Makanan Penyebab Kanker

Makanan Penyebab Kanker

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Pengobatan Batu Empedu Secara Alami , Fakta Kesehatan Makanan Fermentasi , Makanan Penguat Daya Tahan Tubuh , Tanda Tanda Tekanan Darah Tinggi , Alasan Membuatmu Disukai Nyamuk , Makanan Berpotensi Keracunan , Cara Memasak Yang Berbahaya , Cara Mengeluarkan Dahak Dengan Mudah , Jamu Pengurus Badan Cepat Dan Enak , Makanan Pembentuk Tulang Agar Kuat , Cara Mengatasi Insomnia , Jamu Pencuci Darah Kotor , Jamu Pelancar Haid , Obat Tradisional Penghancur Batu Ginjal , Cara Mengatasi Maag Di Malam Hari , Makanan Pemicu Kanker

Makanan Pemicu Kanker

Kanker masih menjadi momok bagi seluruh penduduk dunia. Penyakit yang satu ini bisa dibilang sangat ganas karena menyebar cepat dan ada beberapa yang gejalanya sulit dideteksi. Sebagian besar penyebab kanker adalah genetik dan gaya hidup, termasuk di dalamnya adalah pola makan. Pola makan yang nggak sehat dan mengonsumsi beberapa jenis makanan bisa memperbesar resiko kanker. Berikut adalah Makanan Penyebab Kanker :

1.Jenis makanan GMO atau Genetically-modified organisms
GMO dapat ditemukan di mana saja dan merupakan salah satu penyebab pertumbuhan tumor yang cepat. GMO dapat berada di dalam jagung, kacang kedelai maupun canola yang telah melewati proses kimiawi yang membuatnya tidak lagi organik. Untuk mengatasinya, hindari makanan yang melalui proses bioteknologi dan pilih makanan organik.

2.Daging olahan
Daging hewani apapun yang melalui proses olahan pasti mengandung bahan pengawet kimiawi. Jenis daging seperti ini dapat dilihat dari cirinya yang tampak segar dan menarik mata. Pengawet yang digunakan berupa sodium nitrit dan sodium nitrat, dan kedua bahan tersebut telah terbukti erat kaitannya dengan kanker usus dan kanker lainnya. Pastikan Anda memilih jenis daging tanpa kandungan nitrat dan berasal dari hewan yang hanya mengonsumsi rumput saja.

3.Popcorn microwave
Popcorn yang sangat praktis dan enak ini ternyata mengandung banyak bahan kimia penyebab infertilitas, kanker liver, kanker testis hingga kanker pankreas. Di dalamnya terkandung PFOA atau perfluorooctanoic acid serta diacetyl chemical di dalam popcorn yang dapat menyebabkan timbulnya tumor, kerusakan paru-paru dan kanker.

4.Soda
Sodamengandung banyak sekali gula, bahan kimia makanan dan pewarna buatan sehingga membuat tingkat keasaman tubuh meningkat dan menyuburkan sel-sel kanker. Jenis kandungan dalam soda yang paling rentan menyebabkan kanker biasanya berwarna karamel dan mengandung derivative 4-methylimidazole atau 4-MI.

5.Soda diet
Meski memiliki tambahan kata ‘diet’ di belakangnya, soda diet ternyata lebih buruk daripada soda biasa karena adanya aspartame. Aspartame merupakan penyebab kondisi cacat kelahiran dan kanker. Selain aspartame, sucralose atau splenda, sakarin dan jenis pemanis buatan lainnya sudah terbukti menyebabkan kanker.

6.Tepung putih olahan
Tepung olahan ini mengandung kadar karbohidrat yang berlebih. Konsumsi rutin jenis tepung ini terbukti meningkatkan risiko terkena kanker payudara hingga sebanyak 220 persen pada wanita. Makanan berkarbohidrat tinggi secara otomatis meningkatkan kadar glisemik dalam tubuh yang menyebabkan kenaikan kadar gula dalam darah dan secara langsung menyuburkan sel kanker dan membantu penyebarannya.

7.Gula olahan
Tidak hanya tepung, gula yang sudah diproses dan tidak lagi berada dalam keadaan alami akan dengan cepat meningkatkan kadar insulin dan meningkatkan pertumbuhan sel kanker. Pemanis yang kaya akan fruktosa sangat menyuburkan kanker dan mempercepat pengembangbiakannya. Makanan yang mengandung jenis gula olahan antara lain kue, cake, pai, soda, jus, saus, sereal dan banyak makanan manis lainnya.

8.Apel dan anggur, serta buah lainnya yang tidak dicuci bersih
Jenis buah seperti apel, anggur dan stroberi dari supermarket maupun pasar kadang tidak terjamin kebersihannya dari pestisida. Mencucinya saja kadang tidak cukup dan sisa-sisa pestisida yang ada pun dapat membuatnya menjadi berisiko menyebabkan kanker. Untuk amannya, konsumsi apel, anggur dan stroberi organik.

9.Salmon yang diternakkan
Ikan salmon yang seharusnya menyediakan nutrisi sehat dapat menjadi bumerang saat benih ikannya berasal dari peternakan dan bukan dari habitat asli salmon. Ikan salmon yang demikian tidak mengandung cukup vitamin D dan seringkali membawa serta kandungan polychlorinated biphenyls atau PCB, flame retardants, pestisida dan antibiotik.

10.Minyak terhidrogenasi
Jenis minyak ini seringkali digunakan untuk mengawetkan makanan olahan dan membuatnya tahan lama dijual di supermarket. Namun, minyak ini mengubah struktur dan fleksibilitas sel-sel membran di dalam tubuh, sehingga membuatnya dapat menjadi rumah bagi kanker. Seringkali, pabrik yang memproduksi makanan dengan kandungan minyak ini kemudian mengganti minyak jenis ini dengan alternatif yang lebih aman seperti minyak palem, namun kandunganlemak trans dalam makanan olahan masih banyak untuk cukup menyebabkan kanker. (PA)