Manfaat Daun Sukun Untuk Jantung

Manfaat Daun Sukun Untuk Jantung

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Ramuan Alami Mengatasi Masuk Angin , Buah Yang Ampuh Turunkan Kolestrol , Penyebab Penyakit Kaki Gajah , Penyebab Penyakit Cacingan , Cara Mengatasi Pengapuran Tulang , Mengobati Penyakit Bronkitis Pada Anak , Manfaat Ikan Kembung Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Ginjal , Khasiat Mandi Subuh Untuk Kesehatan , Minuman Yang Meredakan Panas Dalam , Manfaat Daun Sukun Untuk Jantung , Manfaat Air Rebusan Ketumbar , Obat Diare Tradisional , Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan , Cara Menjaga Kesehatan Gigi

Manfaat Daun Sukun Untuk Jantung

Buah sukun adalah salah satu buah yang familiar di Indonesia. Santapan yang terbuat dari buah sukun memang sudah tidak diragunakan lagu kelezatannya. Tapi tahukan Anda bahwa daun sukun juga bisa diolah? Masyarakat percaya bahwa manfaat daun sukun sangat banyak untuk kesehatan.

Sukun (Artocarpus altilis) atau yang buahnya disebut breadfruit dalam Bahasa Inggirs umumnya dijadikan santapan dalam bentuk gorengan maupun kripik sukun. Sedangkan untuk mendapatkan manfaat tanaman sukun untuk kesehatan adalah dengan cara meminum rebusan daun sukun kering atau dengan mengonsumsi teh daun sukun.

Daun sukun dipercaya memiliki berbagai kandungan senyawa yang dibutuhkan tubuh seperti polifenol, flavonoid, kalium, riboflavin, tanin, asam amino esensial, sitosterol, dan asetilkolin. Berkat berbagai kandungan yang ada di dalamnya, daun sukun dipercaya memiliki sifat antiinflamasi, antibakteri, hingga antioksidan.

Berdasarkan dengan kandungan yang dipercaya terdapat dalam daun sukun, berikut adalah beberapa Manfaat Daun Sukun Untuk Jantung  :

1. Mengandung senyawa bioaktif flavonoid dan sitosterol

Daun sukun memiliki senyawa bioaktif flavonoid dan sitosterol yang dapat menangkal radikal bebas sebagai antioksidan. Senyawa ini bekerja dalam jantung sebagai antiradikal yang dapat menyerang virus dan menyembuhkan penyakit. Selain itu, dapat juga digunakan untuk pengobatan kanker dan antioksidannya membantu mencegah penuaan dini.

2. Menurunkan kadar kolesterol dalam darah

Cara kerja senyawa flavonoid dan sitosterol membantu melancarkan aliran darah pada jantung. Darah yang tersumbat itu menjadi lancar kembali,sehingga jantung dapat bekerja dengan normal. Kadar kolesterol yang terdapat dalam darah, berkurang karena zat antioksidan yang dihasilkan oleh kedua senyawa tersebut.

3. Selain jantung, dapat menyembuhkan hati, ginjal, peradangan dan gatal-gatal.

Memiliki antioksidan dan anti virus, membuat khasiat daun ini dapat menyembuhkan penyakit lain, seperti ginjal, hati, peradangan dan gatal-gatal. Aliran darah yang lancar dan kemampuan menghambat gangguan pada dinding pembuluh darah jantung,membuat tubuh kita terbebas dari berbagai penyakit bahaya.

4. Dapat dijadikan obat sintesis dan obat herbal

Daun sukun ini dapat dijadikan obat sintesis dan obat herbal. Baik diproduksi secara sintesis maupun herbal, khasiat daun sukun tetap dapat menyembuhkan penyakit jantung. Temuan ini dapat membantu untuk mengembangkan produksi obat di Indonesia. Ini merupakan terobosan agar pengobatan jantung tidak terlalu mengeluarkan biaya banyak.

5. Lulus uji toksisitas

Uji klinis menunjukan bahwa daun sukun lulus uji toksik. Tidak adanya reaksi berbahaya yang ditunjukan setelah mengkonsumsi obat ini. Kebanyakan obat ini dibuat dalam bentuk teh. Tidak ada pengaruh berbahaya yang signifikan terhadap ginjal, hati, jantung serta pembuluh darah. Dan kini, daun sukun sudah dipatenkan menjadi obat herbal terstandar.

Nah, menarik sekali untuk memanfaatkan daun sukun ini untuk menyembuhkan penyakit ,seperti jantung, hati, ginjal, peradangan dan gatal-gatal. Manfaatkan obat alami dari bahan-bahan hasil alam yang luar biasa khasiatnya.