Obat Alami Gigi Berlubang

Obat Alami Gigi Berlubang

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Ramuan Alami Mengatasi Masuk Angin , Buah Yang Ampuh Turunkan Kolestrol , Penyebab Penyakit Kaki Gajah , Penyebab Penyakit Cacingan , Cara Mengatasi Pengapuran Tulang , Mengobati Penyakit Bronkitis Pada Anak , Manfaat Ikan Kembung Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Ginjal , Khasiat Mandi Subuh Untuk Kesehatan , Minuman Yang Meredakan Panas Dalam , Manfaat Daun Sukun Untuk Jantung , Manfaat Air Rebusan Ketumbar , Obat Diare Tradisional , Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Gigi , Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan , Pengobatan Jadul Sederhana , Gejala Penyakit Kista , Gejala Gangguan Jantung , Manfaat Minyak Ikan , Manfaat Kacang Hijau , Gejala Keracunan Merkuri , Obat Alami Gigi Berlubang , Penyebab HIV Pada Pria Dan Gejalanya , Obat Alami Bercak Putih Pada Kulit

Obat Alami Gigi Berlubang

Gigi berlubang menjadi masalah pada gigi yang paling umum ditemui di Indonesia. Seperti diungkapkan oleh drg. Sri Angky Soekanto, DDS, PhD., praktisi kesehatan gigi dan pakar biologi oral Universitas Indonesia, penderita gigi berlubang ini sangat tinggi di Indonesia. Penyebabnya adalah kesadaran penduduk Indonesia akan kesehatan gigi masih sangat minim. Itu juga yang mendasari adanya program-program edukasi kebersihan mulut ke sekolah-sekolah, sebab membangun kebiasaan memang harus dilakukan dari kecil. Ketika kesadaran ini tidak ditumbuhkan, maka risiko terkena gigi berlubang pun akan bertambah.

Gigi berlubang disebabkan oleh asam yang diproduksi bakteri yang memakan gula dari makanan yang kita makan. Asam ini dapat merusak gigi. Jika tidak ditangani dengan benar, gigi berlubang dapat menyebabkan infeksi, bahkan gigi berlubang dikaitkan dengan beberapa penyakit, salah satunya adalah penyakit jantung. Lalu, bagaimana solusinya?

Anda bisa pergi ke dokter gigi, dokter akan melakukan pengecekan, sehingga dapat melakukan tindakan yang tepat untuk menangani gigi berlubang. Anda tentu pernah mendengar menambal gigi, bukan? Prosedur yang dilakukan adalah dengan mengebor gigi yang berlubang, lalu diisi dengan bahan-bahan aman untuk menambal gigi – seperti campuran perak, emas. Tapi, jika gigi sudah senut-senut namun Anda belum bisa langsung ke dokter, ada beberapa cara mengatasi rasa sakitnya dengan beberapa pengobatan alami di rumah. Berikut ini adalah Obat Alami Gigi Berlubang :

1. Biji Asam Jawa

Taukah kamu biji asam jawa ternyata dapat mengatasi gigi berlubang. Cara yang dapat kamu lakukan pun sangat lah mudah, kamu hanya perlu mengambil beberapa biji asam jawa yang sudah kering, kemudian tumbuk biji asam jawa ini sampai halus. Jika sudah selesai kamu dapat mensangraina sampai agak kering.

Jika lankah-langkah tersebut sudah dilakukan maka kamu dapat mengoleskan hasil sangraian mu itu ke gigi yang berlubang. Dalam kurun waktu beberapa hari sakit yang kamu rasakan akibat gigi berlubang akan berangsur sembuh.

2. Daun Jambu biji

Selain untuk obat sembelit atau penyakit diare daun jambu biji ini juga efektif untuk mengatasi sakti gigi berlubang. Cara yang dapat kamu lakukan untuk dapat memperoleh manfaat ini adalah dengan membersihkan daun jambu biji dengan di cuci sampai bersih. Kemudian kamu harus menumbuknya sampai halus. Dan letakan pada gigi mu yang berlubang.

3. Bawang putih

Bawang putih sangat efektif untuk mengatasi perbagai penyakit seperti panu dan lain sebagainya. Pada dasarnya bawang putih ini memiliki kandungan anti peradangan sehingga dapat menyembuhkan berbagai penyakit akibat peradangan. Tidak hanya untuk gigi berlubang, bawang putih pun dapat mengatasi luka akbiat knalpot dengan mudah.

Cara untuk mengaasi gigi berlubang adalah dengan menggunakan 1 siung bawang putih ang telah ditumbuh secara halus, tambahkan sedikit garam kemudian kamu dapat mengoleskan hasil tumbukan tersebut ke gigi kamu yang berlubang.

4. Lada

Ternyata lada juga efektif untuk mengatasi gigi berlubang. Campuran antara lada dan garam ini akan membantu mengembuhkan gigi berlubang. Kamu cukup membuat lada dan garam ini seperti bentuk pasta dan kamu bisa menggunakannya untuk mengoleskan ke gigi berlubang dengan didiamkan beberpaa menitu kemudian kumur sampai bersih.

5. Garam

Jika pada pembahasan sebelum-sebelumnya garam dijadikan sebagai campuran, ternayta garam ini dapat digunakan untuk mengatasi gigi berlubang secara mandiri. Caranya masukan seidkit garam ke dalam air. Kemudian gunakanlah untuk berkumur-kumur. Lakukan beberapa kali karena hal ini akan membantu kamu untuk mengatasi sakit akibat gigi berlubang.

6. Cengkeh

Cengakeh ini memiliki kandungan anti inflamasi yang snagat baik untuk kesehatan dan penyambuhan, selain itu ia juga memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan serta membasmi bakteri. Cara yang dapat kamu lakukan adalah meneteskan minyak cengkeh yang telah kamu beli ke segelas air, dan kamu gunakan hasil campuran itu sebagai obat kumur. Berkumurlah sampai air di gelas mu itu habis.

7. Jeruk Nipis

Jeruk nipis membawa kandungan vitamin c yang baik untuk kesehatan dan dapat secara alami untuk menjaga kesehatan pada gigi berlubang. Cara yang dapat kamu lakukana dalah dengan memberikan perasan dari jeruk nipis tersebut ke gigi berlubang.

Itulah obat alami yang dapat kamu gunakan untuk menyembuhkan gigi berlubang. Memang tidak bisa langsung sembuh gigi berlubangnya, namun jika kamu menggunakannya secara rutin kamu dapat memperoleh kesembuhan dengan cepat.