Categories
Tentang Pengobatan

Obat Luka Bakar Tradisional

Obat Luka Bakar Tradisional

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan , , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Pengobatan Batu Empedu Secara Alami , Fakta Kesehatan Makanan Fermentasi , Makanan Penguat Daya Tahan Tubuh , Tanda Tanda Tekanan Darah Tinggi , Alasan Membuatmu Disukai Nyamuk , Makanan Berpotensi Keracunan , Cara Memasak Yang Berbahaya , Cara Mengeluarkan Dahak Dengan Mudah , Tanda Tubuhmu Kebanyakan Racun , Cara Mengatasi Kista Ganglion , Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil 1 Bulan , Manfaat Dan Khasiat Terong , Rahasia Cantik Alami Wanita , Makanan Pemicu Kanker Payudara , Obat Luka Bakar Tradisional
Obat Luka Bakar Tradisional

Luka bakar adalah sejenis cedera pada daging atau kulit yang disebabkan oleh panas, listrik, zat kimia, gesekan, atau radiasi. Luka bakar yang hanya mempengaruhi kulit bagian luar dikenal sebagai luka bakar superfisial atau derajat I. Bila cedera menembus beberapa lapisan di bawahnya, hal ini disebut luka bakar sebagian lapisan kulit atau derajat II. Pada Luka bakar yang mengenai seluruh lapisan kulit atau derajat III, cedera meluas ke seluruh lapisan kulit. Sedangkan luka bakar derajat IV melibatkan cedera ke jaringan yang lebih dalam, seperti otot atau tulang. Jika anda yang penakut , takut pergi ke dokter ataupun tidak suka diobati dengan bahan obat kimiawi . Nah kami akan memberikan anda solusinya dengan memberikan Obat Luka Bakar Tradisional berikut ini :

1. Lidah buaya

Lidah buaya adalah bahan alami yang paling terkenal untuk mengatasi luka bakar. Tumbuhan yang satu ini dapat menghentikan rasa sakit, peradangan, mengurangi pembengkakan dan merangsang pertumbuhan kulit.

2. Pasta gigi mint

Untuk luka bakar ringan seperti terkena percikan minyak goreng dan air panas oleskan saja pasta gigi mint pada daerah yang terkena.

3. Kantong teh

Teh hitam mengandung asam tanic yang membantu mengurangi rasa sakit. Oleh karena itu, saat terkena luka bakar, coba letakkan dua-tiga kantong teh hitam pada luka bakar.

4. Madu

Madu merupakan antibiotik alami yang membantu mencegah luka bakar jadi infeksi. Selain itu, madu pun mampu mendinginkan luka bakar, mengurangi rasa sakit dan membantu kulit untuk menyembuhkan kulit.

5. Susu

Pasti mudah menemukan susu di rumah. Saat terkena luka bakar segera oleskan susu di atasnya selama 15 menit. Lemak dan protein dalam susu mampu menenangkan luka bakar dan mempercepat penyembuhan.

6. Jangan gunakan es untuk atasi luka bakar

Tidak sedikit orang yang ingin meredakan rasa panas akibat luka bakar dengan memberikan es. Namun, es malah membatasi aliran darah ke kulit dan menyebabkan kerusakan kulit lebih lanjut.

7. Mentimun 

Kandungan antioksidan, vitamin C dan K pada mentimun bisa membantu mengurangi rasa terbakar serta peradangan pada kulit yang terkena minyak panas.

Caranya adalah dengan memotong mentimun lalu cuci hingga bersih. Tempelkan irisan mentimun pada kulit yang terkena cipratan minyak panas. Tekan dan diamkan kurang lebih 30-40 menit.