Categories
Tentang Pengobatan

Obat Alami Radang Tenggorokan

Obat Alami Radang Tenggorokan

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Jamu Pelancar Haid , Jamu Alami Penyubur Kandungan , Jamu Tradisional Mengatasi Bau Badan , Jamu Pelangsing , Obat Tradisional Mengatasi Keputihan , Obat Herbal Mengatasi Asam Lambung , Mengatasi Telat Haid Dengan Alami , Cara Alami Mengatasi Lemah Syahwat , Mengenal Achondroplasia , Sayuran Penambah Darah , Mengenal Anemia Aplastik , Cara Mengobati Kurap , Manfaat Bunga Pukul Empat , Obat Tradisional Asma Akut , Obat Pertolongan Pertama Alami , Jenis Obat Sinusitis Alami , Macam Macam Obat Herbal , Tips Mencegah Hipertensi Di Usia Muda , Efek Menggunakan Tisu Basah Di Wajah , Makanan Sehat Untuk Ibu Menyusui , Manfaat Green Coffee Bagi Tubuh , Kenali Pityriasis Rosea , Tips Merawat Gigi Behel , Kenali Otitis Media , Kenali Melena , Kenali Rheumatoid Arthritis , Kenali Toksoplasmosis , Cara Menyehatkan Mata , Khasiat Daun Kucai Untuk Kesehatan , Pantangan Batuk Yang Harus Hindari , Khasiat Buncis Untuk Kesehatan , Cara Mengatasi Batuk Kering , Cara Membuat Dan Khasiat Teh Hibiscus , Obat Eksim Alami , Manfaat Teh Chamomile Untuk Kesehatan , Obat Alami Radang Tenggorokan , Khasiat Jinten Putih Untuk Kesehatan , Cara Mengobati Ambeien Di Rumah
Obat Alami Radang Tenggorokan

Sakit tenggorokan adalah rasa nyeri, iritasi, atau kering pada tenggorokan yang dapat terjadi karena infeksi virus atau bakteri. Saat sakit tenggorokan, nyeri yang dialami oleh penderita akan makin terasa saat menelan makanan atau minuman.

Sakit tenggorokan dapat dialami semua usia, baik anak-anak maupun orang dewasa. Sakit tenggorokan karena infeksi virus adalah yang paling sering terjadi, dan biasanya dapat pulih dengan sendirinya dalam waktu satu minggu. Sebaliknya, sakit tenggorokan karena infeksi bakteri perlu diobati.

Sakit tenggorokan dapat menjadi gejala dari penyakit berikut ini:

  • Tonsilitis, yaitu peradangan pada amandel atau tonsil.
  • Faringitis, yaitu peradangan pada saluran yang menghubungkan hidung atau mulut dengan kerongkongan (esofagus) atau saluran tempat pita suara (laring).
  • Laringitis, yaitu peradangan pada laring.

Pada beberapa kasus, sakit tenggorokan juga bisa menjadi pertanda dari penyakit yang lebih serius, seperti:

  • Infeksi mononukleosis, yaitu infeksi virus Epstein Barr yang ditandai dengan pembesaran kelenjar getah bening, demam, dan sakit tenggorokan.
  • Abses peritonsil, yaitu pembengkakan bernanah antara langit-langit tenggorokan dan bagian belakang amandel.
  • Epiglotitis, yaitu peradangan pada katup yang memisahkan saluran pernapasan dengan saluran pencernaan. 

Untuk itu berikut ini kami akan membagikan anda Obat Alami Radang Tenggorokan yang bisa anda coba di rumah , simak ulasan yang akan kami berikan berikut ini :

Berkumur dengan air garam

Aduk rasa 1 sendok teh garam dalam 230 ml air hangat hingga larut. Kemudian, kumur dan tahan larutan ini dalam mulut selama 30 detik. Ulangi beberapa kali dalam sehari jika perlu.

Garam menyerap air dalam mulut sehingga dapat membunuh bakteri penyebab radang. Efeknya, tenggorokan juga akan terasa lebih lega.

Minum teh madu hangat

Seduh teh dan tambahkan 1 sdm madu untuk melegakan tenggorokan Anda. Madu bersifat antibakteri dan antiseptik yang bisa bantu membunuh bakteri penyebab radang.

Alternatifnya, Anda bisa pakai teh hijau. Teh hijau memiliki sifat antibakteri yang kuat dan juga sumber antioksidan tinggi, yang bisa meredakan peradangan dengan lebih cepat.

Minum air putih

Ketika tubuh kehilangan banyak cairan, mulut akan terasa kering. Hal ini dapat memperparah peradangannya. Maka, banyak minum air putih bisa jadi cara mengobati radang tenggorokan yang ampuh. Selain air putih, Anda juga bisa makan sup hangat.