Obat Paru Paru Kotor Alami

Obat Paru Paru Kotor Alami

Bukan rahasia lagi jika asap rokok bisa mengotori paru-paru. Hal itu menandakan bahwa kondisi paru-paru kian rusak dan menghitam. Padahal, paru-paru adalah salah satu organ tubuh paling penting bagi manusia.

Dengan kondisi sedemikian rupa, membersihkan paru-paru adalah pilihan terbaik. Mengutip Healthline, membersihkan paru-paru dapat membantu individu dengan kondisi kesehatan seperti kesulitan bernapas, asma, dan masih banyak lagi.

Ada banyak cara untuk membersihkan paru-paru, Berikut adalah beberapa Obat Paru Paru Kotor Alami  :

1. Jangan Merokok

Langkah pertama untuk mengatasi paru-paru kotor adalah berhenti merokok. Umumnya paru-paru kotor terjadi akibat seseorang memiliki kebiasaan merokok. Tanpa disadari merokok akan menyebabkan penumpukan racun di dalam paru-paru dan lambat laun kondisi tersebut akan menyebabkan fungsi paru-paru terganggu. Racun yang terkandung di dalam asaprokok dan terhirup lambat laun akan menumpuk di paru-paru. Tidak hanya berdampak buruk bagi paru-paru, merokok juga beresiko menyebabkan gangguan kesehatan lainnya seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, dan juga berbagai masalah kesehatan lainnya. Karena itulah langkah awal untuk mengobati paru-paru kotor adalah dengan berhenti merokok. Berhenti merokok tidak hanya berdampak positif bagi anda, tetapi juga bagi orang-orang di sekitar anda. Pengobatan paru-paru kotor tidak akan berarti jika anda masih memiliki kebiasaan merokok.

2.Buah dan Sayur yang Mengandung Karotenoid

Cara mengobati paru-paru kotor yang pertama ialah dengan mengkonsumsi sayur dan buah yang mengandung karotenoid. Adapun beberapa jenis buah dan juga sayur yang kaya akan kandungan karotenoid adalah sayur dan buah yang berwarna jingga seperti wortel, ubi jalar, tomat. Selain itu, sayuran hijau juga memiliki kandungan karotenoid yang cukup banyak. Kenapa memilih sayur dan buah yang kaya akan karotenoid? Karena sayur dan buah yang kaya akan kandungan karotenoid merupakan asupan antioksidan alami yang sangat efektif untuk membersihkan paru-paru yang kotor. Tidak hanya itu saja, sayur dan buah yang kaya akan kandungan karotenoid juga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata dan juga kesehatan kulit. Sayur dan buah tersebut efektif untuk mencegah penuaan dini akibat radikal bebas. Antioksidan alami pada buah dan sayur yang kaya akan karotenoid merupakan pembersih racun alami bagi tubuh, termasuk paru-paru.

3. Makanan yang Mengandung Asam Lemak Omega 3

Bukan hanya sayur dan buah yang kaya akan karotenoid yang berguna untuk membersihkan paru-paru kotor. Makanan yang kaya akan kandungan asam lemak omega 3 juga efektif untuk membersihkan paru-paru kotor. Adapun makanan yang memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang cukup banyak adalah ikan salmon, tuna, kacang-kacangan, dan juga biji rami.

Secara bertahap beberapa jenis makanan tersebut akan membersihkan racun yang ada di dalam darah, termasuk racun yang ada di area paru-paru. selain berkhasiat membersihkan paru-paru. mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan asam lemak omega 3 juga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak asam lemak omega 3 terbukti dapat menguatkan otot jantung dan juga meningkatkan daya ingat otak.

4. Mengkonsumsi Banyak Sayuran

sayuran yang efektif untuk membersihkan paru-paru tidak hanya yang mengandung karotenoid saja. Nyatanya hampir semua jenis sayuran mengandung banyak nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh dan juga paru-paru. Hampir semua jenis sayuran mengandung antioksidan yang cukup tinggi sehingga efektif sebagai pembersih racun. Tidak hanya berkhasiat untuk membersihkan paru-paru saja, mengkonsumsi banyak sayuran juga efektif untuk mengurangi kolesterol jahat (LDL) sehingga efektif untuk mencegah penyakit jantung. Mengkonsumsi banyak sayuran juga baik bagi pencernaan.

5. Makanan yang Mengandung Banyak Folat

Beberapa jenis makanan yang mengandung banyak folat seperti bayam, asparagus, jeruk, kacang, dan juga alpukat merupakan beberapa jenis makanan yang kaya akan kandungan folat yang sangat efektif untuk membersihkan paru-paru kotor. Kandugan folat dalam beberapa jenis makanan tersebut selanjutnya akan diubah menjadi asam folat di dalam tubuh. Selain membersihkan paru-paru, asam folat juga berkhasiat menjaga kesehatan paru-paru dan mencegah resiko untuk terkena kanker.

6. Makanan yang Mengandung Banyak Vitamin C

Makanan yang mengandung banyak vitamin C juga efektif untuk menaga kesehatan sekaligus menjaga kebersihan paru-paru. Selain meningkatkan daya tahan tubuh, makanan yang kaya akan vitamin C juga sangat efektif sebagai antioksidan alami untuk membersihkan paru-paru kotor. Adapun beberapa jenis asupan makanan yang kaya akan kandungan vitamin C adalah buah jeruk, kiwi, stroberi, anggur, nanas, dan juga mangga.

7. Bawang Putih

Selama ini kebanyakan orang mengira bahwa bawang putih hanya bermanfaat sebagai bumbu pada masakan. Nyatanya bawang putih tidak hanya berguna untuk menyedapkan makanan saja. Bawang putih memiliki kandungan senyawa yang disebut dengan minyak atsiri yang berguna sebagai penangkal racun. Selain menangkal berbagai macam racun yang ada di dalam tubuh. senyawa tersebut juga berkhasiat sebagai anti radang dan juga menangkal infeksi. Dengan kata lain, mengkonsumsi bawang putih akan sangat berkhasiat untuk mengatasi penyakit ata radang pada paru-paru dan juga mencegah berbagai macam penyakit lainnya.

8. Buah Berry

Makanan yang efektif untuk mengobati paru-paru kotor selanutnya adalah buah berry. adapun beberapa jenis buah berry yang bisa anda konsumsi sebagai pembersih paru-paru adalah blueberry, raspberry, dan juga blackberry. Adapun beberapa jenis kandungan senyawa yang ada di dalam buah berry tersebut adalah flavonoid, karotenoid, lutein, dan zeaxanthin. Beberapa jenis senyawa tersebut berkhasiat menghilangkan zat karsinogenik di dalam paru-paru. Mengkonsumsi beberapa jenis makanan tersebut juga dipercaya mampu meringankan gejala penyakit asma.

Image result for Obat Paru Paru Kotor Alami