Manfaat Luar Biasa Jamu Beras Kencur

Manfaat Luar Biasa Jamu Beras Kencur

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Ramuan Alami Mengatasi Masuk Angin , Buah Yang Ampuh Turunkan Kolestrol , Penyebab Penyakit Kaki Gajah , Penyebab Penyakit Cacingan , Cara Mengatasi Pengapuran Tulang , Mengobati Penyakit Bronkitis Pada Anak , Manfaat Lemon Untuk Kesehatan , Efek Samping Operasi Plastik Bagi Kesehatan , Jenis Jamu Yang Baik Buat Kesehatan , Manfaat Luar Biasa Jamu Beras Kencur

Manfaat Luar Biasa Jamu Beras Kencur

Beras kencur merupakan minuman penyegar khas dari Indonesia (Jawa). Minuman ini juga digolongkan sebagai jamu karena memiliki khasiat meningkatkan nafsu makan. Beras kencur sangat populer karena memiliki rasa yang manis dan segar.

Bahan utama beras kencur, tentu saja, adalah beras (yang dihaluskan) dan rimpang kencur. Kombinasi beras dan kencur banyak mengandung vitamin B yang dapat merangsang lambung memberikan rasa lapar selain itu jamu beras kencur jika diminum secara rutin setiap hari bisa membantu menebalkan dinding perut untuk menyembuhkan penyakit maag (untuk penyembuhan maag ini tidak boleh dicampur dengan rimpang jahe dan untuk asam kawak boleh sedikit saja). Rasa manis berasal dari gula merah (gula kelapa atau gula aren) yang ditambahkan. Kencur menyumbang pada rasa sedikit pedas yang terasa jika beras kencur diminum, untuk menambah rasa pedas jamu beras kencur ini biasanya ditambah rimpang jahe secukupnya.

Ramuan jamu beras kencur selengkanya yaitu terdiri dari: Bahan utama rimpang kencur dan tepung beras, rimpang jahe, asam kawak, biji kedaung, garam dan gula merah atau gula pasir.

Jamu beras kencur secara tradisional dijual bentuk cairan segar, baik di pasar-pasar umum atau oleh penjual jamu keliling. Industri jamu sekarang mengembangkan beras kencur yang dikemas dalam bentuk bubuk atau konsentrat (sirup) dan juga dijual bentuk bubuk kering instan tinggal menyeduh dengan air hangat atau air panas, prosesnya rimpang kencur bersama bahan lainnya kecuali tepung beras dan gula ditumbuk atau digiling sampai halus, dengan air panas diperas diambil sari-sarinya setelah itu tepung beras dan perasan sari kencur dicampur dengan beras dan gula untuk selanjutnya diproses pengeringan dengan cara dipanasi. Berikut ini merupakan Manfaat Luar Biasa Jamu Beras Kencur :

1. Mencegah dan mengobati jerawat di wajah, terutama buat kamu yang baru puber

2. Jamu beras kencur yang hangat juga bisa menetralkan batuk dan rasa gatal di tenggorokan

3. Konsumsi jamu beras kencur yang rutin bisa bikin langsing dengan pinggang ramping

4. Bisa juga untuk mengobati perutmu yang mulas

5. Cocok juga sebagai obat kala masuk angin dan pegal-pegal

6. Kandungan vitamin B yang tinggi pada jamu beras kencur juga bikin nafsu makanmu meningkat

7. Cocok juga buat kamu yang sakit maag karena jamu beras kencur bisa menebalkan dinding lambungmu

8. Jamu beras kencur bermanfaat untuk menangkal radikal bebas, seperti dari sengatan matahari dan polusi

9. Daripada minum obat, coba deh minum jamu beras kencur untuk mengobati sakit kepala dan migrainmu

10. Jamu beras kencur juga punya kandungan zat analgesik untuk meredakan nyeri karena beragam penyakit

11. Cocok juga untuk meningkatkan stamina dan vitalitas

12. Ampas beras kencur juga bermanfaat untuk mengobati keseleo dan bengkak

Ketahuan kan kalau jamu beras kencur punya segudang manfaat buat tubuhmu. Yuk, rutin minum jamu, daripada terus-menerus bergantung pada obat! Dengan minum jamu, secara gak langsung kamu pun berpartisipasi mempromosikan kuliner dan kekhasan nusantara.