Categories
Makanan Kesehatan Minuman Kesehatan Tentang Kesehatan Tentang Pengobatan

Manfaat Daun Durian Belanda

Manfaat Daun Durian Belanda

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Manfaat Rebusan Cengkeh , Manfaat Daun Bidara , Manfaat Makan Bubur Kacang Hijau , Manfaat Kelapa Merah Untuk Kesehatan , Manfaat Sendok untuk Kecantikan , Penyebab Beruntusan di Dahi , Mengatasi Jerawat Dengan Cuka Apel , Alasan Terjadinya Rahim Turun , Manfaat Jengger Ayam Jago , Cara Mengatasi Sakit Tulang Belakang , Manfaat Pucuk Pepaya , Penyakit Yang Disebabkan Kuman Gigi , Manfaat Kulit Apel Hijau , Manfaat Daun Durian Belanda , Manfaat Semut Jepang Bagi Kesehatan , Cara Mendeteksi Penyakit Ginjal , Pengertian Dehidrasi , Makanan Sehat Untuk Kulit , Efek Samping Bawang Putih , Bahaya Obat Nyamuk Bakar Dan Semprot , Faktor Penyebab Asma , Makanan Penurun Darah Tinggi , Makanan Peninggi Badan Alami
Manfaat Daun Durian Belanda

Sirsaknangka belanda, atau durian belanda (Annona muricata L.) adalah tumbuhan berguna yang berasal dari Karibia, Amerika Tengahdan Amerika Selatan. Di berbagai daerah Indonesia dikenal sebagai nangka sebrangnangka landa (Jawa), nangka walandasirsak (Sunda), nangka buris, nangkelan (Madura), srikaya jawa (Bali), boh lôna (Aceh), durio ulondro (Nias), durian betawi (Minangkabau), serta jambu landa (di Lampung, “Nangko Belando” (Palembang). Penyebutan “belanda” dan variasinya menunjukkan bahwa sirsak (dari bahasa Belanda: zuurzak, berarti “kantung asam”) didatangkan oleh pemerintah kolonial Hindia Belanda ke Nusantara, yaitu pada abad ke-19, meskipun bukan berasal dari Eropa. Selain buahnya yang enak ternyata daun dari buah sirsak ini memiliki banyak manfaat lho , seperti berikut ini kami akan memberikan anda informasi seputar Manfaat Daun Durian Belanda :

  1. Mengatasi Kanker

Khasiat dari daun durian belanda yang pertama sangat istimewa yakni bisa digunakan sebagai solusi kanker. Hal ini disebabkan karena dalam daun durian belanda mengandung kadar antioksidan yang sangat tinggi sehingga ampuh digunakan sebagai pencegahan penyakit berbahaya seperti kanker.

  1. Menjaga Kekebalan Tubuh

Daun durian belanda juga bisa dikonsumsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Dengan minum air rebusan daun durian belanda ini, maka sistem kekebalan tubuh akan meningkat yang berarti juga mencegah berbagai penyakit berbahaya terjadi di dalam tubuh.

  1. Menambah Stamina

Ketika tubuh sedang kelelahan karena beraktivitas padat setiap hari, maka daun durian belanda ini juga bisa digunakan sebagai solusi herbal sumber energi. Bahkan, khasiat yang terkandung dalam daun durian belanda ini juga tidak kalah dibandingkan dengan makanan atau buah buahan yang sama sama bisa memberikan energi.

  1. Menjaga Kesehatan Usus

Manfaat dari daun durian belanda selanjutnya adalah untuk menjaga kesehatan organ pencernaan khususnya usus. Daun durian belanda bisa menjaga usus agar terhindari dari serangan bakteri sekaligus membantu usus agar bisa selalu bekerja dengan baik di dalam tubuh.

  1. Baik Untuk Paru Paru

Kegunaan daun durian belanda selanjutnya juga bisa berguna untuk menjaga kesehatan paru paru dan gangguan pernafasan seperti sesak nafas dan asma. Daun ini bisa dijadikan obat herbal untuk mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan sekaligus menyembuhkan secara bertahap.

  1. Pencegahan Penyakit Jantung

Daun durian belanda juga bisa digunakan untuk mencegah berbagai penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung. Daun herbal tersebut akan membuat kerja jantung semakin optimal yang tentunya juga akan menyehatkan tubuh secara menyeluruh.

  1. Mengatasi Diabetes

Diabetes misa terjadi karena perubahan kadar gula yang melebihi batas dan ternyata juga bisa diatasi dengan menggunakan daun durian belanda. Nutrisi yang ada di dalam daun durian belanda bisa menormalkan fluktuasi kadar gula sehingga bisa dipakai sebagai obat diabetes alami. Anda hanya perlu merebus 6 lembar daun durian belanda dengan 3 gelas air hingga tersisa satu gelas dan diminum ketika sudah dingin. Minum ramuan ini secara teratur pagi dan malam selama 3 hingga 5 hari.

  1. Mengatasi Nyeri Punggung

Nyeri punggung sudah menjadi salah satu gangguan kesehatan yang sering terjadi pada orang dewasa dan juga manula ketika berolahraga atau sesudah melakukan aktivitas yang berat. Untuk menghindari efek samping dari obat obatan yang mengandung bahan kimia, daun durian belanda ini jauh lebih aman digunakan untuk mengatasi nyeri pada punggung. Caranya adalah dengan merebus 20 lembar daun durian belanda dengan 5 gelas air hingga tersisa 3 gelas saja dan minum sebanyak 3/4 gelas untuk setiap kali minum dalam sehari untuk mempercepat proses penyembuhan sakit punggung.

  1. Mengatasi Kolesterol

Untuk mengatasi kolesterol tinggi juga bisa diatasi dengan cara menggunakan daun durian belanda. Senyawa yang terkandung di dalam daun durian belanda ini bisa mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.