Makanan Yang Mencegah Migrain

Makanan Yang Mencegah Migrain

8 Penyakit Serius yang Berawal dari Migrain, Waspadai - Hot ...

Migrain yang tak kunjung mereda, sering kali membuat pengidapnya kewalahan untuk melakukan berbagai aktivitas. Alasannya, migrain bisa menyebabkan nyeri kepala, mual, muntah, hingga sensitif terhadap cahaya atau suara.  Hal yang bikin resah lagi, serangan migrain ini bisa berlangsung selama beberapa jam, bahkan dalam hitungan hari. Lalu, bagaimana sih cara mengobati migrain? Nah, ternyata terdapat beberapa makanan yang dapat membantu mencegah migrain , untuk itu berikut ini kami akan membahas seputar Makanan Yang Mencegah Migrain , simak ulasannya dibawah ini.

1. Alpukat.

cara alami cegah migrain  Brightside

Mengonsumsi alpukat bisa mencegah migrain secara alami. Buah ini kaya  antioksidan seperti lutein dan zeaxanthin. Alpukat dapat mencegah migrain secara praktis jika kamu mengonsumsinya secara teratur.

2. Buah ara.

cara alami cegah migrain  Brightside

Buah ara atau buah tin memang sehat bagi tubuh kita. Salah satunya  berguna ketika kita sedang migrain. Menurut para ahli, buah ini mengandung kalium yang membantu mengurangi peradangan dan menghindarkan sakit kepala.

3. Salmon.

cara alami cegah migrain  Brightside

Salmon mengandung banyak asam lemak omega-3 dan vitamin B-2. Mengonsumsi salmon mencegah trombositmu menggumpal. Salmon juga dapat mengurangi peradangan dan membantu kamu aman dari serangan migrain.

4. Ubi jalar.

cara alami cegah migrain  Brightside

Ubi jalar tidak hanya lezat, tetapi juga membantu kamu terhindar dari migrain. Siapa sangka, ubi jalar kaya dengan vitamin C, vitamin B1, dan potasium. Mengonsumsi ubi jalar saat kamu menderita sakit kepala akan mengurangi rasa sakit. Ubi juga bisa menenangkan kamu saat sakit kepala menyerang.

5. Semangka dan wortel.

cara alami cegah migrain  Brightside

Salah satu penyebab migrain adalah dehidrasi atau kekurangan cairan. Tubuh membutuhkan pasokan air yang cukup saat migrain menyerang. Maka,  mengonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air seperti semangka, wortel, mentimun, dan seledri membantu menambah pasokan air dalam tubuh.

6. Kinoa dan kale/kubis.

cara alami cegah migrain  Brightside

Kinoa, kubis dan kangkung juga membantu mencegah migrain. Sayuran tersebut mengandung riboflavin, magnesium, dan zat besi. Kinoa menjauhkan migrain, sedangkan kubis memiliki omega-3 dan serat yang bisa menambah imun, melawan migrain.

7. Yogurt.

cara alami cegah migrain  Brightside

Menurut penelitian, kandungan riboflavin dalam vitamin B adalah zat yang paling efektif melawan migrain. Salah satu makanan yang kaya riboflavin adalah yogurt. Silakan konsumsi yogurt setiap hari agar terhindar dari migrain.

8. Jus lemon.

cara alami cegah migrain  Brightside

Seperti diketahui, jus lemon mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi. jus lemon dikenal karena manfaatnya bagi kesehatan, salah satunya mengurangi migrain. Setiap kali menderita sakit kepala, cukup campur segelas jus lemon, tambahkan 2 sendok teh garam. Jus lemon akan mengurangi peradangan dan membuat kamu merasa lebih baik dalam waktu singkat.

9. Kayu manis.

cara alami cegah migrain  Brightside

Ambil beberapa batang kayu manis dan giling menjadi bubuk. Kemudian, tambahkan sedikit air ke dalamnya, mengubahnya menjadi pasta kental. Oleskan pasta ini pada pelipis dan dahi kamu setiap kali mengalami serangan migrain. Obat alami ini melawan migrain dan menenangkan rasa sakit. Cuci pasta setelah 25-30 menit.