Categories
Makanan Kesehatan Tentang Pengobatan Tips Kesehatan

Obat Alami Asam Urat

Obat Alami Asam Urat

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Pengobatan Batu Empedu Secara Alami , Fakta Kesehatan Makanan Fermentasi , Makanan Penguat Daya Tahan Tubuh , Tanda Tanda Tekanan Darah Tinggi , Alasan Membuatmu Disukai Nyamuk , Makanan Berpotensi Keracunan , Cara Memasak Yang Berbahaya , Cara Mengeluarkan Dahak Dengan Mudah , Manfaat Odol , Kerugian Air Kelapa , Makanan Yang Menyembuhkan Anemia , Penyebab Miss V Gatal , Jerawat Hilang Dengan Cara Alami , Cara Mengatasi Batuk Berdahak , Cara Mendetoksifikasi Usus , Cara Mengatasi Hidung Tersumbat , Cara Mengobati Sariawan , Cara Menyembuhkan Radang Tenggorokan , Makanan Yang Mencerahkan Wajah , Cara Mengobati Amandel , Efek - Efek Dari Bulu Mata Palsu , Efek BB Glow , Penyebab Sakit Perut Kiri Bawah , Alergi Makanan Umum , Cara Menjauhkan Anak dari Rokok , Deteksi Penyakit Dari Rambut , Cara Mengobati Asam Urat Dengan Bahan Alami , Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan , Cara Mengobati Campak , Cara Mengobati Rematik Di Rumah , Membuat Kulit Putih Permanen , Cara Menghilangkan Bekas Jerawat , Cara Menyembuhkan Gatal Gatal Di Badan , Cara Menyembuhkan Sakit Gigi , Cara Mengatasi Biduran , Makanan Yang Mampu Meredakan Sakit Kepala , Obat Dan Pengobatan Psoriasis , Cara Menyembuhkan Nyeri Sendi , Cara Mengatasi Kulit Kering Bersisik , Cara Mengatasi Darah Tinggi Secara Alami , Cara Mengatasi Mata Bengkak , Cara Memanjangkan Bulu Mata , Cara Menghilangkan Bekas Koreng , Cara Menjernihkan Mata Dengan Alami , Cara Memutihkan Gigi Secara Alami , Cara Memutihkan Selangkangan , Cara Menghilangkan Bau Mulut , Cara Menghilangkan Bau Ketiak , Cara Ampuh Mencegah Leukimia , Cara Membersihkan Miss V Yang Benar , Bahaya Memakai Softlens Saat Tidur , Manfaat Menari Untuk Tubuh , Obat Alami Asam Urat , Manfaat Buah Manggis
Obat Alami Asam Urat

Asam urat adalah jenis rematik yang sangat menyakitkan yang disebabkan oleh penumpukan kristal pada persendian, akibat tingginya kadar asam urat di dalam tubuh. Sendi-sendi yang diserang terutama adalah jari-jari kaki, dengkul, tumit, pergelangan tangan, jari tangan, dan siku. Selain nyeri, asam urat juga dapat membuat persendian membengkak, meradang, panas, dan kaku. Hmmmm bagi anda yang tidak suka ke dokter atau pemijatan , kami punya berbagai cara alami yang dapat membantu and seperti berikut ini kami akan memberikan anda Obat Alami Asam Urat :

  • Kopi

Sebuah penelitian menemukan bahwa pria yang minum 4 sampai 5 cangkir kopi sehari memiliki peluang 40 persen lebih sedikit terkena penyakit asam urat, dan pria yang minum 6 cangkir kopi atau lebih dalam sehari memiliki peluang 59 persen lebih sedikit terkena penyakit tersebut. Kafein yang terkandung dalam kopi dapat melindungi Anda dari kadar asam urat yang tinggi. Hal ini karena kafein mirip dengan struktur kimia untuk obat asam urat. Namun, hal tersebut bukan berarti Anda yang terkena asam urat tinggi diharuskan sesering mungkin minum kopi, karena dibutuhkan rangkaian penelitian panjang untuk bisa mengetahui efektivitasnya secara utuh, dan mengingat bahwa terlalu banyak mengonsumsi kafein, juga memiliki efek buruk bagi organ tubuh seperti ginjal. Untuk memastikannya, diskusikan hal ini dengan dokter Anda.

  • Buah Ceri dan Nanas

Buah ceri dan nanas seringkali dipercaya mampu menurunkan kadar asam urat yang tinggi. Faktanya, buah nanas   memiliki kandungan asam askorbat yang ternyata memiliki efek yang sangat kecil untuk menurunkan kadar asam urat yang Anda alami. Dan asupan buah ceri selama dua hari ternyata menurunkan risiko sebanyak 35 persen untuk terkena serangan asam urat. Namun, dibutuhkan penelitian lebih lanjut pada kedua buah ini untuk memastikan penggunaannya sebagai obat alami asam urat.

  • Vitamin C

Suplemen yang mengandung vitamin C diyakini bisa mengurangi kadar asam urat dalam darah Anda. Kendati seperti itu, masih diperlukan serangkaian penelitian yang perlu dilakukan untuk dapat memastikannya.  Namun tidak ada salahnya Anda mengonsumsi vitamin C bila perlu, karena vitamin ini juga dibutuhkan tubuh Anda. Konsultasikan dengan dokter mengenai batasan asupan vitamin C untuk Anda, dan Anda harus ingat bahwa vitamin C bisa didapatkan dari buah dan sayuran.

  • Daun Seledri

Daun seledri dan jus daun seledri memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Daun seledri merupakan sumber vitamin C dan bahkan dapat membantu untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi, serta mengontrol tekanan darah. Namun, belum ada penelitian terkait mengonsumsi seledri atau meminum jus seledri yang dapat menurunkan kadar asam urat yang tinggi. Hanya saja, daun seledri merupakan camilan rendah kalori yang dapat menurunkan berat badan Anda, dan hal itu kerap dapat membantu mencegah munculnya penyakit asam urat dan penyakit pada sendi lainnya.