Mengobati Hernia Secara Tradisional

Mengobati Hernia Secara Tradisional

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Manfaat Susu Kurma Untuk Kesehatan Tubuh , Manfaat Pare Untuk Penyakit Kista , Manfaat Temu Putih Untuk Wanita , Manfaat Daun Serai Untuk Kesehatan , Manfaat Minyak Cengkeh Bagi Kesehatan , Manfaat Daun Kumis Kucing Untuk Kesehatan , Manfaat Umbi Talas Bagi Kesehatan , Mengobati Penyakit Hepatitis Secara Alami , Obat Tradisional Sakit Telinga , Cara Mengobati Busung Lapar , Cara Mengobati Bisul Bernanah , Cara Mengatasi Masuk Angin Berat , Resep Obat Tradisional Insomnia Alami , Obat Tradisional Pneumonia , Ramuan Obat Tradisional Kencing Manis , Manfaat Daun Sambung Nyawa , Resep Obat Pegal Linu Tradisional , Obat Tradisional Gangguan Pencernaan , Khasiat Daun Ungu Untuk Obat Wasir , Resep Daun Cincau Untuk Kesehatan , Mengobati Hernia Secara Tradisional , Daun Bakung Untuk Patah Tulang , Resep Obat Tradisional Kram Perut , Obat Tradisional Psoriasis

Mengobati Hernia Secara Tradisional

Hernia, atau yang lebih dikenal dengan turun berok, adalah penyakit akibat turunnya buah zakar seiring melemahnya lapisan otot dinding perut. Penderita hernia, memang kebanyakan laki-laki, terutama anak-anak. Kebanyakan penderitanya akan merasakan nyeri, jika terjadi infeksi di dalamnya, misalnya, jika anak-anak penderitanya terlalu aktif.

Berasal dari bahasa Latin, herniae, yaitu menonjolnya isi suatu rongga melalui jaringan ikat tipis yang lemah pada dinding rongga. Dinding rongga yang lemah itu membentuk suatu kantong dengan pintu berupa cincin. Gangguan ini sering terjadi di daerah perut dengan isi yang keluar berupa bagian dari usus.

Hernia yang terjadi pada anak-anak, lebih disebabkan karena kurang sempurnanya procesus vaginalis untuk menutup seiring dengan turunnya testis atau buah zakar. Sementara pada orang dewasa, karena adanya tekanan yang tinggi dalam rongga perut dan karena faktor usia yang menyebabkan lemahnya otot dinding perut.

Penyakit hernia banyak diderita oleh orang yang tinggal didaerah perkotaan yang notabene terbiasa dengan aktivitas rutin, sehingga otot-otot di bagian badan tertentu kurang terlatih dan menjadi lemah dan tidak kuat. Dan jika yang melemah adalah otot-otot pada bagian perut maka, penyakit hernia akan segera menghinggapinya. Berikut ini kami akan memberikan anda cara Mengobati Hernia Secara Tradisional  :

Berikut ini resep ramuan tradisional untuk membantu menyembuhkan hernia dari bahan herba yang mudah ditemukan sekitar kita:
  1. Menyembuhkan hernia dari herba daun bakung:
    • Ambil daun bakung segar (Crynum asiaticum Lilium), kira-kira cukup untuk menutupi pinggang.
    • Cuci bersih, lalu di oles minyak kelapa dan panaskan diatas api kecil sampai layu.
    • Balutkan daun seperti menggunakan pampers.
  2. Ramuan telur dan madu untuk mengobati hernia:
    • Sediakan sebutir kuning telur ayam kampung, 1 sendok makan madu asli, dan 1 sendok makan minyak Samin (Ghee, sejenis mentega).
    • Campurkan seluruhnya kedalam gelas, dan aduk hingga merata.
    • Ramuan diminum setiap pagi hari secara rutin.
  3. Daun cipluk bermanfaat mengobati hernia:
    • Ambil segenggam daun cipluk (Physalis), kemudian cuci bersih dan digiling halus sampai menjadi pasta.
    • Tempelkan pasta ke bagian tubuh yang sakit, dibalut dengan kain.
    • Lakukan pengobatan ini 2 kali sehari.
  4. Kombinasi daun cipluk untuk pengobatan hernia:
    • Ambil segenggam daun cipluk segar, satu sendok teh Adas (Foeniculum Vulgare), Pulasari (Alyxia reinwardtii BL) sebesar 1 jari, 4 sendok makan minyak nabati, dan sedikit garam.
    • Haluskan daun cipluk, adas dan pulasari.
    • Tambahkan minyak kepis, dan diaduk sampai merata.
    • Ramuan digunakan untuk membalur dan memijat bagian tubuh yang sakit.

 

Cara mengobati hernia secara tradisional dapat memilih salah satu resep diatas, tergantung bahan heba apa saja yang mudah ditemukan disekitar kita. Hernia dapat sembuh apabila perawatan dilakukan secara rutin dan mengurangi aktifitas fisik.