Categories
Makanan Kesehatan Tips Kesehatan

Manfaat Jahe Lemon

Manfaat Jahe Lemon

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Cara Mengatasi Kista Tanpa Operasi , Makanan Penambah Hormon , Manfaat Kulit Ayam Untuk Kesehatan , Manfaat Jahe Mentah , Minuman Penurun Panas Demam Alami , Buah Penurun Panas Demam , Manfaat Jahe Lemon , Manfaat Olahraga Lari Lintas Alam , Manfaat Tidur Siang , Manfaat Pohon Kina
Manfaat Jahe Lemon

Selain tidak enak dipandang mata, perut buncit juga menyimpan banyak risiko masalah kesehatan serius. Itu sebabnya banyak orang yang giat mencari cara untuk menggelontorkan tumpukan lemak perutnya. Larutan air lemon dan jahe telah menjadi resep warisan turun temurun untuk mengecilkan perut buncit. Namun, apakah cara ini memang manjur atau hanya bisik tetangga semata? Berikut ini kami akan memberikan anda apa saja Manfaat Jahe Lemon  :

  1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Jahe seperti yang diketahui oleh banyak orang, memiliki rasa yang pedas dan segar. Sedangkan lemon memiliki rasa yang asam dan kaya akan vitamin C. Rasa hangat yang diberikan jahe dan kandungan vitamin C dari lemon, apabila dikombinasikan sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh. Meminum kombinasi keduanya dapat mencegah tubuh agar tidak terkena serangan virus dan juga bakteri. Sehingga, dengan meminum kombinasi jahe lemon ini, seseorang akan memiliki daya tahan tubuh yang kuat terhadap penyakit. Tubuh akan terhindar dari berbagai jenis penyakit seperti flu, batuk, dan beberapa masalah kesehatan lain yang disebabkan karena serangan virus maupun bakteri.

  1. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Gangguan pencernaan mudah terjadi karena keinginan manusia untuk memakan berbagai jenis makanan, bahkan makanan yang sebenarnya tidak baik untuk diserap oleh usus. Hal inilah yang dapat membuat usus mengalami gangguan seperti sembelit, atau bahkan diare, infeksi dan berbagai masalah lainnya. untuk mengatasinya, kombinasi jahe lemon ini sangat cocok untuk digunakan karena nutrisi dalam jahe lemon ini dapat membantu mengatasi masalah gangguan pencernaan yang terjadi.

  1. Membantu Membersihkan Darah

Darah mendapakan asupan dari makanan yang dimakan oleh seseorang melalui proses penyerapan makanan pada usus. Usus menyerap berbagai zat yang dapat diserap oleh ususitu sendiri. Terkadang beberapa zat yang tidak baik seperti kolesterol jahat, racun, dan beberapa kandungan lainnya dapat diserap oleh usus dan masuk dalam aliran darah dengan membawa banyak zat di dalamnya. Berbagai zat yang tidak seharusnya masuk dalam darah dapat mengakibatkan gangguan kesehatan bagi organ tubuh lainnya. untuk membersihkan darah, cara yang dilakukan yakni dengan memanfaatkan campuran jahe dan lemon. Jahe lemon mengeluarkan zat yang tidak perlu yang terbawa oleh aliran darah melalui berbagai cara.

  1. Menjaga Kesehatan Kulit

Campuran kedua jenis bahan ini sangatlah baik untuk tubuh. Jahe lemon memiliki kandungan vitamin C dan juga antioksidan. Campuran jahe lemon sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Dengan mengkonsumsi campuran jahe lemon secara rutin, wajah dan kulit akan terjaga kesehatannya. Efek yang dihasilkan dari mengkonsumsi jahe lemon ini, yakni adalah kulit yang sehat dan tetap terlihat awet muda.

Ramuan Untuk Diet

Memiliki berat badan yang terlalu melebihi batas dapat mengganggu berbagai aktivitas seseorang. Tidak hanya itu, memiliki tubuh yang gemuk akan membuat penampilan menjadi tidak bagus. Penumpukan lemak dan berat badan ini terjadi karena pembakaran lemak tidak berjalan dengan baik, sehingga banyak limbah yang terdapat di dalam tubuh yang secara tidak sadar dapat menajadikan seseorang menjadi gemuk. Untuk mengatasi penumpukan lemak ini, dapat dengan memanfaatkan jahe lemon. Jahe dapat membantu membakar lemak dan kalori dalam tubuh.

  1. Mencegah Kanker

Udara yang penuh polusi dapat menyebabkan banyak racun dan radikal bebas masuk ke dalam tubuh. Berbagai zat yang jahat apabila masuk ke dalam tubuh dapat menyebabkan terjadinya kanker. Nutrisi dari paduan jahe dan lemon dapat membantu menangkal radikal bebas yang ada di dalam tubuh, serta dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Dengan begitu, tubuh dapat terhindar dari berbagai jenis kanker yang menyerang.

  1. Menghangatkan Tubuh

Sebenarnya, tubuh akan lebih senang menerima sesuatu yang hangat dibandingkan dengan zat dingin masuk ke dalam tubuh. Terlebih ketika mengalami kedinginan, tubuh harus mendapatkan kehangatan agar tidak menggigil. Untuk mengatasi masalah kedinginan yang dialami oleh beberapa orang, meminum jahe lemon dapat dijadikan salah satu cara untuk membantu menghangatkan tubuh.

  1. Menyembuhkan Sakit Kepala Sebelah

Apabila mengalami sakit kepala, harus segera diobati agar aktivitas tidak terganggu serta tubuh akan menjadi sehat kembali. Apabila tidak ingin selalu meminum obat, mengatasi migrain dapat dilakukan dengan meminum jahe lemon. Kombinasi jahe lemon dapat membantu meringankan rasa sakit kepala, termasuk migrain yang terkadang terasa sakit yang luar biasa. Meminum jahe lemon untuk mengatasi migrain tidak menyebabkan efek samping seperti yang ditimbulkan oleh obat kimia pada umumnya.

  1. Meningkatkan Kesuburan Pria

Memiliki keturunan merupakan keinginan setiap orang. Untuk itu, menjaga kesuburan bagi pria dan wanita sangatlah penting. Apabila dari pihak pria yang mengalami gangguan kesuburan, masalah ini dapat diatasi dengan meminum kombinasi jahe lemon. Jahe lemon dapat membantu meningkatkan kesuburan pria dengan meningkatkan libido dengan mengatasi disfungsi ereksi yang dialami oleh beberapa pria.

  1. Sebagai Obat Batuk

Meskipun penyakit yang sepel, namun mengalami batuk sangatlah mengganggu aktivitas. Untuk mengatasi batuk yang sering menyerang, meminum jahe lemon dapat dijadikan salah satu referensi pengobatan pertama karena jahe dan lemon sendiri sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang virus yang menyebabkan batuk. Meminum kombinasi jahe lemon juga dapat menyegarkan kembali tenggorokan dan yang pasti mengatasi batuk dengan jahe lemon tidak akan menimbulkan efek samping seperti tertidur, maupun penumpukan bahan kimia di dalam tubuh.

  1. Menghilangkan Mual Kendaraan

Bagi beberapa orang yang belum terbiasa dengan menaiki kendaraan tertutup, terkadang akan ‘mabuk’atau mual. Apabila mual yang dirasakan tidak dapat ditahan lagi, akan menyebabkan seseorang menjadi mutah. Hal ini sangat mengganggu jadwal perjalanan yang sudah dijadwalkan sebelumnya. Untuk mengatasinya, jahe lemon dapat efektif mengurangi bahkan menghilangkan rasa mual saat naik kendaraan. Jahe akan menghangatkan lambung, dan lemon akan memberikan efek segar, sehingga tidak akan merasa mual saat naik kendaraan. Dengan begitu, perjalanan akan nyaman dan bebas hambatan.

  1. Menyegarkan Nafas

Bau mulut dapat disebabkan karena panas dalam yang menyerang tubuh. Dengan bau nafas yang dialami, seseorang biasanya tidak akan merasa percaya diri ketika sedang berkumpul dengan orang lain. Agar tidak terjadi bau nafas, dapat meminum kombinasi jahe lemon. Jahe lemon dapat memberikan kesegaran pada mulut dan membunuh bakteri penyebab bau mulut. Dengan begitu, seseorang akan lebih percaya diri ketika sedang berkumpul dan berkomunikasi dengan orang banyak.

Olahan Jahe Lemon

Jahe memiliki rasa yang pedas sedangkan lemon memiliki rasa yang sangat asam. Keduanya memiliki manfaat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Untuk menikmati jahe lemon, kedua bahan alami ini dapat dipadukan untuk menjadi minuman yang segar untuk dikonsumsi secara rutin untuk menjaga kesehatan. Beberapa paduan olahan dari jahe lemon ini diantaranya:

  1. Saus Jahe Lemon

Meracik jahe lemon menjadi saus sebenarnya tidak terlalu sulit. Cara yang dilakukan yakni dengan memotong jahe dan kemudian mencampurkannya pada jus lemon. Racikan ini tidak diminum seperti jus pada umumnya, akan tetapi, hasil blenderan keduanya dapat dijadikan sebagai saus ketika sedang memakan salad atau jenis sayuran yang lain.  Seain dimanfatakan untuk makan salad, setiap makanan yang sesuai dengan saus ketika makan beberapa jenis makanan yang memang nikmat apabila dimakan dengan  menggunakan saus lobak ini.

  1. Teh Jahe Lemon

Bagi pecinta teh, dan ingin menjaga kesehatan agar tidak terkena masalah kesehatan, dapat mengganti teh biasa dengan teh jeruk dan lemon. Cara membuat jahe lemon sendiri yakni dengan menyeduh jahe pada pada air panas yang sudah mendidih sebelumnya. Seduhan jahe kemudian dicampurkan dengan jeruk lemon. Ramuan teh lemon ini sangat bekerja untuk kesehatan apabila diminum secara rutin setiap pagi sebelum sarapan.

  1. Jahe Lemon Original

Mengkonsumsi jahe lemon juga dapat dilakukan dengan cara original, yakni dengan memarut jahe terlebih dahulu. Parutan jahe ini nantinya akan dicampurkan lemon pada gelas. Untuk mengurangi rasa asam lemon, dapat ditambahkan madu atau gula aren, sehingga orang yang meminum kombinasi ini akan tetap merasakan kenikmatan, bukan sekadar asam dan pedas jahe saja.

Bahan alami memang sedang banyak digunakan sebagai alternatif pengobatan karena tidak menimbulkan efeksamping. Selain itu, pengobatan alami lebih mudah dilakukan karena bahannya ada di sekitar kita dan dapat diolah seaktu-waktu apabila diinginkan. Kombinasi alami seperti jahe lemon dapat dijadikan salah satu bahan alami untuk mengatasi masalah kesehatan. Selain bahannya yang mudah dicari, cara meraciknya juga mudah dan juga dapat dikreasikan atau diolah sesuai dengan keinginan.