Categories
Minuman Kesehatan

Minuman Sehat Ala Negeri Korea

Minuman Sehat Ala Negeri Korea

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan , makanan yang memicu kanker , Bahan alami penyubur rambut , cara pengobatan hepatitis b , penyebab hepatitis b , minuman kesehatan korea
Minuman Sehat Ala Negeri Korea

Korea Tak hanya mempunyai berbagai makanan lezat yang sekarang populer diseluruh dunia, namun minuman sehat dan tradisional juga banyak membuat orang-orang penasaran. Segudang manfaat bagi tubuh dapat ditemukan dalam minuman-minuman ini, dapat membuat hangat atau membantu menyegarkan tubuh. Nah bagi anda yang ingin mencoba minuman kesehatan negeri lain , anda boleh mencoba Minuman Sehat Negeri Korea berikut ini :

1. Yujacha

Teh buah citrun ini sangat populer di musim dingin. Dengan banyaknya vitamin yang ada didalamnya, Yujacha membantu untuk meredakan batuk, hangover dan susah pencernaan. Cara buatnya adalah dengan memasukkan butiran-butiran buah citrun dan madu/gula kesegelas air hangat.
2. Maesilcha
Maeshilcha atau teh buah plum ini juga cocok untuk menghangatkan suhu tubuh dan mengembalikan stamina tubuh ketika kamu sedang kelelahan. Biasanya juga diminum ketika kamu mengalami pencernaan dan mencegah keracunana makanan. Teh ini dibuat dari ekstrak buah plum.
3. Sikhye
Bagi yang gemar menonton drama Korea pasti familiar dengan minuman yang satu ini. Minuman beras putih atau sweet rice drink ini sering sekali mucnul di beberapa drama populer Korea. Terbuat dari gandum dan nasi ketan, karena itu mempunyai rasa yang lembut dan menyegarkan.
4. Omijacha
Mungkin dari minuman sebelumnya, yang satu ini akan mengejutkan indera perasa kamu Dreamers. Karena dalam omijacha kamu dapat merasakan berbagai macam rasa sekaligus mulai dari manis, asam, pahit, asin dan panas. Sangat efektif untuk menyembuhkan badan yang telah lelah seharian bekerja.
5. Sujeonggwa
Satu lagi minuman yang cocok buat musim dingin, dibuat dari buah persimon dan jahe yang direbus sebagai bahan dasarnya. Rasanya manis namun sedikit pedas karena efek dari jahenya dan beberapa orang suka menambahkan kayu manis didalamnya. Sehabis minum ini badan kamu akan hangat dalam waktu singkat loh!

6. Teh daechu

Daechu atau jujuba kering merupakan buah kurma asli Korea dan bisa diolah menjadi teh. Teh daechu berwarna merah pekat dan rasanya gurih. Teh ini juga memiliki khasiat obat. Kandungan mineral ferum (zat besi) yang tinggi sangat baik untuk penderita anemia, atau minimal dapat mengurangi rasa capek.