Obat Demam Tradisional

Obat Demam Tradisional

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Jamu Pelancar Haid , Jamu Alami Penyubur Kandungan , Jamu Tradisional Mengatasi Bau Badan , Jamu Pelangsing , Obat Tradisional Mengatasi Keputihan , Obat Herbal Mengatasi Asam Lambung , Mengatasi Telat Haid Dengan Alami , Cara Alami Mengatasi Lemah Syahwat , Mengenal Achondroplasia , Sayuran Penambah Darah , Mengenal Anemia Aplastik , Cara Mengobati Kurap , Kenali Obat Keputihan Tradisional , Cara Mencegah Terkena Biang Keringat , Cara Menurunkan Hormon Prolaktin , Obat Demam Tradisional , Obat Tradisional Multiple Sclerosis , Obat Tradisional Ginjal Bocor , Obat Cacingan Tradisional , Obat Tradisional Parkinson , Obat Tradisional Alergi Telur , Obat Tradisional Lumpuh Kaki Alami

Obat Demam Tradisional

Demam adalah suatu keadaan saat suhu badan melebihi 37oC yang disebabkan oleh penyakit atau peradangan. Demam juga merupakan pertanda bahwa sel antibodi manusia ( sel darah putih ) sedang melawan suatu virus atau bakteri. Anak yang memiliki suhu tinggi karena suhu tinggi berkepanjangan dapat menyebabkan sawan. Demam yang melebihi 3 hari mungkin merupakan malaria atau penyakit yang disebabkan oleh nyamuk lainnya.Penanganan demam biasanya dengan diberikan obattipire misalnya golongan acetaminopen.

Demam memang menjadi sebuah masalah yang hampir semua orang pasti mengalaminya, bahkan penyakit demam ini telah memakan banyak korban. Maka dari itu penyakit ini harus segera diobati, ada banyak sekali cara yang dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit demam ini. Salah satunya adalah dengan mandi menggunakan air hangat, mengompres dengan es batu, beristirahat total ataupun mengkonsumsi makanan bergizi. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Obat Demam Tradisional  :

  • Jahe

Untuk mengatasi demam ringan, Anda dapat mengonsumsi jahe. Selain mampu mengatasi demam, kandungan antibakteri pada jahe juga mampu melawan penyakit lainnya seperti batuk.

  • Pegagan

Tanaman dengan nama latin Centella asiatica ini direkomendasikan untuk demam, serta berbagai pengobatan kulit seperti luka, kusta, lupus, tukak varicose, eksema, dan psoriasis. Namun pegagan sebaiknya tidak dikonsumsi oleh wanita hamil. Belum ada penelitian yang cukup mengenai tingkat toksisitas dan jumlah konsumsi yang aman untuk herba ini.

  • Sambiloto

Tanaman dengan nama latin Andrographis paniculata ini, sering digunakan demam sekaligus mengatasi pilek dan flu. Selain itu, sambiloto juga dikenal dapat membantu kondisi sakit tenggorokan, batuk, diare, kontipasi, sakit perut dan sinusitis.

  • Ginseng

Ginseng merupakan salah satu tanaman herba yang mendunia. Ginseng terbagi menjadi dua jenis yaitu gingseng Asia dan Amerika. dengan kandungan dan khasiat yang berbeda. Ginseng Amerika dianggap dapat membantu mengatasi demam serta pilek dan flu. Selain itu, ginseng jenis ini juga dapat membantu gangguan tidur, anemia, nyeri saraf hingga mengatasi penuaan diri.

Langkah Pendukung Menurunkan Demam di Rumah

Selain mengonsumsi obat demam tradisional, Anda juga dapat mengatasi demam di rumah dengan cara:

  • Perbanyak minum

Demam dapat menyebabkan tubuh kehilangan cairan dan mengalami dehidrasi. Pastikan asupan cairan yang dibutuhkan tubuh tercukupi dengan baik,dengan mengonsumsi air putih, jus atau sup kaldu. Jika demam dialami oleh anak dibawah usia 1 tahun, berikan larutan rehidrasi yang diminum.  Konsultasikan dengan dokter sebelum memberikannya pada anak.

  • Istirahat yang cukup

Aktivitas dapat menaikkan suhu tubuh Anda, karena itulah, dianjurkan untuk mengurangi aktivitas dengan beristirahat yang cukup agar tubuh dapat segera kembali pulih.

  • Mandi dan kompres

Mandi menggunakan air hangat atau lakukan kompres dingin untuk memberikan rasa nyaman saat mengalami demam.

  • Konsumsi makanan yang mudah dicerna.

Sup ayam yang hangat merupakan salah satu pilihan makanan yang ringan untuk dicerna perut ketika sakit. Pasangkan dengan roti bakar yang bisa mengusir lapar.

Jika demam yang Anda alami tak kunjung sembuh lebih dari 3 hari atau melebihi suhu 39,4 derajat Celcius, disarankan untuk segera berkonsultasi kepada dokter untuk mengetahui penyebab dari demam. Apalagi jika demam disertai dengan gejala lain seperti sakit kepala parah, tenggorokan bengkak, muncul ruam dikulit, leher terasa kaku, muntah terus menerus atau sakit saat buang air kecil.

Mengonsumsi obat demam tradisional dan melakukan perawatan di rumah seperti istirahat yang cukup dapat menjadi pilihan untuk mengatasi demam yang dialami.