Categories
Tentang Pengobatan Tips Kesehatan

Obat Tradisional Asam Lambung

Obat Tradisional Asam Lambung

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Obat Tradisional Kolestrol , Khasiat Sambiloto Yang Menyehatkan , Kenali Penyakit Pradiabetes , Kenali Tifus , Obat Sakit Pinggang Tradisional , Manfaat Biji Rami Untuk Ibu Hamil , Cara Mengatasi Beser Pada Wanita , Obat Varikokel Alami , Pengobatan Alternatif Daun Ungu , Kenali Aritmia , Cara Alami Mengobati Migrain , Obat Alami Menghilangkan Bau Badan , Obat Tradisional Penghilang Gatal , Dampak Insomnia Bagi Tubuh , Gejala Asam Lambung Kronis , Obat Tradisional Asam Lambung , Cara Mencegah Kanker Payudara , Deteksi Penyakit Dari Warna Lidah , Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan , Cara Mengatasi Nyeri Pinggang , Khasiat Daun Sembukan Bagi Kesehatan , Makanan Yang Berbahaya Untuk Bumil , Kenali Berbagai Jenis Sakit Perut , Cara Mengatasi Telat Haid , Jamu Setelah Melahirkan , Jenis Jamu Pelancar Asi
Obat Tradisional Asam Lambung

Ketika asam lambung naik, dinding-dinding kerongkongan akan luka bahkan meradang. Biasanya, hal ini akan membuat Anda merasa sensasi panas di ulu hati hingga sakit pada perut. Tentu Anda tidak mau kondisi ini merusak rencana seharian, kan? Selain obat dari dokter, Anda juga bisa mengandalkan obat asam lambung alami yang cukup ampuh untuk bantu mengurangi nyeri. Seperti berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Obat Tradisional Asam Lambung  :

1. Tanaman Andong

Tanaman andong juga dapat menjadi obat tradisional asam lambung, lho. Kandungan rasa manis dan menyejukkan ini dapat menetralkan asam lambung yang berlebihan dalam tubuh. Kamu bisa menemukan tanaman andong ini di berbagai daerah. Tanaman ini sangat mudah untuk ditemukan.

Cara yang bisa kamu lakukan juga sangat mudah untuk mengolah tanaman andong ini menjadi obat. Kamu siapkan daun andong yang kering atau juga bisa akar tanaman andong yang kering. Lalu cuci hingga bersih dan kemudian rebus dengan air secukupnya hingga matang. Diamkan agar tidak terlalu panas setelah itu minumlah air terbut. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal, ya.

2. Tanaman Anggrung

Obat tradisional asam lambung selanjutnya yaitu dengan menggunakan tanaman anggrung. Kandungan yang ada pada tanaman anggrung ini seperti saponin, flavonoid, dan polifenol. Sehingga dapat menyembuhkan penyakit asam lambung yang ada didalam tubuh kamu.

Cara memanfaatkan tanaman anggrung untuk dijadikan obat tradisional ini juga mudah, lho. Kamu siapkan terlebih dahulu akar dari anggrung lalu cuci hingga bersih. Kemudian, rebus akar tersebut dengan air secukupnya kira-kira segelas saja dan rebus hingga matang. Setelah itu saring dan diamkan agar tidak terlalu panas saat kamu meminumnya. Lakukan cara ini 2 kali sehari di pagi dan sore hari secara rutin, ya.

3. Temulawak

Temulawak ini sangat ampuh untuk dijadikan obat penyakit asam lambung. Dikatakan seperti itu karena temulawask mengandung kurkumin, zat tepung, glikosida, karbinol, protein, serat, kalium oksalat, toluil metil, I-sikloisoprenmyrsen,. Zat tersebut dapat menyembuhkan kamu dari penyakit asam lambung yang menyerang pada tubumu.

Cara untuk melakukannya sangat muda sekali. Kamu hanya perlu merebus temulawak dengan air secukupnya hingga matang. Setelah itu minum air tersebut. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari, ya.

4. Kunyit

Kunyit mempunyai kandungan caffedacid dengan efek antiradang (anti-imflamasi), antibakteri dan lain sebagainya. Sehingga kunyit dapat menyembuhkan kamu dari penyakit asam lambung.

Caranya hanya dengan merebus kunyit dengan air secukupnya lalu setelah itu diminum. Ketika meminum air rebusan kunyit ini tidak pahit, lho. jadi bagi kamu yang tidak suka minum pahit maka tidak perlu khawatir. Lakukan cara ini rutin setiap hari, ya.

5. Tanaman Sambiloto

Sambiloto ini juga dapat dijadikan obat tradisional asam lambung. Kandungan yang terdapat pada sambiloto ini banyak seperti kalgemin, antrograhit, andrograpolit, garam kalium dan garam natrium.

Cara untuk mengolahnya juga tidak sulit. Kamu hanya cukup dengan merebus sambiloto kering dengan air hingga matang. Setelah itu minumlah air dari rebusan sambiloto. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka kamu harus rutin setiap hari melakukan ini, ya.

6. Singkong

Singkong yang mungkin dijadikan makanan pokok sehari-hari juga bisa menyembuhkan penyakit asam lambung, lho. Kandungan saripati yang ada di singkong sangat bermanfaat sekali untuk dijadikan obat.

Cara untuk mengolah singkong untuk obat juga sangat mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan singkong lalu memarutnya kemudian diperas. Diamkan beberapa menit dan kamu ambil saripatinya. Kemudian diminum saripati tersebut. Kamu harus melakukan cara ini rutin setiap hari. Bila perlu sehari dua kali di pagi dan sore hari agar asam lambung kamu segera sembuh.