Categories
Makanan Kesehatan Tentang Kesehatan Tentang Pengobatan

Manfaat Daun Tespong

Manfaat Daun Tespong

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Manfaat Rebusan Daun Jeruk Nipis , Manfaat Bawang Merah , Manfaat Telur Itik , Cara Menghentikan Perdarahan Luka , Obat Mimisan Alami  , Ciri Ciri Radang Tenggorokan Parah , Gejala Sinusitis Akut dan Kronis , Penyebab Anosmia Paling Berbahaya , Bahaya Mie Instan Yang Mematikan , Bahaya Formalin Bagi Kesehatan , Manfaat Buah Jeruk Lemon , Manfaat Daun Pandan , Manfaat Coklat Bagi Kesehatan , Manfaat Air Beras Bagi Kesehatan , Manfaat Buah Naga , Manfaat Daun Tespong , Bahan Alami Mengatasi Gatal , Obat Tidur Alami , Obat Pertolongan Pertama Yang Aman , Obat Pelancar Haid
Manfaat Daun Tespong

Kalau berkesempatan mengunjungi rumah makan Sunda, jangan pernah ketinggalan untuk mencoba lalapan bernama tespong. Coba gigit dulu, rasakan aroma spesifik, dan ada kesan semriwing, nikmat sekali. Coba cocolkan ke sambal terasi, yang pasti sudah disediakan oleh rumah makan itu.

Lalapan yang terdiri atas daun, pucuk, buah muda, atau biji tanaman segar, dalam budaya dan kehidupan warga Sunda, sudah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan sejak dahulu. Badan Kesehatan Dunia atau WHO juga memiliki program back to nature, atau kembali untuk mengkonsumsi makanan mentah yang kaya serat, mineral dan vitamin, untuk kesehatan dan kebugaran. Kalau masyarakat Barat bangga terhadap makanan segar yang disebut salad, maka masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Sunda juga bangga memiliki lalap.

Tespong selain dikonsumsi sebagai lalap ternyata kaya antioksidan. Hal ini sudah diteliti oleh tim peneliti Departemen Makanan dan Gizi, Universitas Yonsei, Seoul, Korea. Daunnya kaya klorofil dan memiliki sifat antigenotoksik dan antioksidan. Nah berikut ini kami akan memberikan anda apasaja Manfaat Daun Tespong :

1. Meningkatkan stamina

Daun tespong dapat digunakan untuk menambah stamina di dalam tubuh, oleh karena itu dengan mengonsumsi daun tespong tentu akan membantu dalam meningkatkan stamina. Apalagi daun tespong dapat dikonsumsi sebagai lalap. Sehingga lebih mudah untuk mengonsumsinya.

2. Membantu memperlancar sirkulasi darah

Sirkulasi darah yang lancar tentu dapat membuat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan fresh. Dan taukah kamu dengan sirkulasi darah yang lancar dapat pula membuat otak menjadi lebih cerdas.

3. Menyehatakan mata

Kandungan pada daun tespong salah satunya adalah vitamin A. Oleh karena itu sangat baik untuk membantu menyehatkan mata, karena kita ketahui bahwa mata membutuhkan vitamin A yang cukup banyak agar tetap sehat.

4. Memertajam daya ingat

Daya ingat dapat diperkaya dan dapat ditingkatkan dengan membiarkan darah bersirskulasi dengan lancar, salah satu manfaat daun tespong adalah dapat memperlancar sirkulasi darah. Itu sebabnya dengan mengkonsumsi daun tespong pun akan dapat membnatu mepertajam daya ingat.

5. Menutrisi kulit

Kulit membutuhkan banyak nutrisi yang sehat. Sedangkan hampir semua nutrisi yang dibuuthkan kulit ternyata dimiliki oleh daun tespong. oleh karena itu menggunakan daun tespong untuk mengatasi berbagai masalah kulit merupakan keputusan yang sangat baik. Dengan daun tespong ini bahkan bukan hanya kulit saja yang menjadi sehat, tetapi badan pun akan menjadi lebih sehat.

 

6. Nafsu makan semakin bertambah

Nafsu makan sangat perlu dijaga, kita ketahui nafsu makan yang berkurang akan mengurangi pula imunitas di dalam tubuh, semakin tidak ada asupan makanan yang masuk maka semakin sedikit pula imun dalam tubuh. Agar imun di dalam tubuh tetap banyak maka konsumsi daun tespong agar nafsu makan bertambah.

7. Mengatasi sakit maag

Penyakit maag biasanya disebabkan karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang pedas, tidak hanya itu telat makan pun dapat membuat sesorang terkena maag. Konsumsilah manfaat daun tespong apabila maag mulai menyerang, karena daun ini dapat dimanfaatkan dengan efektif ntuk mengtasi maag.

8. Membantu menetralisir racun

Racun di dalam tubuh perlu dibasmi, salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi daun tespong, kandungan dalam daun tespong ini akan membnatu untuk menetralisirkan racun yang ada di dalam tubuh. Ketika seluruh racun yang ada di dalam tubuh berkurang maka tubuh akan menjadi semakin sehat.

Itulah beberapa manfaat daun tespong, tidak hanya itu, sejatinya masih ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari daun tespong diantarnaya adalah sebagai berikut.

9. Mengatasi sembelit

10. Memiliki kandungan vitamin A

11. Memiliki vitamin C

12. Memiliki Vitamin B12

13. Memiliki vitamin E

14. Membantu melancarkana metabolisme tubuh

15. Membantu menutrisi gigi