Obat Alami Jari Tangan Kaku

Obat Alami Jari Tangan Kaku

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Obat Tradisional Kolestrol , Obat Alami Infeksi Saluran Kencing , Pemicu Kanker , Cara Alami Mengatasi Sleep Apnea , Obat Alami Jari Tangan Kaku , Khasiat Sayur Gambas Untuk Kesehatan , Manfaat Rendam Kaki Dengan Air Garam , Gangguan Kesehatan Saat Bergadang , Makanan Untuk Penderita Diabetes , Obat Tradisional Malaria , Bahan Alami Mengatasi Sakit Mata , Ramuan Pembersih Paru Paru , Obat Alami Kulit Gatal Kurap , Bahan Alami Mengatasi Sakit Tumit , Obat Alami Mengatasi Sakit Punggung , Kenali Kanker Usus Halus , Kenali Vertigo

Obat Alami Jari Tangan Kaku

Jari tangan kaku merupakan kondisi yang tidak hanya membuat jari tiba-tiba sulit digerakkan atau terkunci pada posisi tertentu, tapi juga terasa cukup menyakitkan. Hal ini dikarenakantendon pada jempol atau jari tangan mengalami peradangan. Mungkin dalam kondisi begitu , jika saran dokter bisa mengatakan operasi adalah main pointnya , tetapi apakah bisa dijamin bisa sembuh total ? . Untuk itu sebaiknya kita menggunakan bahan – bahan alami yang terjamin kulaitasnya . Berikut ini kami akan memberikan anda berbagai Obat Alami Jari Tangan Kaku , ada baiknya anda melakukannya dengan pengobatan alami , simak ulasan yang akan kami berikan berikut ini :

1. Ekstrak teripang

Berdasarkan penelitan yang di lakukan oleh banyak ilmuan, teripang dapat membantu mengobati syaraf tabf kaku. Di dalam teripang banyak senyawa yang aktif, berguna untuk membantu kesehatan anda.  Beberapa senyawa aktif ini antara lain protein 86,8% , kolagen 80,0% , mukopolisakarida , glucasaminoglycans (GAGs) , Antiseptik alamiah , glucosamine dan chondroitin , saponin, omega-3, 6, dan 9 , asam Amino , lektin , vitamin dan mineral.

2. Ramuan Kunyit

Jika kesulitan untuk mencari teripang, anda bisa memanfaatkan kunyit untuk mengobatnya. Yakni dengan cara menumbuk halus kunit tersebut. Tambahkan air hangat dan gula merah agar manis rasanya. Ramuan tersebut harus di minum teratur untuk mengurangi rasa nyeri di sendi.

3. Menggunakan jinten hitam

Siapa sangka menggunakan jinten hitam bisa mengobati jari tangan yang kaku ? Biasanya anda mengenal jinten hitam dengan ramuan habattussauda. Ramuan ini cukup aktif untuk membantu mengobati jari tangan yang kaku. Caranya cukup dengan merebus jinten hitam dan di konsumsi setiap pagi dan sore hari.

4. Konsumsi green tea atau teh hijau

Biasanya konsumsi teh hijau di gunakan untuk perawatan kulit dan kecantikan wajah. Tapi siapa sangka, teh hijau juga berkhasiat lebih. Misalnya sebagai ramuan untuk mengobati jari tangan kaku. Kandungan teh hijau ini terdapat senyawa aktif yang membantu meredakan nyeri. Salah satunya adalah oksida.

5. Olahan kulit manggis

Banyak orang yang menyukai buah manggis. Tapi siapa sangka khasiatnya bisa menyembuhkan jari tangan yang kaku ? Para ahli kesehatan sudah meneliti khasiat dari bahan alami ini. Ternyata terdapat xanthone yang bisa memproduksi anti oksidan. Zat ini bisa berguna untuk membantu menangkal radikal bebas serta memperbaiki sistem peredaran darah. Bahkan khasiat olahraga bukan hanya untuk atasi jari tangan kaku, juga bisa olahraga untuk diet.

6. Ramuan daun sirsak

Sirsak menjadi buah yang cukup di minati oleh masyarakat Indonesia. Jangan salah, ternyata buah ini juga berkhasiat untuk membantu meredakan kekakuan jari tangan. Di dalam daun ini terdapat senyawa acetogenins. Senyawa ini adalah sanyawa aktif yang kuat. Di mana mampu membunuh sel sel abnormal yang berbahaya bagi tubuh.

7. Kapsul yang mengandung astragalus mongholicus

Merupakan salah satu kapsul yang memiliki khasiat lebih. Salah satunya untuk mengatasi peradangan pada persendian. Kapsul ini bisa di dapatkan pada apotek terdekat. Biasanya obat ini akan di campur dengan beberapa bahan lain.

8. Khasiat dari Drynaria rhizome

Menjadi salah satu ramuan yang cukup terkenal di negara China. Bahkan populernya adalah sebagai obat tulang. Ramuan ini biasanya sangat baik dan banyak di gunakan sebagai ramuan kesehatan tulang dan otot. Bahkan di kenal sebagai zat yang mampu menurunkan kolestrol serta pencegahan plak aterosklerotik.

9. Makan sayuran dan buah – buahan

Selain itu, untuk membantu pemulihan rasa kaku di jari tangan bisa di mulai dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi. Misalnya seperti sayuran yang banyak mengandung zat besi, contohnya bayam dan kangkung. Selain itu juga di tambah konsumsi buah buahan, yang berguna untuk perawatan kesehatan tulang. Meskipun tidak di gunakan sebagai pengobatan, tapi jika makanan yang di makan itu bernutrisi tinggi akan membantu pemulihan lebih cepat. Misalnya makan sayur gambas, sebab ada banyak khasiat sayur gambas untuk kesehatan

10. Konsumsi susu dengan teratur

Sama dengan makanan bernutrisi, seperti buah dan sayuran. Susu menjadi salah satu minuman yang baik untuk tubuh. Konsumsi susu setiap hari untuk membantu pembentukan tulang dan penguatan. Susu juga di percaya sebagai bahan yang baik untuk merawat tulang. Jika tidak membantu penyembuhan, paling tidak susu menjadi bahan yang membantu dalam pemulihan.