Obat Alami Gigi Berlubang

Obat Alami Gigi Berlubang

Gigi berlubang disebabkan oleh asam yang diproduksi bakteri yang memakan gula dari makanan yang kita makan. Asam ini dapat merusak gigi. Jika tidak ditangani dengan benar, gigi berlubang dapat menyebabkan infeksi, bahkan gigi berlubang dikaitkan dengan beberapa penyakit, salah satunya adalah penyakit jantung. Lalu, bagaimana solusinya?

Anda bisa pergi ke dokter gigi, dokter akan melakukan pengecekan, sehingga dapat melakukan tindakan yang tepat untuk menangani gigi berlubang. Anda tentu pernah mendengar menambal gigi, bukan? Prosedur yang dilakukan adalah dengan mengebor gigi yang berlubang, lalu diisi dengan bahan-bahan aman untuk menambal gigi – seperti campuran perak, emas. Tapi, jika gigi sudah senut-senut namun Anda belum bisa langsung ke dokter, ada beberapa cara mengatasi rasa sakitnya dengan beberapa pengobatan alami di rumah. Berikut merupakan Obat Alami Gigi Berlubang :

1. Biji Asam Jawa

Taukah kamu biji asam jawa ternyata dapat mengatasi gigi berlubang. Cara yang dapat kamu lakukan pun sangat lah mudah, kamu hanya perlu mengambil beberapa biji asam jawa yang sudah kering, kemudian tumbuk biji asam jawa ini sampai halus. Jika sudah selesai kamu dapat mensangraina sampai agak kering.

Jika lankah-langkah tersebut sudah dilakukan maka kamu dapat mengoleskan hasil sangraian mu itu ke gigi yang berlubang. Dalam kurun waktu beberapa hari sakit yang kamu rasakan akibat gigi berlubang akan berangsur sembuh.

2. Daun Jambu biji

Selain untuk obat sembelit atau penyakit diare daun jambu biji ini juga efektif untuk mengatasi sakti gigi berlubang. Cara yang dapat kamu lakukan untuk dapat memperoleh manfaat ini adalah dengan membersihkan daun jambu biji dengan di cuci sampai bersih. Kemudian kamu harus menumbuknya sampai halus. Dan letakan pada gigi mu yang berlubang.

3. Bawang putih

Bawang putih sangat efektif untuk mengatasi perbagai penyakit seperti panu dan lain sebagainya. Pada dasarnya bawang putih ini memiliki kandungan anti peradangan sehingga dapat menyembuhkan berbagai penyakit akibat peradangan. Tidak hanya untuk gigi berlubang, bawang putih pun dapat mengatasi luka akbiat knalpot dengan mudah.

Cara untuk mengaasi gigi berlubang adalah dengan menggunakan 1 siung bawang putih ang telah ditumbuh secara halus, tambahkan sedikit garam kemudian kamu dapat mengoleskan hasil tumbukan tersebut ke gigi kamu yang berlubang.

4. Lada

Ternyata lada juga efektif untuk mengatasi gigi berlubang. Campuran antara lada dan garam ini akan membantu mengembuhkan gigi berlubang. Kamu cukup membuat lada dan garam ini seperti bentuk pasta dan kamu bisa menggunakannya untuk mengoleskan ke gigi berlubang dengan didiamkan beberpaa menitu kemudian kumur sampai bersih.

5. Garam

Jika pada pembahasan sebelum-sebelumnya garam dijadikan sebagai campuran, ternayta garam ini dapat digunakan untuk mengatasi gigi berlubang secara mandiri. Caranya masukan seidkit garam ke dalam air. Kemudian gunakanlah untuk berkumur-kumur. Lakukan beberapa kali karena hal ini akan membantu kamu untuk mengatasi sakit akibat gigi berlubang.

6. Cengkeh

Cengakeh ini memiliki kandungan anti inflamasi yang snagat baik untuk kesehatan dan penyambuhan, selain itu ia juga memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan serta membasmi bakteri. Cara yang dapat kamu lakukan adalah meneteskan minyak cengkeh yang telah kamu beli ke segelas air, dan kamu gunakan hasil campuran itu sebagai obat kumur. Berkumurlah sampai air di gelas mu itu habis.

7. Jeruk Nipis

Jeruk nipis membawa kandungan vitamin c yang baik untuk kesehatan dan dapat secara alami untuk menjaga kesehatan pada gigi berlubang. Cara yang dapat kamu lakukana dalah dengan memberikan perasan dari jeruk nipis tersebut ke gigi berlubang.

 

Image result for Gigi Berlubang