot-otot saluran pernapasan penderita asma akan menjadi kaku dan membuat saluran tersebut menyempit. Selain itu, akan terjadi peningkatan produksi dahak yang menjadikan bernapas makin sulit dilakukan. Berikut ini adalah Obat Tradisional Asma Akut :

Beberapa penderita asma tanpa gejala selama berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan, kemudian tiba-tiba berkembang menjadi asma akut. Setiap orang memiliki reaksi berbeda terhadap berbagai faktor, diantaranya debu, ketombe pada rambut kucing dan anjing, kecoa dan jamur, dan parfum. Faktor psikologis seperti stress dan bakteri pada saluran pernapasan atas juga dapat memperburuk penyakit asma.
Bronkitis merupakan infeksi pada saluran pernapasan utama, dimulai dari paru-paru yang menyebabkan peradangan pada saluran. Sedangkan selesma biasanya memiliki gejala yang lebih ringan daripada flu, tetapi tidak menyebabkan komplikasi penyakit yang lebih parah. Selesma merupakan infeksi virus pada sistem pernapasan diantaranya rhinoviruses, RSV, parainfluenza virus, adenovirus dan coronavirus.
Bagaimana cara membuat obat tradisional asma akut, bronkhitis dan selesma menggunakan bawang putih? Bawang putih atau Garlic, dalam bahasa latin disebut Allium Sativum, tanaman dari genus Allium. Sampai saat ini bawang putih merupakan bahan utama disebagian besar masakan berbagai daerah seluruh dunia. Berbagai penelitian telah menguji bawang putih dapat dimanfaatkan untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan diantaranya untuk menurunkan berat badan, mengencerkan darah kental, mencegah hipertensi, mengatasi penyakit pernafasan, anti-bakteri, anti-oksidan dan herba anti-kanker.
Adapun manfaat bawang putih digunakan sebagai diaforetik, ekspektoran, spasmolitik, antelmintik, antiseptik, antikoagulan, antikistamin, bakteriostatik. Berikut ini cara mengolah bawang putih untuk obat tradisional asma akut, bronkhitis, dan selesma:
  1. Siapkan 5 gram bawang putih, 1 gram kulit kayu Mesoyi (Cryptocarya Massoy (Oken) Kosterm), 2 gram patikan kebo, 1 gram herba adas, 3 gram Kapulaga.
  2. Haluskan semua herba diatas, kemudian tambahkan 110 ml air hangat dan disaring.
  3. Didihkan air perasan sebentar, ramuan ini sekali minum 100 ml, lakukan 2 kali sehari secara rutin hingga sembuh.
  4. Untuk menjaga kestabilan agar asma tidak kambuh, minum sekali setiap 2 hari.

 

Kandungan senyawa kimia yang terdapat dalam bawang putih adalah belerang, protein, lemak, dialilsulfida, alilprophil-disulfida, kalsium, fosfor, besi, vitamin A, vitamin B1, vitamin C.