Obat Tradisional Anyang Anyangan

Obat Tradisional Anyang Anyangan

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Obat Memar Tradisional , Penyebab Penyakit Kuning , Obat Tradisional Bisul , Gejala Penyakit Parkinson , Obat Tradisional Anyang Anyangan , Gejala Sakit Maag , Obat Telinga Berair Tradisional , Kenali Penyakit Jantung , Obat Tradisional Kaki Bengkak , Penyakit Kawasaki , Obat Gatal Biduran Tradisional , Penyakit Usus Buntu

Obat Tradisional Anyang Anyangan

Bagi siapa saja yang mengalami anyang anyangan, maka tentu saja hal itu sangat membuat tidak nyaman bahkan menimbulkan penderitaan. Maka dari itu, segera atas keluhan tersebut dengan obat anyang anyangan yang banyak tersedia di apotek ataupun menggunakan bahan-bahan alami di sekitar Anda.

Anyang-anyangan itu sendiri sebenarnya istilah yang dibuat oleh masyarakat Indonesia, terkhusus suku jawa. Maksud dari istilah tersebut yaitu menggambarkan keluhan buang air kecil yang tak tertahankan, sebentar-sebentar ingin kencing, dan pada saat dikeluarkan hanya sedikit, itupun disertai rasa sakit bahkan rasa panas seperti terbakar saat berkemih. Untuk itu berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Obat Tradisional Anyang Anyangan :

1. Kunyit

Selain kunyit dapat digunakan sebagai cara mengobati sakit maag, kunyit juga adalah bahan ampuh untuk mengobati anyang-anyangan. Karena rempah ini sangat mudah untuk dijumpai, Anda bisa menggunakannya dengan mudah di mana bumbu ini pun sangat baik dijadikan sebagai solusi banyak masalah kesehatan lainnya.

  • Caranya: Sediakan kunyit secukupnya saja lalu Anda cuci dulu sampai bersih. Kunyit kemudian bisa diiris tipis-tipis sebelum kemudian Anda rebus dengan takaran air sebanyak 4 gelas. Didihkan dan angkat sesudah air berkurang separuhnya. Atau, Anda juga bisa memarut 4 buah rimpang kunyit yang airnya bisa diperas dan sari patinya bisa diminum sehari 2 kali.

2. Cuka Sari Apel

Selain ampuh dijadikan obat herbal alergi kulit, cuka sari apel pun sangat efektif dalam mengobati masalah anyang-anyangan. Karena Anda mungkin agak bingung antara cuka sari apel dan cuka putih, keduanya memang berbeda, namun yang dijadikan obat anyang-anyangan adalah cuka sari apel.

  • Caranya: Sediakan cuka sari apel sebanyak 1 sendok makan bersama juga dengan madu murni 2 sendok makan. Keduanya dapat Anda campurkan sampai rata, lalu minumlah begitu saja. Dalam sehari, untuk hasil maksimal dapat Anda konsumsi obat ini 3 kali. Kandungan cuka sari apel serta madu yang baik bakal mengusir bakteri penyebab anyang-anyangan.

3. Jahe

Rempah lainnya yang begitu ampuh untuk diandalkan sebagai obat anyang-anyangan adalah jahe di mana jahe ini tak hanya dapat menjadi obat batuk mujarab saja. Walau ada efek samping jahe untuk tubuh dan kesehatan, asalkan cara pemakaiannya benar dan tidak berlebihan, rempah ini sangat aman dan berkhasiat.

  • Caranya: Sediakan jahe 2 rimpang yang ukurannya sedang untuk Anda bisa bakar sampai aroma khasnya dapat Anda cium. Setelah dibakar, Anda dapat menggepreknya secara kasar untuk Anda lanjutkan dengan merebusnya bersama air 4 gelas. Tunggu mendidih selama beberapa menit dan pastikan airnya sudah menyusut hingga separuhnya. Konsumsilah ketika airnya masih hangat; bisa juga campur dengan madu murni.

4. Buah Sirsak

Bila Anda menginginkan obat alami lainnya yang sangat ampuh, buah sirsak adalah salah satu yang bisa Anda pergunakan. Selain mampu menjadi obat sakit pinggang mujarab, sirsak yang masih dalam kondisi setengah matang adalah obat anyang-anyangan yang luar biasa.

  • Caranya: Siapkan buah sirsak yang kondisinya setengah matang, lalu Anda bisa kupas. Jangan lupa untuk menyiapkan gula pasir berikut juga air secukupnya. Setelah mengupasnya, rebuslah buah ini dan tambahkan juga gula pasir. Didihkan dan sesudah airnya tersisa separuhnya, Anda bisa menyaring dan mendinginkannya sebelum diminum. Meminumnya 2 kali sehari adalah yang paling baik untuk cepat sembuh.

5. Daun Kumis Kucing

Tanaman kumis kucing adalah salah satu tanaman berkhasiat untuk kesehatan dan salah satunya memang dapat dijadikan obat anyang-anyangan alami. Cara penggunaan atau meramunya sangat gampang seperti bahan-bahan tradisional lainnya, jadi sangat boleh Anda coba.

  • Caranya: Sediakan daun kumis kucing secukupnya, lalu keringkanlah, atau dapatkan daun kumis kucing yang memang sudah kering. Tak lupa siapkan juga gula jawa sesuai kebutuhan dan segelas air panas. Rebuslah daun ini atau seduh di dalam segelas air panas tadi dan sebagai tambahan pemanis, gula jawa adalah yang dianjurkan. Aduk sampai ramuan tercampur rata secara sempurna dan konsumsilah sebanyak sehari 2 kali.

6. Jus Cranberry

Masih tergabung di dalam buah beri, cranberry merupakan buah yang juga kaya akan vitamin C di mana ada zat-zat lainnya juga yang baik untuk kesehatan. Meski rasanya asam dan tak baik untuk dikonsumsi oleh yang menderita asam lambung, cranberry ini bisa menjadi obat anyang-anyangan ampuh.

  • Caranya: Setiap hari selama anyang-anyangan mengganggu, Anda bisa mengonsumsi sekitar 50 ml jus cranberry hingga kurang lebih 150 ml. Dengan takaran tersebut dan waktu konsumsi yang rutin bakal dengan efektif mengusir gejala anyang-anyangan. Tidak perlu menambahkan buah-buah lainnya karena Anda hanya memerlukan cranberry murni saja untuk ramuan ini.

Untuk gejala infeksi saluran kencing yang diderita oleh para pria, jus cranberry ini tidak mampu membantu supaya kondisi lebih ringan di mana itu artinya pria tak dianjurkan untuk minum jus cranberry. Daripada konsumsi jusnya, pria yang ingin menyembuhkan infeksi saluran kencing dapat memilih memakai pil konsentrat cranberry saja.

7. Baking Soda

Terlepas dari adanya bahaya baking soda untuk kesehatan, sebetulnya bahan ini sangat bisa diandalkan dalam mengatasi bermacam-macam kondisi kesehatan. Salah satu dari masalah kesehatan yang bisa secara ampuh teratasi adalah anyang-anyangan. Di dalam urin, kandungan asam akan dapat lebih netral dengan bantuan baking soda ini sehingga saat berkemih pun rasa nyeri akan hilang.

  • Caranya: Siapkan baking soda sebanyak ½ sendok teh bersama dengan air hangat ½ cangkir lalu buatlah ramuan obat anyang-anyangan dengan mencampurkannya. Aduk sampai rata barulah air siap diminum untuk meredakan kondisi anyang-anyangan; minumlah sehari 1 kali saja dan jangan melebihi dosis, lihat perkembangannya selama beberapa hari ke depan.