Categories
Tentang Pengobatan Tips Kesehatan

Obat Alami Menghilangkan Bau Badan

Obat Alami Menghilangkan Bau Badan

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Obat Tradisional Kolestrol , Khasiat Sambiloto Yang Menyehatkan , Kenali Penyakit Pradiabetes , Kenali Tifus , Obat Sakit Pinggang Tradisional , Manfaat Biji Rami Untuk Ibu Hamil , Cara Mengatasi Beser Pada Wanita , Obat Varikokel Alami , Pengobatan Alternatif Daun Ungu , Kenali Aritmia , Cara Alami Mengobati Migrain , Obat Alami Menghilangkan Bau Badan , Obat Tradisional Penghilang Gatal , Dampak Insomnia Bagi Tubuh , Gejala Asam Lambung Kronis , Obat Tradisional Asam Lambung , Cara Mencegah Kanker Payudara , Deteksi Penyakit Dari Warna Lidah , Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan , Cara Mengatasi Nyeri Pinggang , Khasiat Daun Sembukan Bagi Kesehatan , Makanan Yang Berbahaya Untuk Bumil , Kenali Berbagai Jenis Sakit Perut , Cara Mengatasi Telat Haid , Jamu Setelah Melahirkan , Jenis Jamu Pelancar Asi
Obat Alami Menghilangkan Bau Badan

Bau badan atau bromhidrosis (juga disebut bromidrosisosmidrosis dan ozochrotia) adalah bau bakteri pada tubuh. Bakteri tersebut bertambah jumlahnya dengan cepat karena kehadiran keringat, tetapi keringat sendiri sebenarnya tidak berbau. Bau badan sering berhubungan dengan rambut, kaki, anus, kulit, ketiak, alat kelamin dan mulut. Untuk bahasan kali mengenai bau badan kami mempunyai solusinya , berikut ini adalah beberapa Obat Alami Menghilangkan Bau Badan :

1. Atasi Bau Badan Dengan Obat Tradisional Daun Sirih

Tentunya untuk mendapatkan daun sirih ini tidaklah sulit. Daun sirih dapat kita temukan disekitar lingkungan kita. Bahkan untuk menanam sendiri tumbuhan daun sirih ini tergolong mudah. Tancapkan, biarkan, maka tumbuhlah tanaman daun sirih ini.

Dalam pengobatan bau badan menggunakan daun sirih ini dikategorikan menjadi dua macam. Proses penyembuhan dari dalam dan penyembuhan bau badan dari luar. Jika kita ingin memperoleh hasil yang maksimal, maka kita bisa menggunakannya kedua cara tersebut sekaligus.

Proses penyembuhan untuk menghilangkan bau badan dari dalam menggunakan daun sirih caranya sangatlah mudah. Kita bisa mengambil 4 sampai 5 lembar daun sirih kemudian rebus dengan dua gelas air hingga mendidih. Jangan lupa daun sirihnya kita cuci dulu sampai bersih. Setelah masak, kita bisa mengkonsumsi air rebusan daun sirih setiap hari.

Kemudian untuk penyembuhan sebagai cara menghilangkan bau badan tak sedap yang prosesnya dari luar adalah dengan cara memandikan air hasil rebusan daun sirih. Tentunya jika kita melakukan trik ini maka jumlah daun sirihnya agar diperbanyak. Sebagai contoh kita bisa menggunakan daun sirih sebanyak 40 lembar untuk proses mandi.

2. Dengan Mengkonsumsi Jahe Mampu Menghilangkan Bau Badan

Salah satu obat tradisional untuk menghilangkan bau badan tak sedap adalah dengan jahe. Cara menggunakannya sangatlah mudah. Untuk menghilangkan bau badan yang prosesnya dari luar, Anda bisa menggunakan jahe dengan cara menggosok-gosokkan jahe pada area yang sering mengeluarkan bau tak sedap. Misalnya hal yang paling umum yang sering mengeluarkan bau tak sedap adalah bagian ketiak. Jangan sampai lupa pula sebelum digunakan jahenya agar dicuci dulu sampai bersih.

Untuk proses penyembuhan bau badan dari dalam, Anda bisa mengkonsumsi wedang jahe dalam sehari-hari. Lalukan hal ini secara teratur dan rutin lalu rasakan manfa’atnya.

3. Rajin Memakan Daun Kemangi

Ternyata daun kemangi ini selain untuk penyedap masakan bisa juga digunakan untuk mengobati bau badan kita. Memakan daun kemangi secara terus menerus maka akan membuat bau badan kita menghilang. Untuk menemukan daun kemangi inipun sangatlah mudah. Kita bisa mencarinya disekitar lingkungan kita atau bisa juga menanamnya sendiri di halaman rumah.

4. Hilangkan Bau Badan Dengan Cengkih

Selain tiga obat tradisional yang sudah diterangkan diatas, dengan menggunakan cengkih juga bisa menghilangkan bau yang disebabkan dari badan kita. Cara menggunakan cengkih ini adalah dengan merendamnya cengkih yang dicampur dengan gula secukupnya. Setelah benar-benar mengembang efek dari direndam ini, maka konsumsilah buah cengkih ini.

5. Kecombrang Dipercaya Sebagai Penghilang Bau Badan

Tumbuhan rempah semacam kecombrang ini mampu untuk obat penghilang bau badan. Kecombrang biasa kita gunakan untuk rujak atau dipakai sambal. Kita bisa menanam tumbuhan kecombrang ini disekitar halaman rumah. Karena tumbuhan kecombrang termasuk rumbuhan yang mudah tumbuh juga.

Sebagai cara untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap, maka kecombrang bisa kita tumbuk sampai halus kemudian digosok-gosokkan ke area sumber bau seperti ketiak.