Categories
Makanan Kesehatan

Manfaat Wortel Untuk Mata

Manfaat Wortel Untuk Mata

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Manfaat Rebusan Daun Jeruk Nipis , Manfaat Bawang Merah , Manfaat Telur Itik , Cara Menghentikan Perdarahan Luka , Obat Mimisan Alami  , Ciri Ciri Radang Tenggorokan Parah , Gejala Sinusitis Akut dan Kronis , Penyebab Anosmia Paling Berbahaya , Bahaya Mie Instan Yang Mematikan , Bahaya Formalin Bagi Kesehatan , Manfaat Buah Jeruk Lemon , Manfaat Daun Pandan , Manfaat Coklat Bagi Kesehatan , Manfaat Air Beras Bagi Kesehatan , Manfaat Buah Naga , Manfaat Daun Tespong , Bahan Alami Mengatasi Gatal , Obat Tidur Alami , Obat Pertolongan Pertama Yang Aman , Obat Pelancar Haid , Manfaat Kembang Kol , Manfaat Daun Selada , Manfaat Minyak Ikan , Manfaat Buah Anggur , Makanan Penderita Kolesterol Tinggi , Bahaya Ikan Tuna , Tips Awet Muda Untuk Pria , Cara Mengobati Rematik Secara Alami , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kulit , Makanan Pencegah Kanker Getah Bening , Efek Samping Jahe , Bahaya Infeksi Saluran Kencing , Ciri Ciri Gagal Ginjal , Ciri Ciri Lelaki Subur , Manfaat Pare Untuk Kolesterol , Menepuk Nepuk Wajah untuk Kecantikan , Manfaat Minum Jus Tomat Sebelum Tidur , Makanan Untuk Badan Tidak Lemas , Khasiat Buah Mengkudu , Bahaya Mencabut Bulu Kemaluan , Efek Minuman Bersoda Bagi Wanita Menstruasi , Tanda Tanda Kanker Serviks , Cara Menjaga Kesehatan Ginjal , Manfaat Kayu Manis Cina , Cara Menghilangkan Mata Bintitan , Manfaat Bunga Serai Merah , Cara Mengobati Keputihan Dengan Tradisional , Jamu Untuk Batuk , Cara Mudah Melakukan Detox , Manfaat Yakult , Khasiat Takokak Untuk Mata , Manfaat Wortel Untuk Mata , Manfaat Buah Rambutan
Manfaat Wortel Untuk Mata

Wortel adalah tumbuhan biennial (siklus hidup 12 – 24 bulan) yang menyimpan karbohidrat dalam jumlah besar untuk tumbuhan tersebut berbunga pada tahun kedua. Batang bunga tumbuh setinggi sekitar 1 m, dengan bunga berwarna putih, dan rasa yang manis langu. Bagian yang dapat dimakan dari wortel adalah bagian umbi atau akarnya. Berikut adalah Manfaat Wortel Untuk Mata :

  1. Mencegah Resiko Kanker. Manfaat lain yang anda peroleh adalah sebagai anti kanker. Kandungan beta karoten dan anti oksidan sangat pas untuk menghambat pertumbuhan dan perkembangan sel kanker.
  2. Mengontrol Kolestrol. Lemak jenuh yang sifatnya jahat memang mengganggu fungsi tubuh. Ia biasanya malah mampu memicu penyakit lain seperti jantung dan penyempitan pembuluh darah. Untuk itu kadar kolestrol harus dijaga agar tetap rendah. Salah satu zat yang mampu mengontrol adalah kandungan beta karoten dalam wortel.
  3. Perokok Pasif. Menjadi perokok pasif memang sangat susah dihindari. Apalagi bagi anda yang tinggal di lingkunan rokok. Meski secara pribadi anda tidak menyuluk korek api kebatang rokok, namun kebiasaan menjadi korban asap rokok tak bisa dihindari. Maka untuk mengalahkan polutan dalam tubuh anda perlu mengonsumsi beta karoten. Zat tersebut ada dalam kandungan wortel.
  4. Tampak Awet Muda. Manfaat jika anda terus mengonsumsi wortel adalah agar kulit anda tampak terus awet muda. Sebab manfaatnya mampu menangkal radika bebas. Sehingga akan mengurangi proses kekurangan.
  5. Makanan Kulit. Kulit anda kering? Yap kulit kering penyebabnya karena kurang nutrisi. Solusinya dengan mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan kalium. Nutrisi ini baik dan cocok sebagai makanan kulit anda.
  6. Memperlancar Pencernaan. Kebiasaan anda yang kurang mengonsumsi sayur adalah susah BAB (Buang air besar). Hal ini disebabkan karena kurangnya serat dalam tubuh anda. Sehingga makanan susah untuk diolah dan perjalanan serta penyerapanya lama. Untuk itu konsumsilah wortel yang kaya akan serat.
  7. Mengobati Jerawat. Remaja paling mudah terkena jerawat. aktivitasnya yang banyak di bawah terik sinar matahari membuat produksi minyak berlebihan. Jika dalam keadaan wajah kotor, mampu menimbulkan jerawat. salah satu mengatasinya dengan minum jus wortel. Sebab kandunganya mampu menontrol produksi minyak.
  8. Minimalkan Resiko Jantung. Anda takut terkena penyakit jantung? Salah satu cara mengatasinya dengan konsumsi selalu jus wortel. Labih bagus setiap hari di pagi hari. Sebab kandunganya yang kaya akan anti oksidan. Sehingga mampu mengusir radikal bebas. Fungsi lainya adalah membantu untuk meningkatkan laju aliran darah di jantung.
  9. Membantu Penyembuhan. Ketika terjatuh, maka ada sel-sel dalam tubuh yang rusak. Sehingga harus diganti sel baru. Untuk itu anda memerlukan zat yang mampu mempercepat proses penggantian sel baru. Agar proses penyembuhan juga lebih cepat. Salah satunya dengan mengkonsumsi wortel.
  10. Mengurangi Kerontokan. Kerontokan salah satu masalah vital perempuan yang mampu mengurangi tingkat kepercayaan dirinya. Banyak penyebabnya seperti adanya ketombe, salah perawatan, atau jarang keramas. Maka anda harus merawat rambut, baik dari dalam dan luar. Jika dari luar seperti sering keramas dua hari sekali dan pemberian vitamin rambut. Sedangkan dari dalam bisa dengan rutin meminum jus wortel. Kandungan beta karoten dan vitamin A mampu membuat pertumbuhan rambut menjadi sehat. Selain itu sirkulasi darah yang mengalirkan ke areal kulit kepala akan lebih normal dengan bantuan kedua zat tersebut.
  11. Meningkatkan Imunitas Pernah anda tidak sengaja menggigit bibir atau lidah? Hal tersebut salah satu indikasi bahwa anda sedang dalam keadaan lelah. Hal yang paling mempengaruhi kelelahan adalah sistem imun. Sistem yang menjaga anda ketika hendak sakit. Maka jika anda ingin tetap sehat, perbaiki dan tingkatkan sistem imun. Salah satu caranya dengan memakan wortel. Kandungan zat yang mampu meningkatkan sistem imun adalah vitamin C dan anti oksidan. Fungsinya mampu menangkal radikal bebas dari luar.
  12. Membantu Pertumbuhan. Meski tidak terlalu memberikan pengaruh banyak, wortel juga membantu dalam proses pertumbuhan. Salah satu mineral yang berperan penting adalah kalsium. Kandungannya berfungsi untuk pembentukan tulang dan gigi. Bahkan jika anda memiliki kondisi kalsium tinggi dalam tubuh, akan mengurangi resiko Osteoporosis.

Manfaat wortel untuk mata memang cukup tinggi, namun untuk kesehatan juga tidak kalah banyaknya. Demikian adalah beberapa kandungan dan nutrisi yang terdapat dalam wortel. Banyak sekali manfaatnya, banyak kandungannya. Bagi anda yang merasa tidak menyukai, apalagi seorang wanita, untuk mencoba mulai menyukainya. Sebab zat ini kandunganya sangat vital untuk tubuh anda.