Manfaat Teh Chamomile Untuk Kesehatan

Manfaat Teh Chamomile Untuk Kesehatan

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Jamu Pelancar Haid , Jamu Alami Penyubur Kandungan , Jamu Tradisional Mengatasi Bau Badan , Jamu Pelangsing , Obat Tradisional Mengatasi Keputihan , Obat Herbal Mengatasi Asam Lambung , Mengatasi Telat Haid Dengan Alami , Cara Alami Mengatasi Lemah Syahwat , Mengenal Achondroplasia , Sayuran Penambah Darah , Mengenal Anemia Aplastik , Cara Mengobati Kurap , Manfaat Bunga Pukul Empat , Obat Tradisional Asma Akut , Obat Pertolongan Pertama Alami , Jenis Obat Sinusitis Alami , Macam Macam Obat Herbal , Tips Mencegah Hipertensi Di Usia Muda , Efek Menggunakan Tisu Basah Di Wajah , Makanan Sehat Untuk Ibu Menyusui , Manfaat Green Coffee Bagi Tubuh , Kenali Pityriasis Rosea , Tips Merawat Gigi Behel , Kenali Otitis Media , Kenali Melena , Kenali Rheumatoid Arthritis , Kenali Toksoplasmosis , Cara Menyehatkan Mata , Khasiat Daun Kucai Untuk Kesehatan , Pantangan Batuk Yang Harus Hindari , Khasiat Buncis Untuk Kesehatan , Cara Mengatasi Batuk Kering , Cara Membuat Dan Khasiat Teh Hibiscus , Obat Eksim Alami , Manfaat Teh Chamomile Untuk Kesehatan , Obat Alami Radang Tenggorokan , Khasiat Jinten Putih Untuk Kesehatan , Cara Mengobati Ambeien Di Rumah

Manfaat Teh Chamomile Untuk Kesehatan

Chamomile atau Chamomile Jerman adalah tumbuhan semusim dari keluarga bunga Matahari Asteraceae. Tanaman ini tumbuh di seluruh wilayah Eropa dan wilayah Asia yang memiliki 4 musim. Chamomile juga telah tersebar luas di Amerika Utara dan Australia oleh manusia. Chamomile memerlukan tanah yang terbuka untuk dapat tumbuh, biasanya tumbuh secara liar di pinggir jalan, tempat penampungan sampah, atau di ladang-ladang. Tanaman chamomile dapat tumbuh setinggi 15 sampai 60 cm. Daunnya yang panjang dan kecil berkelompok dua atau tiga daun dalam satu tangkai. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Manfaat Teh Chamomile Untuk Kesehatan , untuk itu jika anda ingin tahu kelanjutannya , maka simak ulasan yang akan kami berikan berikut ini :

1. Kekebalan tubuh

Manfaat teh chamomile yang pertama ini baik untuk menguatkan kekebalan tubuh. Pasalnya,teh chamomile baik untuk menangkal berbagai jenis infeksi dalam tubuh, maka sistem imun dan kekebalan tubuh akan bertambah jika Anda rutin minum teh chamomile.

Pada kandungan teh chamomile juga terdapat senyawa fenolik yang memiliki kandungan anti bakteri, yang mampu menyerap racun dari makanan yang biasa Anda makan. Sebuah penelitian menyarankan, dengan meminum 5-6 gelas teh chamomile selama 2 minggu secara rutin, akan berdampak baik bagi tubuh untuk memerangi segala infeksi.

2. Meredakan nyeri haid

Jika Anda suka merasakan sakit pada saat menstruasi, cemas dan tidak nyaman di masa-masa haid itu, ada baiknya cobalah segelas teh chamomile selama menstruasi. Mengapa demikian? Manfaat dari teh chamomile ini salah satunya memiliki zat anti inflamasi dan relaksaksi pada tubuh. Selain meredakan sakit ketika haid, teh chamomile juga bisa menepis rasa kembung dan sakit perut akibat kram.

3. Meredakan stress

Mudah stress dan panik? Jangan khawatir, hal itu bisa terjadi oleh siapa saja. Dengan manfaat teh chamomile yang kaya akan sifat relaksasi, secangkir tehnya saja dapat meredakan rasa stress dan cemas pada pikiran Anda.

Ketika bunga chamomile dijadikan teh, saat diminum akan meningkatkan kadar serotonin dan melatonin dalam tubuh Anda yang baik untuk ketenangan dan relaksasi badan. Minumlah 2-3 cangkir teh chamomile per hari untuk mendapatkan khasiatnya. Tetapi ingat! Ibu hamil tidak disarankan mengonsumi teh chamomile selama kehamilan, karena akan meningkatkan potensi keguguran pada janin.

4. Mencegah diabetes

Beberapa penelitian di Inggris telah menunjukkan bahwa manfaat teh chamomile dapat berguna pada penderita diabetes. Teh chamomile dapat berguna menurunkan kadar gula darah dalam tubuh dan mengatur kadar insulin agar seimbang dalam darah. Tetapi sebelum Anda mengonsumsi minuman chamomile untuk diabetes Anda, baiknya konsultasikan dulu dengan dokter.

5. Baik untuk rambut

Banyak orang merasakan manfaat dari teh chamomile pada rambutnya. Dengan zat anti inflamasinya, teh chamomile yang rutin di konsumsi akan meringankan iritasi kulit kepala bagi Anda yang suka gatal di kepala. Selain itu senyawa fenoliknya mampu membuat rambut indah Anda kuat per helainya, serta rambut terlihat lebih lebat dan lembut.

6. Menyembuhkan alergi

Teh chamomile merupakan sumber anti alergen untuk Anda yang menderita alergi terhadap wangi maupun sentuhan tanaman. Contohnya, teh chamomile mampu mengatasi alergi yang ditimbulkan apa bunga aster atau krisan. Mengapa demikian? Karena zat alergen pada bunga chamomile yang dikeringkan dan dijadikan teh mampu memomodulasi respon imun tubuh manusia terhadap bunga-bunga tersebut. Lalu, anti histamin pada teh chamomile juga bermanfaat untuk menenangkan reaksi-reaksi alergi pada seluruh tubuh.