Categories
Tentang Penyakit

Makanan Pemicu Kanker

Makanan Pemicu Kanker

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan , makanan yang memicu kanker
Makanan Yang Memicu Kanker

Kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh ketidakteraturan perjalanan hormon yang mengakibatkan tumbuhnya daging pada jaringan tubuh yang normal atau sering dikenal sebagai tumor ganas . Sebagai berikut jika anda ingin menghindari kanker maka hindari makanan – makanan yang dapat memicu kanker . Berikut ini demi mencegah penyakit ini maka hindari Makanan Yang Memicu Kanker berikut ini : 

1. Daging Olahan

Berdasarkan pemaparan WHO, daging olahan, termasuk sosis, baconhot dogs, dan ham, dapat meningkatkan risiko kanker usus besar. Sebab makanan ini menyimpan asap dan asbestos yang diperoleh melalui metode pemrosesannya (Diasap, diawetkan, diasinkan).

2. Microwave Popcorn

Sebab utamanya adalah karena popcorn yang dibuat menggunakan microwavemengandung banyak mentega buatan yang pada saat dihangatkan akan menjadi uap beracun dan dapat menyebabkan kanker paru-paru. Ditambah lagi Perfluorooctanoic Acid (PFOA) yang biasanya terdapat pada bungkus popcorndikategorikan bersifat karsinogen oleh U.S. Environmental Protection Agency.

3. Salmon Peternakan

Walaupun salmon yang diternakan harganya jauh lebih murah daripada salmon yang ditangkap natural, Anda tidak seharusnya menyantap ikan ini dengan alasan apapun. Salmon yang diternakan membawa Polychlorinated Biphenyls (PCBs) 16x lebih banyak daripada salmon liar. Polychlorinated Biphenyls (PCBs) diketahui secara umum adalah penyebab kanker potensial.

4. Daging Bakar

Arang adalah agen pembawa kanker. Dan daging yang dibakar dalam suhu tinggi menghasilkan senyawa yang disebut sebagai HCAs (Heterocyclic Amines) dan PAHs (Polycyclic Aromatic Hydrocarbons) yang dapat menimbulkan perubahan pada DNA manusia sehingga menjadi kanker. Namun kabar baik datang dari beberapa penelitian. Cobalah mengolesi daging Anda dengan bumbu selama 30 menit sebelum dibakar. Bumbu yang meresap menjadi semacam ‘perisai’ dari pembentukan HCAs dan PAHs.

5. Pemanis Buatan

Pemanis buatan adalah sama jahatnya dengan gula biasa. Jika gula biasa di klaim menjadi ‘makanan’ sel kanker sehingga tetap hidup, maka pemanis buatan disinyalir menjadi penyebab kanker karena bahan kimianya yang diserap oleh tubuh. Solusinya, Anda dapat menggunakan pemanis natural, seperti Stevia.

6. Konsumsi Alkohol dalam Jumlah Besar

Segala sesuatu yang berlebihan pasti tidak akan baik. Begitupun dengan konsumsi alkohol berlebihan yang menjadi penyebab dari meningkatnya kasus kanker otak, kanker leher, kanker esofagus, kanker hati, kanker payudara, kanker usus besar, kanker pankreas, kanker ovarium, kanker rahim, kanker prostat, kanker perut, dan kanker kandung kemih. Wah, ayo hindari!

7. Trans Fat

10 makanan yang mengandung trans fat adalah:
– Cake, pie dan cookies (Terutama yang dilengkapi dengan frosting)
– Biskuit
– Sandwich
– Margarin
– Crackers
– Microwave popcorn
– Permen dengan isi filling
– Donat
– Makanan siap saji yang digoreng
– Pizza beku

8. Bagel

Bagel, bersama dengan roti putih, corn-flakes, dan puffed rice mengandung indeks glikemik yang tinggi dan dapat menjadi ‘makanan’ bagi sel kanker sehingga tetap hidup.