Obat Pelancar Haid

Obat Pelancar Haid

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Manfaat Rebusan Daun Jeruk Nipis , Manfaat Bawang Merah , Manfaat Telur Itik , Cara Menghentikan Perdarahan Luka , Obat Mimisan Alami  , Ciri Ciri Radang Tenggorokan Parah , Gejala Sinusitis Akut dan Kronis , Penyebab Anosmia Paling Berbahaya , Bahaya Mie Instan Yang Mematikan , Bahaya Formalin Bagi Kesehatan , Manfaat Buah Jeruk Lemon , Manfaat Daun Pandan , Manfaat Coklat Bagi Kesehatan , Manfaat Air Beras Bagi Kesehatan , Manfaat Buah Naga , Manfaat Daun Tespong , Bahan Alami Mengatasi Gatal , Obat Tidur Alami , Obat Pertolongan Pertama Yang Aman , Obat Pelancar Haid

Obat Pelancar Haid

datang bulan, menstruasi, tamu bulanan, atau apapun sebutannya adalah keadaan yang pasti dirasakan dan dijalani oleh perempuan, mulai akil balik hingga umur 40an-50an. Hal tersebut merupakan keadaan rutin dalam proses perkembangan pada perempuan.Perempuan mengalami pendarahan dari vagina selama kira-kira 2-7 hari. Namun ada juga yang lebih dari itu. Hal ini terjadi setidaknya sekali dalam sebulan.

Siklus haid yang normal umumnya adalah 28-35 hari. Tapi nyatanya hal ini tidak terjadi pada semua perempuan. Ada yang mengalami haid tidak lancar. Kadang tidak rutin sekali dalam sebulan, bisa saja sekali dalam dua bulan atau tiga bulan. Haid yang datang terlambat atau tidak teratur ini tidak selalu mengindikasi bahwa perempuan tersebut hamil.

Bermacam-macam penyebab atau alasan bisa terjadi sehingga perempuan memiliki haid yang tidak teratur. Seperti stress berkepanjangan, efek samping obat-obatan, dan masih banyak lagi. Nah berikut ini kami akan memberikan anda Obat Pelancar Haid :

1. Wortel

Menurut dr. Christiane Northrup, seorang dokter dan ahli kesehatan wanita sekaligus penulis buku asal Amerika Serikat, penting untuk mendapatkan banyak antioksidan, vitamin C, serta beta-karoten guna meningkatkan keseimbangan hormon dan kesehatan menstruasi.

Salah satu sumbernya bisa Anda dapatkan dari wortel, yang turut menyumbang serat dan nutrisi penting dalam jumlah yang signifikan bagi tubuh.

2. Tomat

Tomat adalah salah satu dari sekian banyak buah yang kaya akan berbagai nutrisi yang diperlukan oleh tubuh Anda. Salah satu khasiat baiknya, yaitu mampu mengobati amenore dan mengatasi haid tidak lancar. Anda bisa mengonsumsi olahan dari tomat dalam bentuk jus atau sup secara teratur setiap hari guna mendapatkan hasil yang optimal.

Tidak hanya itu, dilansir dari laman Livestrong, minum setengah cangkir jus tomat mampu memenuhi 10 persen kebutuhan harian akan vitamin C dan 35 persen kebutuhan harian untuk vitamin A dalam tubuh Anda. Kandungan lainnya dalam tomat yaitu vitamin B, kalium, dan serat.

3. Kayu manis

Kayu manis merupakan salah satu rempah yang populer karena memiliki bau yang sedap, rasa manis khas, dan memberikan sensasi hangat pada tubuh saat dikonsumsi.

Efek hangat yang diberikan pada tubuh mampu meredakan kram saat menstruasi, dan yang terpenting efektif untuk mengatasi haid tidak lancar. Cara yang bisa Anda lakukan untuk mengonsumsinya, yakni dengan satu sendok teh bubuk kayu manis dengan segelas susu hangat, lalu minum secara teratur.

4. Kunyit

Dilansir dari Dove Medical Press, kunyit adalah salah satu sumber estrogen yang baik untuk wanita. Maka, kunyit bisa membantu Anda melancarkan haid.

Tak hanya sampai di situ, ternyata selain baik untuk wanita dengan haid tidak lancar, bahan alami ini juga bisa dimanfaatkan khasiatnya untuk mengobati sindrom pramenstruasi (PMS) dan mencegah alergi.

Anda bisa mengonsumsinya dengan mencampurkan kunyit yang telah dihaluskan bersama dengan madu ataupun susu, dan minum setiap pagi hari selama beberapa minggu.

Cara lain untuk mengatasi haid tidak lancar

  • Makan makanan yang bergizi seimbang.
  • Hentikan olahraga berat untuk sementara waktu. Sebagai gantinya, Anda tetap bisa melakukan olahraga dengan intensitas ringan atau sedang.
  • Mengurangi stres.
  • Menjaga berat badan ideal. Pasalnya, pada wanita dengan anoreksia nervosa, kadang siklus haid tidak lancar.
  • Menerapkan gaya hidup sehat. Penting untuk Anda agar selalu menjaga gaya hidup sehat dengan menghindari rokok, tidur yang cukup, dan rutin periksa kesehatan ke dokter.

Namun, jika bahan-bahan alami sebagai obat haid tidak lancar dan beberapa hal seperti yang dianjurkan sebelumnya tidak mempan juga, segera periksa ke dokter. Dengan begitu, dokter bisa memberi saran dan pengobatan yang tepat untuk mengatasi masalah Anda.