Categories
Makanan Kesehatan

Manfaat Kulit Apel Hijau

Manfaat Kulit Apel Hijau

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Manfaat Rebusan Cengkeh , Manfaat Daun Bidara , Manfaat Makan Bubur Kacang Hijau , Manfaat Kelapa Merah Untuk Kesehatan , Manfaat Sendok untuk Kecantikan , Penyebab Beruntusan di Dahi , Mengatasi Jerawat Dengan Cuka Apel , Alasan Terjadinya Rahim Turun , Manfaat Jengger Ayam Jago , Cara Mengatasi Sakit Tulang Belakang , Manfaat Pucuk Pepaya , Penyakit Yang Disebabkan Kuman Gigi , Manfaat Kulit Apel Hijau
Manfaat Kulit Apel Hijau

pel hijau, buah yang satu ini kaya akan vitamin C. Selain itu apel hijau juga mengandung vitamin A, vitamin B, dan berbagai mineral penting seperti zat besi, seng, dan potasium. Apel hijau mengandung berbagai antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan sel tubuh. Dan karenanya bisa memelihara kesehatan rambut dan kulit. Berikut ini kami akan memberikan anda informasi seputar Manfaat Kulit Apel Hijau :

1. Menjaga kekebalan tubuh.

Kandungan antioksidan yang terkandung dalam manfaat kulit apel hijau dapat menjaga kekebalan tubuh. Selain itu, kandungan vitamin C pada kulit apel yang lebih tinggi dibandingkan daging buahnya juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga tubuh dapat lebih kebal dalam menghadapi berbagai penyakit yang menyerang tubuh.

2. Sebagai antikanker.

Kandungan troterpenoid yang terkandung dalam kulit apel hijau dapat berfungsi sebagai antikanker. Kanker yang dapat dihambat oleh zat troterpenoid dalam kulit apel hijau yakni kanker usus dan kanker paru paru. Bahkan kandungan trotrepenoid ini dapat menghambat pertumbuhan kanker usus hingga 43 persen.

3. Mengatasi masalah kepala dan rambut.

Kulit apel juga memiliki kandungan seperti alpha hydroxy acid yang dapat membantu menghilangkan kulit mati ada kepala karena berekrja sebagai exfoliant dan emollient. Dengan hilangnya kulit mati di kulit kepala dapat mencegah terjadinya ketombe yang dapat mengakibatkan kulit kepala gatal. Kulit apel hijau juga dapat berfungsi untuk membuat rambut halus dan berkilau karena memiliki kemampuan untuk menutup cuticle pada kulit kepala. Selain itu, kulit apel juga dapat menyeimbangkan pH kulit kepala sehingga dapat menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut.

Kulit apel hijau yang biasanya dibuang karena merasa tidak perlu untuk dimanfaatkan mungkin sekarang perlu diperhatikan lagi. Karena kandungan yang ada di dalamnya tidak kalah dengan khasiat kandungan daun buahnya. Kandungan kulit apel hijau yang bahkan dapat sebagai antikanker perlu dikonsumsi dan tidak begitu saja dibuang agar bagi yang orang memiliki potensi kanker dapat sehat kembali. Kulit apel hijau yang biasanya hanya dibuang mungkin kedepannya dapat dimanfaatkan dengan baik.