Obat Tradisional Alergi Telur

Obat Tradisional Alergi Telur

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Jamu Pelancar Haid , Jamu Alami Penyubur Kandungan , Jamu Tradisional Mengatasi Bau Badan , Jamu Pelangsing , Obat Tradisional Mengatasi Keputihan , Obat Herbal Mengatasi Asam Lambung , Mengatasi Telat Haid Dengan Alami , Cara Alami Mengatasi Lemah Syahwat , Mengenal Achondroplasia , Sayuran Penambah Darah , Mengenal Anemia Aplastik , Cara Mengobati Kurap , Kenali Obat Keputihan Tradisional , Cara Mencegah Terkena Biang Keringat , Cara Menurunkan Hormon Prolaktin , Obat Demam Tradisional , Obat Tradisional Multiple Sclerosis , Obat Tradisional Ginjal Bocor , Obat Cacingan Tradisional , Obat Tradisional Parkinson , Obat Tradisional Alergi Telur , Obat Tradisional Lumpuh Kaki Alami

Obat Tradisional Alergi Telur

Alergi telur adalah reaksi tidak biasa dari sistem imunitas tubuh . Saat seseorang mengonsumsi telur atau makanan yang mengandung telur, sistem imunitas tubuh menduga protein telur dalam makanan tersebut sebagai zat berbahaya, sehingga tubuh melepaskan zat histamin sebagai upaya perlindungan tubuh dalam mengatasi serangan tersebut. Reaksi tubuh seperti itu disebut sebagai reaksi alergi. Bagaimana cara mengatasinya , nah berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Obat Tradisional Alergi Telur  :

1. Cuka Sari Apel

Di dalam cuka sari apel, ada kandungan yang dinamakan dengan antihistamin di mana mampu menjadi pelawan banyak gejala alergi makanan, termasuk juga alergi telur. Cuka sari apel siap mengembalikan sejumlah nutrisi ke dalam tubuh demi kinerja normal dari respon imun.

Untuk menggunakannya sebagai obat, Anda hanya perlu menambahkan 1 sendok teh cuka sari apel sesendok makan (pastikan Anda menggunakan yang organik) dan campurkan ke segelas air hangat. Tambahkan juga sesendok teh jus lemon serta madu murni, barulah setelah tercampur Anda bisa minum setiap hari 2-3 kali dalam sehari.

2. Madu

Madu merupakan salah satu solusi yang dianggap paling alami dalam mengobati alergi, termasuk alergi telur. Bila tidak tahu bagaimana mendapatkan madu murni, maka intip cara membedakan madu asli dan palsu agar bisa memperoleh madu yang benar-benar tepat bagi pengobatan alergi Anda.

Perlu diketahui bahwa madu terdiri dari bahan-bahan yang efektif untuk mengatasi masalah alergi, termasuk juga serbuk sari. Lebih dianjurkan untuk memakai madu produksi lokal karena biasanya serbuk sari tanaman yang terkandung di dalamnya lebih mampu melawan reaksi alergi. Proses perlawanan akan terjadi dengan membuat sistem daya tahan tubuh terangsang.

3. Air Garam

Ketika mengonsumsi telur dan reaksi alergi terjadi, segala macam gejala bisa terjadi, seperti misalnya pembengkakan di bagian tenggorokan. Supaya membantu agar pembengkakan dan masalah di area tenggorokan serta mulut bisa mereda, Anda bisa coba gunakan air garam. Selain memang paling sederhana, obat tradisional ini akan menghilangkan alergen lain.

Pastikan bahwa yang Anda gunakan adalah air garam hangat atau bisa juga memanfaatkan semprotan nasal saline yang akan membantu supaya alergen lain yang ada di dalam hidung bisa hilang juga. Untuk reaksi alergi karena makan telur maupun reaksi alergi akibat alergen yang masuk ke dalam hidung, Anda bisa coba berkumur menggunakan air garam ini secara rutin.

4. Teh Hijau

Untuk yang mengalami gangguan pencernaan karena makan telur dan sebagai akibat dari reaksi alergi, teh hijau merupakan ramuan yang termasuk sangat sempurna. Kandungan anti-inflamasi, antioksidan dan antihistaminnya sangat luar biasa tinggi. Bahkan dengan minum teh hijau jugalah sistem daya tahan tubuh yang lemah bisa menjadi kuat lagi.

Cukup dengan memasukkan 1-2 sendok teh teh hijau yang berkualitas baik ke sebuah cangkir, tuanglah air panas setelahnya. Setelah itu tutup dan seduh hingga beberapa menit sebelum kemudian lanjut disaring dan ditambahkan dengan lemon serta madu. Supaya alergi cepat membaik, minumlah 3-4 cangkir teh hijau setiap harinya.

(Baca juga: makanan penyebab alergi)

5. Jahe

Meski ada efek samping jahe, rempah ini tak diragukan lagi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah sebagai penyembuh alergi telur. Ada kandungan sifat antibakteri, antioksidan,  anti-inflamasi dan juga antibakteri yang akan menyembuhkan rasa mual, muntah, dan gangguan pencernaan lainnya.

Minumlah teh jahe sebanyak 2-3 cangkir dalam sehari; caranya adalah dengan menggunakan beberapa irisan jahe lalu seduh di air mendidih sebanyak 2 cangkir banyaknya selama 10 menit. Setelah itu, saringlah dan jangan lupa tambah madu murni supaya ada rasanya. Konsumsilah secara rutin hingga gejala alergi semuanya benar-benar hilang dan Anda merasa lebih baik.

6. Minyak Kayu Putih

Minyak esensial seperti minyak kayu putih boleh menjadi solusi juga bagi yang mengalami alergi telur. Ekstrak dari daun kayu putih atau eucalyptus merupakan sebuah remedi yang sangat baik dan alami. Bila Anda ingin mengobati alergi telur secara aman, Anda bisa coba menggunakan minyak ini, khususnya kalau berhubungan dengan sinus dan gangguan pernapasan lain.

(Baca juga: penyebab alergi kulit)

7. Kunyit

Selain dari jahe, kunyit pun merupakan rempah yang sangat berguna dipakai sebagai obat tradisional alergi telur. Di dalam kunyit ada kandungan antibakteri yang akan menjadi pelawan alergen di dalam tubuh. Bahkan kabar baiknya lagi, kunyit dengan kandungan baiknya siap memperkuat sistem imun tubuh yang lemah.

Kunyit ini bisa menjadi rempah yang Anda masukkan ke dalam menu diet sehari-hari, tapi juga bisa dikonsumsi dengan mencampurkan bubuk kunyit sebanyak ½ sendok makan ke dalam segelas susu hangat. Anda bisa mengonsumsinya secara rutin sampai gejala dari alergi yang mengganggu mereda secara total.

8. Bawang Putih

Di dalam bumbu dapur satu ini ada kandungan antihistamin alami yang terbilang efektif dalam mengatasi masalah alergi telur dan juga jenis alergi makanan lain. Selain adanya antihistamin, bawang putih pun kaya akan antioksidan, antibiotik, maupun anti-inflamasi sehingga akan mempercepat pemulihan dari kondisi alergi telur.

Tak perlu khawatir akan efek samping bawang putih karena asalkan penggunaannya tepat, Anda tak akan mengalami efek yang berbahaya. Khusus untuk mengobati alergi telur, Anda bisa coba untuk mengunyah 2-3 siung bawang putih mentah secara rutin. Mengunyahnya rutin akan membantu membasmi berbagai bentuk gejala yang timbul akibat reaksi alergi setelah makan telur.

(Baca juga: cara mengatasi alergi obat)

9. Daun Jelatang

Sumber alami histamin lainnya selain dari bawang putih juga ada daun jelatang yang kiranya juga mudah dijumpai di sekitar Anda. Jenis daun ini bisa dikonsumsi sebagai obat alergi telur secara alami dan tradisional. Supaya alergi bisa cepat sembuh, cobalah untuk mengonsumsi daun jelatang entah dibuat teh atau konsumsi dalam bentuk kapsul maupun sirup.

10. Lemon

Tak banyak yang tahu kalau buah yang mengandung vitamin C tinggi ini mampu menjadi solusi pengobatan maupun pencegahan dari alergi makanan. Bagi yang mengalami alergi telur dan gejala terasa begitu mengganggu, silakan untuk mengonsumsi lemon. Kandungan antitoksinnya akan membantu mengeluarkan segala bentuk alergen dan racun dari dalam tubuh.

Dalam mengatasi alergi telur, Anda bisa coba menambahkan jus dari 1 buah lemon ke dalam secangkir air hangat. Untuk menambah rasa, Anda bisa masukkan madu murni secukupnya dan aduk sampai rata. Konsumsilah ramuan obat sederhana ini dalam kondisi perut kosong setiap pagi dan beberapa kali di siang hari; lanjutkan konsumsi sampai gejala alergi telur hilang.

(Baca juga: penyebab alergi hidung gatal)

11. Makanan Berprobiotik Tinggi

Ketika alergi telur menyerang, bisa saja Anda terkena diare atau gangguan pencernaan seperti sakit perut. Dalam hal ini Anda bisa menggunakan makanan-makanan berprobiotik tinggi sebagai obat alami yang efektif. Bakteri baik di dalam yogurt tawar akan membantu mengembalikan sistem imun kembali normal.

Dalam penggunaan yogurt sebagai obat tradisional alergi makanan, seperti alergi telur, Anda bisa senantiasa mengonsumsi 2-3 cangkir yogurt tawar. Pastikan Anda konsumsi setiap hari agar gejala dari reaksi alergi telur bisa berangsur mereda dan akhirnya menjadi sembuh total. Selain dari yogurt tawar, ada pula makanan-makanan probiotik lain yang dianjurkan, seperti:

  • Tempe
  • Kimchi
  • Miso
  • Sauerkraut
  • Kefir

12. Peppermint

Untuk alergi telur, bisa juga Anda pakai peppermint sebagai obat tradisional karena terjamin aman. Ia akan berperan sebagai dekongestan natural sehingga akan membantu dalam membuat gejala infeksi alergi serta virus berkurang. Anda bisa coba buat teh peppermint untuk menyingkirkan masalah tenggorokan yang terjadi akibat alergi telur.

13. Quercetin

Ini adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang hendak mengobati alergi telur dengan bahan yang alami. Biasanya quercetin ini ada di dalam makanan seperti buah sitruks dan brokoli dan karena kandungan antihistaminnya tinggi, Anda bisa mencoba mengurangi inflamasi yang terjadi di dalam tubuh secara lebih aman. Konsumsilah brokoli dan buah sitrus ketika gejala mulai nampak dan mengganggu.

(Baca juga: cara penanganan alergi obat)

Kiranya dengan berbagai rekomendasi obat tradisional alergi telur tersebut, Anda yang menderita alergi telur bisa menjadi lebih tenang. Jika sudah menjadi lebih baik, hendaknya hindari konsumsi telur supaya mencegah supaya tidak terjadi gejala-gejala alergi telur kembali menyerang.