Categories
Tentang Pengobatan

Obat Herbal Nyeri Sendi

Obat Herbal Nyeri Sendi

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin
Obat Herbal Nyeri Sendi

Nyeri sendi dapat diakibatkan oleh aktivitas sehari-hari yang berat. Nyatanya, nyeri sendi dapat terjadi di bagian manapun pada tubuh. Pada orang lanjut usia, nyeri sendi biasa terjadi karena tubuh kita lambat memproduksi sel-sel baru. Ketika Anda bertambah usia, nyeri sendi semakin umum terjadi. Banyak kondisi berbeda yang dapat menyebabkan nyeri sendi, termasuk osteoarthritis, rheumatoid arthritis, bursitis, asam urat, keseleo, dan cedera lainnya. Orang yang lanjut usia biasanya enggan untuk mengonsumsi obat-obatan berbentuk pil, dan lebih memilih pengobatan alternatif secara alami. Adakah obat alami yang bisa meredakan nyeri pada sendi? Simak beberapa Obat Herbal Nyeri Sendi :

1. Kunyit + Lada hitam + Minyak zaitun
Obat herbal nyeri sendi yang telah terbukti ratusan tahun adalah dengan bahan dasar kunyit yang dihaluskan bersama lada hitam lalu dicampurkan dengan minyak zaitun. Oleskan ramuan herbal tersebut pada bagian sendi yang nyeri sambil melakukan pijatan pijatan ringan yang perlahan. Manfaat kunyit yang dicampurkan lada hitan dan minyak zaitun adalah untuk memperbaiki oksidatif sendi yang diakibatkan oleh adanya iritasi dan radang pada tulang rawan. Kunyit dan lada hitam mampu meredakan penyebab radang sendi dan rasa nyeri pada otot sendi sebanyak hampir 50 persen dimana kondisi tersebut disebabkan oleh serangan rheumatoid arthritis.

2. Jintan hitam + Jahe + Madu
Obat herbal nyeri sendi yang manjur adalah memanfaatkan jintan hitam dan jahe karena terbukti memiliki zat anti iritasi, Zat aspirin alami dan zat flavonoids yang tinggi yang bisa bertindak sebagai analgesik untuk menyembuhkan nyeri sendi. Rebuslah jinten hitam dan jahe lalu dinginkan kemudian saring airnya . Boleh ditambahkan madu asli agar citarasanya makin nikmat ketika diminum. Minumlah ramnuan herbal mujarab ini pagi dan malam sebelum tidur malam.

3. Rimpang dynaria rhizome
Dynaria rhizome adalah sebauh tanaman jenis genus pakis yang berukuran besar dan rindang yang biasa tumbuh pada hutan tropis dan manjur jika dijadikan untuk penyembuhan nyeri pada persendian. Dynaria rhizome adalah sejenis tumbuhan masih keluarga pakis yang memiliki rimpang yang dapat digunakan sebagai obat herbal nyeri sendi yang mampu memperkuat otot dan bagian persendian, Mampu meningkatkan sel tulang rawan dan mempercepat regeneratif sel tulang serta meningkatkan kalsium dalam persendian. Rimpang dynaria rhizoma dapat direbus dan disaring airnya kemudian dapat dikonsumsi setiap hari satu kali sampai nyeri sendi bewnar benar hilang.

4. Teh hijau sencha
Teh hijau sencha banyak dijual diberbagai toko mobat dan apotek.Teh hijau sencha memiliki zat polifenol sebagai antoioksida kuat untuk menghilangkan nyeri sendi dan otot bagi penderita baru mengalami atau yang sudah lama dialami. Teh hijau sudah terkenal diberbagai belahan dunia sebagai obat herbal nyeri sendi disamping mampu melangsingkan tubuh.

5. Daun pandan wangi + Minyak kelapa
Daun pandan direbus lalu ambil airnya kemudian dinginkan. Setelah dingin tambahkan dengan minyak kelapa yang sebelumnya telah dipanaskan. Ramuan tersebut dapat dijadikan sebagai obat nyeri sendi yang manjur, yaitu dengan cara dioleskan pada sendi yang nyeri sambil melakukan pijatan perlahan berulangkali. Lakukan cara ini setiap hari sesering yang anda bisa. Ramuan kedua bahan herbal tersebut dapat menyembuhkan rasa nyeri dan mencegah peradangan.

6. Akar sembung + Gandarusa
Akar sembung dan gandarusa merupakan tumbuhan yang dapat dijadikan obat herbal nyeri sendi yang relatif aman dan manjur. Caranya kedua bahan herbal tersebut dipotong potong menjadi beberapa bagian lalu rebuslah . Dinginkan setelah matang kemudian saringlah sarinya untuk kemudian diminum setiap hari satu gelas. Ramuan akar sembung dan gandarusa mampu meredakan rasa nyeri pada persendian akibat cedera yang disebabkan oleh benturan, hantaman atau karena serangan penyakit strain.

7. Akar beluntas
Akar beluntas dibersihkan lalu direbus hingga mendidih. Disaring untuk diambil airnya kemudian dinginkan. Minumlah ramuan sederhana tetapi ampuh menyembuhkan penyakit nyeri sendi dan rematik ini setiap hari satu kali. Obat herbal nyeri sendi yang terbuat dari akar beluntar dikenal sebagai bhan herbal yang sering digunakan pada pengobatan alternatif tanpa campuran zat kimia apapun. Akar beluntas kaya manfaat ketika dijadikan sebagai obat sakit tulang ngilu dan pegal.

8. Daun dewa + Madu
Obat herbal nyeri sendi yang mudah diracik adalah dengan memanfaatkan daun dewa dan madu. Caranya Rebuslah daun dewa lalu saring sarinya kemudian dikonsumsi dua kali satu hari. Bisa ditambahkna madu atau gula aren jika ternyata rasa pahit dan getirnya membuat nada merasa sulit untuk meminumnya.

9. Rimpang lengkuas + Madu
Ambilah bonggol atau rimpag lengkuas lalu cicilah hingga bersih. Potonglah menjadi dua bagian kemudian tumbuh menjadiu setengah halus. Tambahakan sedikit madu lalu oleskan pada sendi yang nyeri. Lakukan cara ini beberapa kali dalam satu hari sampai nyeri sendi benar benar sembuh. Rimpang lengkuas dan madu mampu menjadi obat herbal nyeri sendi bagi orang dewasa dan lansia karena terbukti aman dan tidak menyebabkan efek samping.

10. Daun landep + Air kapur barus
Membuat obat herbal nyeri sendi dapat pula dengan mengolah daun landep yang ditambahkan dengan air kapur barus secukupnya. Caranya Ambilah daun landep lalu haluskan dengan cara ditumbuk setelah itu campurkan air kapur barus sedikit demi sedikit hingga adonan ramuan menyerupai bubur. Gunakan ramuan seperti bubur tersebut pada kaki atau tubuh yang menderita nyeri sendi. Balurkan ramuan tersebut satu kali sebelum berangkat tidur. Selain mampu menyembuhkan nyeri sendi ramuan herbal daun landep dan air kapur barus dapat pula dijadukan sebagai obat tradisional rematik