Manfaat Buah Zuriat

Manfaat Buah Zuriat

Image result for Zuriat

Buah zuriat adalah buah yang belakangan ini populer digunakan untuk program hamil. Ternyata manfaat buah zuriat tidak hanya seputar kehamilan saja, tapi buah sejenis pale mini juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan lainnya. Simak berbagai Manfaat Buah Zuriat .

  1. Menjaga Kesehatan Pembuluh Darah

Buah zuriat ternyata sangat baik untuk mengatasi masalah penumpukan plak pada pembuluh darah akibat kolesterol tinggi. Hal ini karena buah mengandung beberapa senyawa seperti catechin, asam klorogenat, tirosol 3-OH, fenol, dan masih banyak lagi. Semua senyawa ini bekerja untuk melarutkan plak yang menyumbat pembuluh darah. Kemudian juga mengatasi penebalan arteri atau aterosklerosis yang bisa menyebabkan serangan jantung.

  1. Sumber Vitamin B

Buah zuriat juga mengandung berbagai komponen vitamin B. Ini menjadi nutrisi yang sangat penting untuk menjaga kesehatan karena bisa mencegah beberapa penyakit termasuk anemia dan tubuh yang mudah lelah. Karena itu minuman tradisional dari buah zuriat sering digunakan penduduk Mesir setelah seharian beraktifitas. Tapi hati-hati dengan efek samping buah zuriat yang bisa menyebabkan efek tidak nyaman untuk tubuh.

  1. Menjaga Tubuh dari Radikal Bebas

Konsumsi buah zuriat juga dipercaya bisa menjaga kesehatan tubuh karena buah yang kaya dengan antioksidan. Buan ini bisa mengatasi berbagai efek radikal bebas yang sering merusak sel tubuh dan menyebabkan kelainan DNA. Kandungan beberapa zat seperti antihistamin dan antiinfeksi juga bisa mencegah beberapa penyakit infeksi dan peradangan.

  1. Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Buah zuriat juga dipercaya bisa mengatasi masalah tekanan darah tinggi . Kemampuan buah yang kaya dengan kalium ini bisa menjaga fungsi detak jantung agar normal. Efeknya untuk menghilangkan plak pada pembuluh darah juga bisa membuat arteri menjadi lebih longgar. Sehingga sangat baik dikonsumsi untuk penderita hipertensi. Hanya saja penggunaan dengan obat antihipertensi harus diperhatikan, karena bisa mengurangi manfaat obat medis.

  1. Menjaga Kadar Gula Stabil

Buah zuriat juga sangat baik untuk penderita diabetes. Hal ini karena buah mengandung lemak sehat yang membantu produksi insulin dan melancarkan proses pembakaran kalori. Efek dari buah zuriat untuk menurunkan kadar gula darah yang tinggi tidak menyebabkan efek samping. Hanya saja untuk pasien yang menerima suntikan insulin harus berhati-hati, karena kemungkinan akan mengalami resistensi insulin yang bisa berbahaya.