Minuman Yang Meredakan Panas Dalam

Minuman Yang Meredakan Panas Dalam

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Ramuan Alami Mengatasi Masuk Angin , Buah Yang Ampuh Turunkan Kolestrol , Penyebab Penyakit Kaki Gajah , Penyebab Penyakit Cacingan , Cara Mengatasi Pengapuran Tulang , Mengobati Penyakit Bronkitis Pada Anak , Manfaat Ikan Kembung Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Ginjal , Khasiat Mandi Subuh Untuk Kesehatan , Minuman Yang Meredakan Panas Dalam , Manfaat Daun Sukun Untuk Jantung , Manfaat Air Rebusan Ketumbar , Obat Diare Tradisional , Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Gigi

Minuman Yang Meredakan Panas Dalam

Setelah lebaran dan banyak mengonsumsi makanan yang banyak mengandung minyak dan lemak, seringkali kamu merasakan panas dalam. Salah satu masalah kesehatan yang mengganggu. Selain tidak membuat kamu nyaman, panas dalam juga menyebabkan kamu hilang selera makan.

Nah, agar terhindar dari panas dalam ada baiknya kamu mengonsumsi bebrapa Minuman Yang Meredakan Panas Dalam  yang akan kami berikan di bawah ini :

1. Es lemonade selasih

Lemon dan madu merupakan bahan alami untuk menyembuhkan penyakit. Khasiatnya banyak, seperti menguatkan sistem kekebalan tubuh, menghilangkan racun, membersihkan saluran pencernaan, menurunkan berat badan, dan mempercantik kulit. Lemon mengandung antioksidan bioflavonoids yang dapat mengobati peradangan, salah satunya panas dalam dan radang tenggorokan. Madu juga kaya manfaat untuk kesehatan, baik untuk dikonsumsi setiap hari.

2. Es kuwuh khas Bali

Air kelapa hijau atau kelapa muda dikenal bermanfaat untuk mengganti ion-ion tubuh yang hilang dan menyegarkan tubuh. Air dalam satu buah kelapa hijau mengandung glukosa, fruktosa, sukrosa, asam amino, isotonik, vitamin C, mineral, kalsium, magnesium, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kandungan nutrisi yang lengkap tersebut cukup untuk membuat tubuh kembali pulih dari dehidrasi yang cukup parah. Selasih atau lebih dikenal dengan nama basil di sejumlah negara juga memiliki ragam manfaat untuk menjaga kesehatan. Mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin K, folat, kalsium, dan mangan. Untuk meredakan batuk, banyak yang menyarankan untuk minum air dengan biji selasih.

3. Es lidah buaya

Lidah buaya memiliki banyak khasiat untuk kecantikan kulit, rambut, dan kesehata. Salah satunya meredakan panas dalam. Lidah buaya kaya kandungan vitamin A, C dan E, zinc, antiinflamasi, dan mineral esensial lainnya.

Jeli lidah buaya bisa dibuat sendiri seperti yang dalam video di atas. Jika ingin lebih praktis, kamu bisa membeli potongan lidah buaya dalam kemasan di supermarket atau pasar terdekat.

4. Es semangka dan melon

Kandungan air pada melon dan semangka sangat tinggi, sekitar 90 persen. Sehingga bisa memberikan efek menyegarkan dan bermanfaat untuk menggantikan cairan tubuh dan mencegah dehidrasi.

Kandungan vitamin A dan C, kalium, kalsium, magnesium, serta fosfor pada melon dan semangka dapat menjadi pereda panas dalam alam. Tak hanya itu, bisa juga melancarkan sirkulasi darah dan sistem pencernaan. Buah bersifat dingin lainnya seperti blewah, daging kelapa, dan mentimun juga bisa diolah menjadi campuran es buah.

5. Chai tea

Resep asli chai tea salah satunya menggunakan rempah kapulaga yang dapat meredakan panas dalam. Kapulaga mengandung serat, karbohidrat, minyak atsiri, kalium, kalsium, zat besi, natrium, magnesium, vitamin A, B, dan C. Kamu sudah pernah cobain, belum?

6. Jamu beras kencur

Jamu beras kencur merupakan obat tradisional warisan nenek moyang yang bisa mengatasi berbagai macam keluhan penyakit. Misalnya seperti radang tenggorokan. Kencur mengandung mineral alami untuk menurunkan panas dalam dan mengembalikan stamina tubuh.